Resetter Epson L4150

Cara Reset printer dan Download Resetter Epson L4150 – Printer Epson L4150 adalah salah satu perangkat cetak yang populer dengan kualitas dan fitur yang mengesankan. 

Akan tetapi yang namanya perangkat elektronik, printer ini juga dapat mengalami masalah teknis. 

Salah satu masalah yang sering muncul adalah peringatan “Service Required” atau lampu merah yang berkedip secara bergantian. 

Masalah ini biasanya terjadi ketika tinta bekas di dalam printer mencapai batas maksimal, yang dikenal sebagai Waste Ink Pad Counter Overflow. 

Jangan khawatir, karena ada solusi mudah untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan reset Epson L4150 printer menggunakan reseter Epson L4150.

Dalam artikel ini, kami akan memandu kalian melalui langkah-langkah download reset Epson L4150 gratis, cara menggunakan resetter serta mengatasi masalah printer kalian. 

Mengapa Perlu Reset Printer Epson L4150?

Resetter Epson L4150 Cara Reset Printer Mengapa Perlu Reset Printer Epson L4150

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang cara reset Epson L4150 + keygen gratis, penting untuk memahami mengapa perlu dilakukan reset. 

Ketika tinta bekas di dalam printer mencapai batas maksimal, printer akan berhenti berfungsi dan menampilkan pesan error. 

Hal ini dapat mengganggu produktivitas kalian serta mengharuskan kalian membawa printer ke pusat layanan Epson. 

Namun, dengan menggunakan Epson L4150 resetter, kalian dapat dengan mudah mereset Waste Ink Pads Counter printer kalian sendiri dan mengembalikan printer ke kondisi normal tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan atau mengunjungi pusat layanan.

Cara Reset Epson L4150 Printer dengan Menggunakan Resetter 

Untuk reset printer Epson L4150-L4160 adjustment program free, kalian perlu menggunakan reseter atau program penyesuaian khusus yang dirancang untuk model printer ini. 

Kalian bisa download resetter epson l4150 gratis yang sudah tersedia di bawah. simak how to reset Epson L4150 di bawah ini

Download Resetter Epson L4150

Langkah pertama adalah download resetter Epson L4150 resetter adjustment program dari situs resmi Epson maupun dengan cara klik link download yang sudah tersedia di bawah. 

Link yang tersedia merupakan versi terbaru yang sesuai dengan sistem operasi yang kalian gunakan. 

Berikut link free download resetter Epson L4150 adjustment program free tool + keygen grátis:

Download Resetter Gratis

Password: bosmeal.com

Setelah download reset Epson L4150 L4160 adjustment program gratis, ekstrak file yang diunduh ke dalam folder yang mudah diakses di komputer kalian. Sebelum kalian ekstrak file, mematikan antivirus bawaan terlebih dahulu agar aplikasi ini bisa digunakan.

Banyak dibaca:  Download Driver Printer Epson L1455

Ini karena biasanya antivirus akan mendeteksi aplikasi sebagai virus. Akan tetapi kalian tenang saja karena aplikasi yang tersedia bukanlah virus dan aman digunakan.

Reset printer dengan Menjalankan Resetter Epson L4150

Setelah download reset Epson L4150 dan mengekstraknya, langkah berikutnya adalah menjalankan tersebut di komputer kalian. Pastikan printer Epson L4150 terhubung dengan komputer melalui kabel USB dan dalam kondisi menyala.

Adapun cara reset Epson L4150-l4160 adjustment program gratis dengan menggunakan resetter adalah sebagai berikut:

  1. Buka folder tempat kalian mengekstrak Epson L4150 resetter tool.
  2. Cari file yang bernama “Adjprog.exe” dan klik dua kali untuk menjalankannya.
Resetter Epson L4150 Cara Reset Printer dengan Aplikasi Langkah 1
  1. Masukkan Password yang tersedia dalam folder
Resetter Epson L4150 Cara Reset Printer dengan Aplikasi Langkah 2
  1. Langkah selanjutnya klik “Particular Adjustment Mode”.
Resetter Epson L4150 Cara Reset Printer dengan Aplikasi Langkah 3
  1. Setelah itu kalian pilih “Waste Ink Pad Counter” pada bagian maintenance lalu klik “OK”.
Resetter Epson L4150 Cara Reset Printer dengan Aplikasi Langkah 4
  1. Selanjutnya ceklis pada bagian “Main pad counter” serta “Platen pad counter” lalu klik “Check”.
Resetter Epson L4150 Cara Reset Printer dengan Aplikasi Langkah 5
  1. Ceklis kembali pada bagian “Main pad counter” serta “Platen pad counter” lalu klik “Initialize”.
Resetter Epson L4150 Cara Reset Printer dengan Aplikasi Langkah 6
  1. Jika proses reset sudah selesai, maka akan muncul notifikasi yang berisi pesan “Please Turn Off and Turn On your printer”. Silahkan kalian matikan printer terlebih dahulu kemudian nyalakan printer kembali.

Jika proses reset telah berhasil maka lampu indikator pun akan menyala dengan normal dan tidak akan berkedip lagi

Cara reset Printer Epson L4150 Manual

Resetter Epson L4150 Cara Reset Manual Tanpa Aplikasi

Selain dengan menggunakan aplikasi, kalian bisa reset printer tanpa menggunakan aplikasi atau dengan kata lain menggunakan kombinasi tombol yang ada di printer. 

Adapun cara atau how to reset epson l4150 printer adalah sebagai berikut

  1. Langkah pertama kalian lepaskan atau cabut kabel printer Epson dari stop kontak dan pastikan tidak ada koneksi USB yang terhubung ke komputer selama kurang lebih 3 hingga 5 menit.
  2. Selanjutnya sambungkan kembali kabel printer ke stop kontak.
  3. Langkah selanjutnya kalian tekan dan tahan tombol “Resume/Cancel” (berbentuk segitiga) pada printer. 
  4. Sambil menahan tombol Resume/Cancel, tekan dan tahan tombol “Power” (berbentuk lingkaran) sampai lampu indikator menyala.
  5. Setelah lampu indikator menyala, lepaskan kedua tombol secara bersamaan.
  6. Ketika lampu indikator berhenti berkedip, tekan dan tahan tombol “Resume/Cancel” selama kurang lebih 5 detik, kemudian lepaskan.
  7. Tekan dan tahan kembali tombol “Resume/Cancel” selama 3 detik, lalu lepaskan.
  8. Printer pun akan secara otomatis melakukan reset. Kalian tunggu saja hingga prosesnya selesai.
  9. Jika lampu indikator berhenti berkedip, itu berarti proses reset telah berhasil kalian lakukan.
  10. Untuk membuktikannya, kalian bisa mencetak satu atau dua dokumen guna memastikan apakah proses reset berhasil atau tidak.
Banyak dibaca:  Download Driver Printer Epson LX 310

Cara reset Epson L4150 tanpa aplikasi ini tidak selalu berhasil dilakukan. Jika cara reset manual ini masih belum berhasil, sebaiknya kalian mencoba cara reset otomatis menggunakan aplikasi Resetter Adjustment Program Epson L4150 di atas.

Masalah Umum pada Printer Epson L4150

Selain masalah tinta penuh pada bantalan tinta, ada beberapa masalah umum lainnya yang sering terjadi pada printer Epson L4150. 

Berikut adalah beberapa masalah umum yang mungkin kalian hadapi dan solusinya:

1. Lampu indikator merah berkedip-kedip 

Masalah ini biasanya terjadi ketika printer mengalami kesalahan atau masalah koneksi. Pastikan semua kabel terhubung dengan baik dan coba restart printer kalian.

2. Kualitas cetakan buram atau tidak sempurna

Masalah ini mungkin disebabkan oleh keausan pada kepala cetak atau tinta yang hampir habis. Coba ganti cartridge tinta atau membersihkan kepala cetak.

3. Tidak bisa mencetak

Jika printer tidak merespons saat mencetak, periksa koneksi USB dan pastikan driver printer terinstal dengan benar. Juga, pastikan tidak ada pesan kesalahan yang muncul di komputer kalian.

4. Kertas macet

Jika printer mengalami masalah kertas macet, matikan printer terlebih dahulu dan periksa dengan hati-hati apakah ada potongan kertas yang terjebak di dalamnya. Jika ada, lepaskan dengan hati-hati tanpa merusak printer.

Kesimpulan

Mereset printer Epson L4150 dengan menggunakan resetter Epson L4150 free download adalah solusi yang efektif untuk mengatasi masalah Waste Ink Pad Counter Overflow dan masalah terkait lainnya. 

Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, kalian dapat dengan mudah mereset printer sendiri dan mengembalikannya ke kondisi normal. 

Pastikan untuk download resetter Epson L4150-L4160 adjustment program gratis dari sumber yang terpercaya dan mengikuti instruksi dengan hati-hati. Jangan lupa juga buat download driver Epson L4150 agar printer dapat bekerja dengan maksimal.

Jika kalian mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi pusat layanan Epson atau mencari bantuan dari teknisi yang terlatih maupun dengan menyampaikan di kolom komentar di bawah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Leave a Reply