Alternatif Situs Baca Komik Mangaku in

Situs baca komik mangaku web merupakan salah satu website yang populer dengan menyajikan konten manga atau komik dengan update yang sangat cepat.

Kita dapat nonton anime atau baca mangaku seperti one piece, one punch man, boruto dan black clover hanya dalam hitungan selang beberapa jam saja setelah tayang.

Namun, entah disadari oleh teman-teman atau tidak situs mangaku in selalu berganti-ganti ekstensi. Diantaranya ada mangaku,in mangaku.web.id, mangaku.pro dan mangaku id. 

Beberapa situs tersebut bagian dari sekian banyak perubahan dari situs mangakuweb yang menyajikan mangaku one piece 968 yang gratis (nb: pada bagian bawah kami lampirkan link).

Komik Mangaku in yang Gratis

Selain baca komik mangaku web id, sebenarnya masih banyak situs gratis lainnya untuk baca manga. Situs gratis tersebut juga tidak kalah dengan situs komik mangaku in.

Berikut ini situs gratis baca komik manga selain mangaku in:

1. Komikid

Mangaku Komikid
Gambar mangaku attack on titan season 4 via Komikid

Situs pertama buat baca manga pertama adalah komikid. Komikid sendiri merupakan situs baca manga yang tidak ada iklan di dalamnya.

Ini membuat teman-teman bisa lebih mudah dalam membaca manga kesukaan. Hanya saja teman-teman, soal urusan kecepatan update, situs ini masih kalah cepat dengan situs manga lainnya, terutama mangaku boruto.

Walaupun masih kalah untuk urusan update, tetapi situs komikid sendiri memiliki banyak koleksi manga dengan berbagai genre.

Teman-teman akan menemukan ratusan manga mulai dari manga edisi lama sampai dengan manga edisi terbaru.

Selain itu juga situs komikid juga cukup ringan dibuka. Walaupun memang kecepatan internet menjadi faktor dominan.

Selain itu dari segi tampilan manga yang akan dibaca juga cukup enak. Ini karena tampilan manga yang disajikan adalah per halaman dalam satu chapter. Ini akan membuat loadingnya menjadi lebih cepat dan juga ringan.

Beda ketika membaca manga dalam satu chapter yang ditampilkan semuanya. Pastinya akan lebih berat ya. Buat teman-teman yang masih penasaran dengan situsnya silahkan saja kunjungi di https://www.komikid.com.

2. Mangaku web id via Mangakita

Mangaku Mangakita
Gambar mangaku boruto chapter 55 sub indonesia komiku via Mangakita

Situs selanjutnya buat baca manga selain mangaku web id adalah mangakita. Nah dalam mangakita sendiri merupakan situs gratis buat baca manga dengan tampilan iklan yang minimalis atau jarang.

Iklan yang muncul dalam situs ini pun juga tidak mengganggu pemandangan. Situs ini pun juga memiliki berbagai macam koleksi manga di dalamnya ada tidak kalah dengan situs baca komik one piece mangaku.

Oh iya teman-teman, entah teman-teman sadari atau tidak jika situs mangakid mengambil referensi manga one piece dari situs mangakita lo. Teman-teman bisa membuka halaman sampul dari komik one piece ya.

kemudian situs mangakita juga mencantumkan situs mangacan sebagai bagian dari referensi terjemahan one piece. Ini berbeda lagi dengan komik lainnya teman-teman. Tergantung situs mana yang paling dipercaya untuk urusan satu manga.

Nah jika teman-teman penasaran dengan situs ini, silahkan kunjungi di https://mangakita.net/.

3. Mangaku web via Komikcast

Mangaku Komikcast
Gambar mangaku black clover kerajaan heart via Komikcast

Situs baca manga selanjutnya selain mangaku id adalah komikcast. Nah pada situs ini teman-teman akan menemukan manga dengan berbagai genre.

Nah pada situs ini teman – teman tidak akan menemukan iklan – iklan yang bergentayangan. Tentunya akan berbeda ketika teman-teman mengunjungi situs komik naruto mangaku yang terdapat banyak iklan di dalamnya.

Nah walaupun iklannya tidak ada tetapi teman-teman tetap akan menemukan iklan ketika mengklik judul manga yang akan dibaca. 

Nah iklan yang muncul ini cuma sekali dan tidak akan mengganggu kok teman – teman. Iklan yang muncul cuma sekali saja. Selanjutnya teman – teman bisa langsung membaca manga yang sudah dipilih tadi.

Dari segi koleksi sendiri juga tergolong lengkap. Teman – teman bisa menemukan manga one piece, kemudian ditambah spin off Ace dan juga sanji.

Buat teman – teman yang suka dengan one piece pastinya tidak akan asing lagi dengan Portgas D Ace atau Hiken no Ace.

Nah selain mangaku one piece juga ada black clover. Ditambah lagi dengan manga one punch man dan lain sebagainya.

Nah buat yang penasaran dengan komikcast silahkan saja teman – teman kunjungi di https://komikcast.com/.

4. Viz Media

Mangaku Viz Media
Gambar Viz Media

Situs buat baca manga selain mangakuin selanjutnya adalah viz media. Viz media sendiri merupakan tempat yang tepat buat baca manga populer seperti one piece, naruto, boruto dan lain sebagainnya. 

Nah untuk bisa menikmati manga dari viz media teman-teman harus membelinya terlebih dahulu. Di viz media, teman-teman bisa menikmati sajian anime sekaligus manga yang didapatkan langsung dari shonen jump dan lain sebagainya. 

Nah menariknya lagi viz media merupakan situs resmi atau legal yang diizinkan menerbitkan manga maupun anime langsung dari Jepang. 

Selain itu untuk ukuran kecepatannya, viz media merilis manga dengan waktu yang bersamaan dengan waktu Jepang. hanya saja teman-teman tidak bisa membaca manga maupun anime di situs ini dengan subtitle Indonesia.

Ini karena situs ini merupakan situs baca manga maupun nonton anime dengan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional.

Buat teman-teman yang penasaran silahkan saja kunjungi di www.viz.com.

5. Mangaku in via Mangareader

Situs buat baca manga selanjutnya adalah mangareader. Nah situs ini merupakan situs yang tepat buat teman-teman yang menyukai manga maupun manhwa.

Dalam situs ini tersedia berbagai jenis manga dan manhwa dengan berbagai genre. Dalam situs ini juga sangat minim iklan, sehingga teman-teman tidak akan terganggu ketika mengunjunginya. 

Hanya saja ketika teman-teman akan membaca konten manga maupun manhwa, teman-teman akan kesulitan mencari yang subtitle Indonesia.

Ini karena situs mangareader menyediakan bacaan dengan subtitle Inggris. Nah buat yang penasaran silahkan saja kunjungi di www.mangareader.net.

Komik Mangaku Web yang Premium

Setelah kita membahas situs buat baca manga selain mangaku yang gratis, kita juga perlu mengetahui situs lain yang berbayar. 

1. Mangaplus

Mangaku Mangaplus
Gambar Mangaplus

Situs pertama buat baca manga berbayar adalah mangaplus. Teman-teman pastinya sudah sangat familiar dengan situs yang satu ini bukan.

Mangaplus sendiri merupakan situs resmi untuk majalah Shonen Jump. Karena situs ini merupakan situs resmi dari Shonen Jump, maka kita akan disuguhi dengan tampilan manga yang jelas dan mudah dibaca. 

Situs ini sendiri merupakan situs semi berbayar. Maksudnya ada beberapa manga yang hanya bisa kita nikmati dengan cara berlangganan. Walaupun begitu, masih banyak kok manga yang disediakan oleh mangakuweb secara gratis.

Hanya saja kita tidak bisa menikmati manga dengan subtitle Indonesia. Manga yang ada di mangaplus merupakan manga dengan bahasa Inggris.

Nah buat teman-teman yang belum tahu, situs mangaplus ini sendiri merupakan situs rujukan dari mangaku. Hanya saja biasanya manga dari situs mangaplus terbit tiga sampai empat hari pasca manga terbit di shonen jump.

Jadi mangaku akan menyediakan manga dengan terjemahan cepat dan terjemahan dari mangaplus. 

Bagaimana teman-teman tertarik untuk mengunjunginya? Silahkan saja kunjungi mangaplus di https://mangaplus.shueisha.co.jp/.

2. Book Walker

Mangaku Book Walker
Gambar mangakuweb.id baca via Book Walker

Situs selanjutnya yang menyediakan manga selain mangaweb adalah book walker.

Book walker sendiri memiliki dua situs, yakni situs book walker jepang dengan alamat https://bookwalker.jp/ dan book walker global dengan alamat https://global.bookwalker.jp/.

Teman-teman pastinya sudah bisa mengira ngira bedanya kan. Yups, untuk situs book walker Jepang, manga disediakan dengan bahasa Jepang, sedangkan yang Global, manga disediakan dengan menggunakan bahasa Inggris.

Hanya saja untuk dapat membaca manga dalam situs ini, teman-teman perlu mendaftar atau log in terlebih dahulu. Untuk manganya sendiri ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. 

Nah untuk bisa menikmati manganya, teman-teman perlu mendownload terlebih dahulu baru kemudian membacanya. 

Sementara itu dari segi genrenya, situs bookwalker tergolong lengkap. Teman-teman bisa menikmati manga dengan berbagai gere misal drama, komedi, aksi, horor, dan fantasi dengan berbagai judul.

3. Mangaku web via Ciayo Comics

Mangaku Ciayo Comics
Gambar Ciayo Comics mangakuri anime

Situs buat baca manga selanjutnya selain mngaku adalah ciayo comics. Nah teman – teman sudah tahu situs ini belum? situs ini merupakan situs penyedia manga selain mangaku yang sudah pensiun.

Situs ini menyatakan undur diri dari dunia industri komik online sejak Agustus 2020. 

Nah ciao comics sendiri sebenarnya merupakan situs yang masih baru. Situs ini ada sejak kisaran empat tahun yang lalu. 

Akan tetapi karena beratnya persaingan di online media membuat perusahaan ini dengan terpaksa menutup situsnya.

Nah jika dilihat kembali, situs ini sebenarnya merupakan situs buat baca komik hasil karya anak bangsa, bukan situs buat baca manga. Teman-teman sudah tahu sendiri bukan dengan sebutan manga. 

Penutupan situs ciayo comics sendiri sebenarnya sangat disayangkan karena situs ini merupakan situs yang mengenalkan karya anak bangsa kepada masyarakat luas.

Tetapi mau dikata apa, sejak 2020 situs ini selalu mengalami penurunan viewers. Hanya ucapan terima kasih kepada ciayo comics dengan segala sumbangsihnya, semoga bisa lebih baik kedepannya.

Situs Baca Mangaku id Lainnya

Selain situs situs di atas, sebenarnya masih ada lagi situs buat baca manga lainnya. Hanya saja situs ini mungkin memiliki status yang hampir sama dengan mangaku black clover.

Nah buat teman-teman yang mengunjunginya sebaiknya tetap waspada dan sabar dengan iklan-iklan yang muncul dalam situsnya. Berikut ini diantaranya

1. Mangacan

Mangaku Mangacan
Gambar Mangacan via mangaku.in shuumatsu no valkyrie

Situs buat komik one piece mangaku yang lainnnya dan menyediakan manga adalah mangacan. Teman-teman pastinya sudah tidak asing bukan dengan situs mangacan.

Situs ini bukanlah situs baru, tetapi situs lama yang masih eksis sampai sekarang. Hanya saja situs ini sudah sering bergonta ganti alamat. 

Situs mangacan sendiri juga mempunyai kecepatan update yang lumayan. Teman-teman bisa membaca manga hanya selang beberapa jam saja dan sudah di translate ke bahasa Indonesia.

Hanya saja teman-teman, translate ini merupakan translate cepat, jadi tidak bisa dijadikan acuan alur cerita secara detail ya.

Nah teman-teman bisa melihat situs mangacan melalui https://mangacanblog.com. Hanya saja ketika teman-teman mencoba mengunjungi situs ini, maka teman-teman akan disambut dengan iklan yang bergentayangan dimana-mana. 

Sehingga untuk bisa membaca komiknya, teman-teman perlu menutup terlebih dahulu iklan yang ada. Baru kemudian teman-teman bisa memilih komik yang akan dibaca.

Nah jika teman-teman sudah membuka komiknya, teman-teman akan disambut kembali dengan iklan yang muncul dimana-mana. 

Teman-teman perlu menutup iklan terlebih dahulu sebelum bisa membacanya. 

2. Mangaku id via Baca Manga

Mangku Bacamanga
Gambar Baca Manga – mangaku komik boruto chapter 36 sub indo

situs baca manga lainnya selain mangaku one punch man adalah bacamanga. Ini bukan bercanda ya teman-teman. Memang nama situsnya adalah bacamanga.

Nah dalam situs ini, selain teman – teman bisa membaca manga juga dapat membaca manhua (komik Cina) dan juga Manhwa (Komik Korea).

Semua komik baik itu manga, manhua, ataupun manhwa disajikan dalam bahasa Indonesia. Komik – komik yang disajikan pun gratis.

Teman-teman bisa mengunjungi situsnya di https://bacamanga.cc/. Nah dalam situsnya sendiri teman – teman tidak akan menemukan iklan yang bergentayangan di dalamnya.

Selain buat baca komik secara online, teman – teman juga bisa membacanya secara offline. Caranya adalah dengan mendownload komik yang ada. Hanya saja terkadang server downloadnya suka down.

Nah dalam situs bacamanga ini, selain buat baca manga, manhua ataupun manhwa juga bisa digunakan buat nonton anime. Teman – teman bisa mengklik streaming anime nya. 

Nah ketika di klik, teman-teman akan dibawa menuju situs nontonanime. Teman-teman sudah tahu sendiri bukan bagaimana situs nontonanime. 

Bagaimana teman-teman tertarik untuk mengunjunginya?

Atau, mau situs nonton film online yang lain? Berikut Kami lampirkan:

  1. Samehadaku
  2. Oploverz
  3. Anoboy
  4. IndoXXI
  5. LK21
  6. Ganool
  7. Bioskop Keren
  8. Juraganfilm
  9. GudangMovies21
  10. Pusatfilm21
  11. Indofilm
  12. Cinemaindo

Nah itu tadi teman-teman situs buat baca manga selain mangaku one piece 939 yang bisa diakses. Ada yang gratis, ada yang berbayar. Tinggal teman-teman memilih yang mana.

Tetaplah bijak dalam mengakses situs ya teman-teman. Selamat membaca.

Leave a Reply