Contoh Surat Keterangan Kerja

Contoh Surat keterangan kerja memiliki fungsi yang sangat penting bagi karir seseorang terutama buat mereka yang sedang bekerja dalam suatu perusahaan.

Surat keterangan kerja sangat dibutuhkan oleh karyawan dan biasa disingkat dengan SKK yang termasuk dalam salah satu contoh surat resmi.

Di dalamnya berisikan tentang nama, posisi jabatan di perusahaan, konfirmasi jabatan pekerjaannya dari perusahaan dan tujuan dibuatnya SKK.

Yang berhak membuatnya bukanlah seorang karyawan, tetapi perusahaan langsung.

Dengan penulisan dikerjakan oleh seseorang yang berwenang dalam perusahaan seperti HRD, kepala divisi atau pun manager.  

Dalam membuat surat keterangan kerja sendiri masih banyak yang belum mengetahui fungsi dan kegunaan di dalamnya.

Padahal dalam surat lamaran kerja sangat besar manfaatnya bagi para pekerja atau karyawan perusahaan.

Untuk lebih mudahnya kita bisa melihat video berikut ini:


Video Cara Membuat Surat Keterangan Kerja 2020 yang Baik dan Benar

Selain bisa dijadikan dokumen karir kerja karyawan juga sangat membantu dalam melamar pekerjaan yang ada.

Untuk itulah keberadaannya bisa menjadi sangat penting dibutuhkan oleh karyawan. Nah agar tidak bingung, yuk kita simak contoh format penulisan surat keterangan kerja word doc 2020 di bawah ini.

Pengertian Surat Keterangan Kerja

Pengertian Contoh Surat Keterangan Kerja - Bosmeal.com
Download Pengertian Contoh Surat Keterangan Kerja

Banyak dari kita yang sudah bekerja atau pun pernah bekerja dan sedang mencari kerja tetapi masih terasa asing dengan surat keterangan kerja.

Surat keterangan kerja sendiri sebenarnya dibuat oleh perusahaan atau lembaga tempat bekerja dan dimiliki oleh karyawan atau orang yang sedang memiliki ikatan kerja.

Dalam surat keterangan kerja sendiri berisikan tentang penjelasan atau informasi bahwa karyawan tersebut sedang aktif bekerja atau pernah bekerja.

Adapun penjelasan atau informasi di dalamnya berupa keterangan profesionalisme kerja dengan penjelasan bahwa karyawan tersebut bekerja dengan baik.

Untuk mendapatkan surat keterangan kerja, karyawan bisa memintanya kepada yang berwenang di perusahaan atau lembaga kerja yang bersangkutan.

Sebaiknya sebelum meminta surat keterangan kerja, kita perbaiki terlebih dahulu kinerja kita sebagai karyawan di perusahaan atau lembaga kerja yang bersangkutan. 

Untuk membuat surat keterangan kerja sendiri sebenarnya tidaklah sulit. Kita sebagai karyawan dapat dengan mudah membuat surat keterangan kerja.

Akan tetapi itu akan dianggap sebagai pemalsuan jika tidak diketahui oleh perusahaan.

Agar tidak dianggap penipuan, kita bisa membuat drafnya terlebih dahulu kemudian diserahkan kepada perusahaan untuk ditandatangani dan juga mendapat cap resmi dari perusahaan.

Bacaan Terbaik: Contoh Cerpen Singkat Paling Bagus Tahun Ini

Fungsi Surat Keterangan Kerja

Fungsi Contoh Surat Keterangan Kerja - Bosmeal.com
Gambar Contoh Fungsi Surat Keterangan Kerja

Manfaat dari surat keterangan kerja ada berbagai macam. Berikut ini diantara yang umum digunakan:

Pengajuan Kredit

Fungsi dari surat keterangan kerja yang pertama bisa digunakan untuk pengajuan kredit atau pinjaman. Kredit atau pinjaman ini bisa dari Bank maupun lembaga keuangan lainnya.

Para pemberi pinjaman tersebut selalu mensyaratkan surat keterangan kerja sebagai salah satu berkas yang wajib dilampirkan pada saat pengajuan kredit atau pinjaman.

Dengan adanya surat tersebut, maka pihak bank atau lembaga keuangan akan percaya bahwa calon kreditur merupakan seorang karyawan di sebuah perusahaan tersebut.

Pastinya mempunyai penghasilan bulanan yang diterima dengan membuktikan slip gajinya. Sehingga permohonan kreditur akan approve.

Setelah pihak bank atau lembaga keuangan lain melihat menimbang mengkaji kemudian memutuskan bahwa calon kreditur berhak menerima sejumlah pinjaman yang telah disetujui.

Surat Keterangan Kerja Untuk Syarat Melamar Pekerjaan

Dapat dijadikan sebagai syarat untuk melamar kerja. Dengan menggunakan surat ini kita sebagai pelamar kerja bisa membuktikan pengalaman kerja yang sudah kita miliki.

Dalam melamar pekerjaan pastinya akan membutuhkan banyak dokumen, seperti CV, ijazah pengalaman kerja.

Biasanya perusahaan juga membutuhkan surat keterangan kerja sebagai bukti bahwa calon karyawannya mumpuni untuk bekerja di situ. Bisa juga surat keterangan paklaring yang menunjukkan pernah kerja di suatu perusahaan.

Dengan adanya surat sedang bekerja ini, pelamar kerja bisa membuktikan kemampuan serta rekam jejak karir pekerjaannya kepada manager, HRD, supervisor atau level atas lainnya.

Surat keterangan kerja menjadi sangat penting terhadap penilaian atasan kepada karyawannya, termasuk penilaian sikap dan penampilan ketika bekerja, Jadi jangan sampai menurun kinerja kita.

Surat Keterangan Kerja Untuk Pengajuan Beasiswa

Fungsi selanjutnya dari contoh surat keterangan kerja bisa digunakan sebagai pengajuan beasiswa.

Banyak beasiswa yang diberikan dari perusahaan kepada karyawannya atau juga beasiswa yang diwajibkan melampirkan surat keterangan bekerja sebagai lampiran wajibnya. 

Saat ini sudah banyak perguruan tinggi atau sekolah yang mensyaratkan surat tersebut sebagai lampirannya. 

Syarat Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta Kelas Khusus Karyawan

Buat kita yang sudah bekerja dan berkeinginan untuk kuliah, kita bisa meminta keringanan waktu kepada perguruan tinggi dengan alasan bekerja.

Kita bisa membuktikan alasan tersebut dengan melampirkan bukti berupa surat keterangan kerja bahwa kita benar-benar bekerja di suatu perusahaan atau lembaga kerja. 

Dengan surat keterangan kerja tersebut kita bisa mengajukan keringanan waktu berupa kuliah kelas malam atau sebagainya tergantung waktu kita bekerja.

Pencairan Dana Asuransi dan JHT BPJS Ketenagakerjaan

Buat para karyawan yang bekerja di perusahaan pastinya memiliki asuransi kesehatan dan juga tabungan dana Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS ketenagakerjaan.

Untuk bisa mencairkan tabungan dana jaminan hari tua (JHT) milik BPJS hanya bisa dicairkan jika karyawan tersebut memiliki surat keterangan kerja.

Walaupun sekarang ini pihak BPJS sendiri mengizinkan bagi karyawan aktif untuk mencairkan dana jaminan hari tua (JHT sebesar 10 atau 30 persen, tetapi tetap saja surat keterangan kerja menjadi syarat mutlak yang harus dilampirkan.

Contoh Format Surat Keterangan Kerja

Contoh Format Penulisan Surat Keterangan Kerja - Bosmeal.com
Download Contoh Format Penulisan Surat Keterangan Kerja

Untuk membuat surat ini sebenarnya cukup mudah. Kita hanya perlu memasukkan bagian-bagian seperti kop surat, nama perusahaan dan sebagainya.

Untuk lebih mudahnya bisa disimak Format Contoh Surat Keterangan Kerja di bawah ini:

Kop Surat

Pada bagian paling atas pastikan dengan benar kop suratnya. Kop surat ini sangat penting untuk menunjukkan legalitas surat keterangan kerja yang sudah kita buat.

Dalam membuat surat kerja sendiri, kop surat menjadi sangat urgen dan ditempatkan di bagian paling atas. 

Kop surat ini menunjukkan identitas dari perusahaan atau lembaga kerja Kop surat berfungsi untuk menunjukkan legalitas surat.

Surat kerja harus memiliki kop surat di bagian paling atas. Kop ini menunjukkan instansi atau perusahaan yang mengeluarkan surat. Jadi jangan sampai salah ya.

Nama Perusahaan

Bagian selanjutnya yang tidak kalah pentingnya adalah nama perusahaan tempat bekerja.

Selain kop surat yang harus jelas, nama perusahaan, alamat, dan informasi lainnya seperti nomor telepon, email atau yang lainnya juga harus jelas. Untuk penempatannya sendiri berada di bagian paling atas di samping kop surat. 

Nama Surat

Setelah kita membuat kop surat beserta nama perusahaan, bagian selanjutnya yang harus ada adalah nama surat. Nama surat ini menjadi sangat penting untuk mengetahui jenis surat apa yang kita buat.

Jika nama surat tidak dicantumkan, walaupun di dalamnya memiliki maksud dan tujuan yang jelas maka surat yang kita buat dianggap tidak sah.

Untuk membuat nama surat dalam surat keterangan kerja kita bisa menuliskannya dengan tulisan “Surat Keterangan Kerja” di bagian atas di bawah nama perusahaan sebagai judul atau nama suratnya.

Nomor Pembuatan

Bagian selanjutnya yang tidak boleh terlewat adalah nomor surat. Nomor surat ini berfungsi sebagai pengarsipan dan juga jumlah surat yang telah dikeluarkan oleh perusahaan, instansi atau lembaga kerja lainnya.

Perusahaan atau lembaga manapun selalu mencantumkan nomor surat keluar untuk mempermudah pelacakan setiap ada surat yang keluar.

Dalam membuat nomor surat pun tidak bisa asal-asalan, harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Jadi ketika pegawai administrasi atau yang lainnya ditanyakan kapan surat dibuat dan dikeluarkan akan memudahkan untuk melacak atau melakukan tracing.

Baca Juga: Contoh Penutup Makalah

Isi Surat

Point selanjutnya adalah isi surat yang merupakan bagian inti dari surat keterangan kerja. Pada bagian ini dijelaskan status karyawan bahwa dia merupakan bagian dari perusahaan secara resmi.

Dalam isi surat juga dijelaskan posisi atau jabatan lengkap dengan nomor induk karyawan tersebut. 

Selain mencantumkan nama karyawan secara lengkap juga perlu dicantumkan nama atasan kerja yang membuat surat ini sebagai bukti pernyataannya.

Kemudian setelah identitas lengkap lalu point pentingnya diberikan keterangan bahwa karyawan tersebut merupakan bagian dan juga memiliki prestasi jika ada.

Penutup

Setelah isi surat tersampaikan, selanjutnya buat penutup surat dengan menjelaskan tujuan surat ini dibuat.

Selain itu juga penutup surat bisa dibuat dengan menggunakan kata-kata harapan yang baik dari perusahaan atau pembuat surat.

Jangan lupa juga pada bagian akhir surat harus ditandatangani oleh yang berwenang, dalam ini adalah atasan lengkap dengan tandatangan dan juga cap stempel basah.

Nah itu tadi bagian bagian bagian surat yang wajib dipenuhi. Jika salah satunya saja tidak ada maka surat keterangan kerja tersebut dianggap tidak sah.

Contoh Surat Keterangan Kerja Doc 2020

Setelah kita mempelajari contoh format penulisan, mulai dari pengertian, manfaat dan bagian bagian dalam surat, akan lebih baik dan mudah jika kita melihat langsung format contoh surat keterangan kerja 2020 secara langsung.

Berikut ini beberapa contohnya yang bisa kita jadikan referensi.

1. Contoh Surat Keterangan kerja untuk KPR

Format Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR - Bosmeal.com
Gambar Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR

Kita pastinya sudah tidak asing lagi dengan KPR atau Kredit Kepemilikan Rumah. Jika kita ingin mengajukan KPR maka segala kelengkapan dan kebenaran dokumen akan dicek, termasuk juga surat keterangan kerja untuk KPR. 

Dalam membuat surat keterangan kerja sendiri antara satu kantor dengan kantor lainnya seringkali berbeda beda redaksinya. Akan tetapi secara format memiliki kesamaan.

Berikut contoh surat keterangan kerja untuk KPR yang baik dan benar.

Garuda Wings

Jalan Gatot Subroto No. 34 Medan Kota Sumatera Utara

Telp. 061-2234469, Fax. 061-2234469

Email: [email protected] www.garuda-wings.co.id

 

SURAT KETERANGAN KERJA

No. 101/SPK-RM/VI/2019

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Thomas Alvian

Jabatan : Direktur Utama PT Garuda Wings

Alamat : Jalan Gatot Subroto No. 34 Medan Kota

 

Dengan ini menyatakan bahwa yang bersangkutan di bawah ini:

Nama : Astuti Rahma Ningrum, S.E.

Jabatan : Manager Produksi

Alamat : Jalan Setia Budi No. 102 Medan Kota

 

Dengan ini menyatakan bahwa Saudari Astuti Rahma Ningrum, S.E. benar-benar menjadi karyawan tetap di PT.

Garuda Wings, dan yang bersangkutan benar adalah karyawan tetap sampai sekarang ini dan menjabat sebagai Manager Produksi.

Surat Keterangan kerja ini digunakan sebagai syarat administrasi pengajuan KPR oleh saudari Astuti Rahma Ningrum, S.E.  Demikian surat keterangan kerja ini dibuat, semoga dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. 

 

Medan 10 Agustus 2019

Direktur Utama

PT Garuda Wings

 

Thomas Alvian

Nah itu tadi contoh surat keterangan kerja untuk KPR yang bisa dijadikan referensi. Ingat ya kalau mau membuat sendiri harus dengan sepengetahuan yang berwenang.

Baca Juga: Contoh Abstrak Makalah

2. Contoh Surat Keterangan Kerja dari Perusahaan

Format Contoh Surat Keterangan Kerja dari Perusahaan - Bosmeal.com
Gambar Contoh Surat Keterangan Kerja dari Perusahaan

Selain digunakan untuk pengajuan KPR, surat keterangan kerja sebenarnya masih banyak manfaat dan kegunaannya. Berikut ini contoh surat keterangan kerja dari perusahaan.

SURAT KETERANGAN KERJA

No. 105/SPK-RM/VII/2020

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Rizka Saputra

Jabatan : Manager Personalia

Alamat : Jalan Muara tambunan No. 22 Jakarta Selatan

 

Dengan ini menyatakan bahwa yang bersangkutan di bawah ini:

Nama : Joko Susilo

Jabatan : Asisten Manager

Alamat : Jalan Jenderal Sudirman no 39 Probolinggo

 

adalah benar merupakan karyawan yang bekerja pada perusahaan PT Abadi Sentosa Mulia Mulai tanggal 2 Mei 2020 dan sampai saat ini.

Demikian surat keterangan kerja ini dibuat, semoga dapat dipergunakan sebaik baiknya. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

 

Jakarta 10 Juli 2020

Rizka Saputra

(Manager Personalia)

Nah itu tadi contoh surat keterangan kerja dari perusahaan. Semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya ya.

3. Contoh Surat Keterangan Kerja Di Toko

Format Contoh Format Surat Keterangan Kerja di Toko - Bosmeal.com
Download Contoh Format Surat Keterangan Kerja di Toko Indomaret

Dalam menggunakan surat keterangan kerja bukan hanya mereka yang bekerja di perusahaan semata. Orang-orang yang sedang bekerja di toko pun bisa membuat surat keterangan kerja untuk karyawannya.

Berikut ini contoh surat keterangan kerja di toko.

SURAT KETERANGAN KERJA

No. 008/SPK-KR/VII/2019

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Sutomo

Jabatan : Pemilik Toko 

Alamat : Jalan Ahmad Yani 22 Semarang

 

Dengan ini menyatakan bahwa yang bersangkutan di bawah ini:

Nama : Anggi Widya

Jabatan : Karyawan

Alamat : Jalan Jenderal Sudirman no 39 Semarang

 

adalah benar merupakan karyawan yang bekerja pada Toko Sido Makmur Mulai tanggal 2 Mei 2019 dan sampai saat ini.

Demikian surat keterangan kerja ini dibuat, semoga dapat dipergunakan sebaik baiknya. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

 

Semarang 20 Juli 2020

 

Sutomo

4. Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk NPWP

Format Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk NPWP - Bosmeal.com
Gambar Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk NPWP

Dalam membuat surat keterangan kerja memiliki banyak kegunaan. Salah satunya untuk pengajuan pembuatan NPWP. 

Berikut contoh surat keterangan kerja untuk NPWP 

Bank Amanah Multitalenta

Ruko Sinar Jaya Kav. 8, Jalan Sinar Mulia 56

Sleman, Yogyakarta

SURAT KETERANGAN KERJA

Nomor : RM/12/04/2020

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

 

Nama: Dewi Sekar Arum

NIP/NIK: 98765789

Jabatan :Supervisor

Perusahaan/Instansi: PT Bank Amanah Multitalenta

Alamat : Ruko Sinar Jaya Kav. 8, Jalan Sinar Mulia 56

 

Dengan ini menerangkan bahwa :

Nama: Surya Anita

NIP/NIK: 0297HJT

Tempat/Tanggal Lahir: Salatiga, 17 Juni 1992

Alamat: Kompleks Perumahan Guling Raya 83, Salatiga

 

Telah bekerja sebagai Asisten Supervisor di Bank Amanah Multitalenta selama 5 tahun terhitung sejak April 2015 sampai dengan April 2020. Surat keterangan kerja ini kami buat untuk digunakan sebagai syarat pengajuan pembuatan NPWP oleh saudari Surya Anita.

Demikian surat keterangan kerja ini dibuat, semoga dapat dipergunakan sebaik baiknya. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

 

Yogyakarta, 12 April 2020

Bank Amanah Multitalenta

Dewi Sekar Arum

(Supervisor)

5. Contoh Surat Keterangan Kerja Guru

Format Contoh Surat Keterangan Pengalaman Kerja Guru - Bosmeal.com
Download Contoh Surat Keterangan Pengalaman Kerja Guru

Bagi seorang guru, kenaikan pangkat merupakan suatu anugerah tersendiri. Dalam masa berjuangnya mengajar siswa, kenaikan pangkat serasa oase di padang pasir.

Nah agar kenaikan pangkat itu terealisasi, dibutuhkan beberapa dokumen salah satunya surat keterangan kerja. 

Berikut ini contoh surat keterangan kerja guru untuk kenaikan pangkat

Sekolah Dasar Negeri 5 Bati

Jalan Banyuasin, No 5-15, Kecamatan Janturan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta

Telepon 894765

SURAT KETERANGAN KERJA

No. 22/34/111/50

 

Dengan hormat,

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama             : Agus budiyono

Jabatan          : Kepala Sekolah

 

Dengan ini menerangkan bahwa,

Nama             : Lisa Sidhawati

Jabatan          : Guru Kelas 3

 

Adalah benar merupakan guru di SDN 5 Bati dan beliau telah bekerja sejak tanggal 2 Mei 2016 hingga 20 Mei 2019.

Selama menjalankan pekerjaannya, beliau menunjukkan kinerja yang baik dan juga sering membantu guru lain dalam mempersiapkan bahan ajar serta keperluan mengajar.

Demikian surat keterangan kerja ini dibuat, semoga dapat berguna untuk peningkatan jabatan guru yang bersangkutan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Yogyakarta, 1 Juni 2019

Kepala Sekolah

Agus Budiono

6. Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Kuliah

Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Kuliah - Bosmeal.com
Gambar Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Kuliah

Kuliah dan bekerja sering kali susah untuk dipertemukan. Ada dua kewajiban yang harus diemban sebagai mahasiswa dan juga karyawan.

Untuk menyiasatinya seorang karyawan bisa me nggunakan surat keterangan kerja sebagai dispensasi kuliahnya.

Berikut ini contoh surat keterangan kerja untuk kuliah.

PT Arkan Media Center

Jl. Manunggal Kadipiro Surakarta

Telp/Fax : 0271-23423475 Email : [email protected]

SURAT KETERANGAN KERJA

 

Yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Abdul Malik

NIP/NIK : 98765789

Jabatan :Direktur

Perusahaan/Instansi : PT Arkan Media Center

 

Dengan ini menerangkan bahwa :

Nama : Dimas Setiawan

Jabatan : Sekretaris

Perusahaan : PT. Arkan Media Center

 

Bahwa yang bersangkutan adalah benar bekerja sebagai karyawan di PT Arkan Media Center sejak 17 Mei 2020 sampai sekarang.

Kami menerangkan bahwa yang bersangkutan tidak dapat mengikuti jadwal kegiatan di kampus pada tanggal 1 sampai 5 September 2020 dikarenakan ada tugas pekerjaan ke luar kota.

Demikian surat keterangan kerja ini dibuat, semoga dapat dipergunakan sebaik baiknya. 

 

Surakarta, 28 Agustus 2020

Arkan Media Center

TTD & Materai

Abdul Malik

(Direktur)

Baca JugaContoh Kata Pengantar

7. Contoh Surat Keterangan Kerja untuk PSBB

Format Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk PSBB - Bosmeal.com
Gambar Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk PSBB

Semenjak covid 19 menjadi pandemi di semua negara, banyak dari perusahaan tempat kerja terpaksa meliburkan para karyawannya. Ini merupakan salah satu dampak dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Akan tetapi tidak semua karyawan diliburkan, masih ada juga karyawan yang tetap masuk untuk menjalankan kewajibannya.

Nah ketika karyawan masuk sebaiknya siapkan surat keterangan kerja agar selama perjalanan tidak mengalami banyak gangguan.

Berikut ini contoh surat keterangan kerja untuk PSBB

Garuda Wings

Jalan Gatot Subroto No. 34 Medan Kota Sumatera Utara

Telp. 061-2234469, Fax. 061-2234469

Email: [email protected] www.garuda-wings.co.id

 

SURAT KETERANGAN KERJA

Nomor : RM/06/04/2020

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

         Nama : Dwi Saputra

         Jabatan : Manajer Pergudangan dan Logistik

         Alamat : Jalan Muara tambunan No. 22 Jakarta Selatan

Dengan ini menyatakan bahwa yang bersangkutan di bawah ini:

       Nama : Hariyo Saputra

       Jabatan : Karyawan Gudang

       Alamat : Jalan Jenderal Sudirman no 30 Semarang

Adalah benar karyawan dari PT Garuda Wings yang bekerja dan ditempatkan di Jalan Gatot Subroto No. 34 Medan Kota Sumatera Utara

Berdasarkan ketentuan Pasal 13 ayat 3 PMK No. 9 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB bahwa PT Garuda WIngs merupakan perusahaan swasta yang dikecualikan dalam peliburan tempat kerja dikarenakan perusahaan yang bergerak di bidang layanan penyimpanan barang dan logistik.

Surat keterangan ini berlaku sejak tanggal 6 April 2020 selama masa pemberlakuan pembatasan sosial karena pandemik Covid-19 dan digunakan untuk keterangan bahwa karyawan sampai dengan saat ini bekerja dan tetap masuk.

Demikianlah surat keterangan ini dibuat dengan sebenarnya.

Medan 6 April 2020

[Dwi Saputra]

[Manajer Pergudangan dan Logistik]

Itu tadi contoh surat keterangan kerja untuk PSBB. Semoga kita selalu bisa bekerja dengan tenang dan selalu sehat dan kuat menjalani pekerjaan.

8. Contoh Surat Keterangan Kerja untuk Visa

Format Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Visa - Bosmeal.com
Download Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Visa

Liburan ke luar negeri memang menjadi hal yang sangat menyenangkan. Nah untuk merealisasikannya selain membutuhkan paspor juga harus ada yang namanya visa.

Dalam membuat visa selain adanya paspor masih ada yang namanya surat sponsor, surat keterangan belajar ataupun surat keterangan kerja.

Berikut ini contoh surat keterangan kerja untuk visa.

OIL & GAS CORPORATION

Jl. Gatot Subroto No. 24F Jakarta Pusat

Email: [email protected] Telp/Fax: +6221-6767676/+6221-575757

SURAT KETERANGAN KERJA

Jakarta, 10 Juli 2017

Untuk:

Kedutaan Besar Rusia Bagian visa

Menara Thamrin Lantai 8

Jl.Thamrin Kav. 29-31

Jakarta

Perihal: Surat Rekomendasi untuk Aplikasi Visa Pengunjung

 

Untuk Perhatian,

Di sini dengan menyatakan bahwa:

Nama: Abu Hanifah

Tanggal Lahir: 17 Mei 1980

Alamat: Jl. Pademangan Blok A No.112, Kemayoran, Jakarta Utara

Merupakan karyawan tetap PT. Oil & Gas Corporation sejak 7 Agustus 2010 sebagai Staff Administrasi & Akuntansi dengan no karyawan: 400050. Dia akan berangkat ke Rusia untuk berlibur mulai hari Jumat, 30 Agustus 2017, akan kembali ke Indonesia dan mulai bekerja kembali pada hari Senin, 3 Oktober 2017.

 

Akan sangat dihargai jika Anda dapat memberikan visa yang diperlukan untuk masuk ke negara Anda sesuai keinginan Anda. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Dengan hormat,

Oil & Gas Corporation

Robert Week

Manajer cabang

Mudah bukan cara membuatnya? Semoga bermanfaat ya.

Nah itu tadi beberapa contoh format surat keterangan kerja yang bisa dijadikan sebagai referensi. Jika Kamu masih mencari contoh surat keterangan kerja pdf untuk download file, silahkan klik link yang tersedia ya.

Atau mungkin membutuhkan bentuk contoh surat keterangan kerja word doc juga tinggal klik url link yang tersedia untuk download file. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply