Resep Diet Mayo

Resep diet mayo – Teman-teman sedang menjalankan program diet? Beberapa program diet kerap menawarkan berbagai pantangan dan aturan yang ketat. Teman-teman bisa mencoba menggunakan program diet mayo. Masih banyak mungkin diantara teman-teman yang belum mengetahui tentang diet mayo bukan?

Diet mayo merupakan program penurunan berat badan serta gaya hidup yang dikembangkan berdasarkan penelitian klinis dan pemantauan rinci oleh para ahli kesehatan Mayo Clinic, yang berpusat di Minnesota, Amerika Serikat. 

Program diet mayo sendiri menggunakan metode dan pendekatan yang berbeda dengan diet lainnya. Diet mayo sendiri mengutamakan pendekatan untuk membantu meningkatkan kesehatan dan mempertahankan berat badan jangka panjang. jadi teman-teman tetap bisa menikmati resep masakan sederhana tapi enak dan sehat tanpa khawatir berat badan bertambah.

Nah teman-teman, penasaran kan seperti apa resep diet mayo itu? Yuk simak dibawah ini !!!

Menu Resep Diet Mayo Hari 1

Resep Diet Mayo Hari Pertama

Pada hari pertama menjalani program diet mayo, sebaiknya teman-teman perhatikan resep berikut ini.

Untuk menu sarapannya teman-teman bisa minum kopi ataupun teh dengan atau tanpa gula. Tergantung suka yang mana, tetapi jangan ditambahkan susu ya. 

Selanjutnya teman-teman bisa makan oatmeal dan juga buah apel sebagai pencuci mulut. Oatmeal sendiri sangat cocok buat menurunkan kolesterol, melancarkan pencernaan, serta mengurangi resiko penyakit lainnya. 

Selanjutnya untuk menu makan siang, teman-teman bisa memakan sayuran rebus, semisal jagung, wortel serta brokoli. Selanjutnya teman-teman bisa menambahkan daging ayam kukus tanpa kulit dengan tambahan sedikit garam agar daging lebih berasa. Nah untuk pengganti nasi, teman-teman bisa menyajikan menu yang kaya akan karbohidrat serta bisa menyerap lemak seperti mashed potato.

Untuk makan malam sendiri teman-teman bisa menikmati daging tanpa lemak, sayuran dan juga jangan lupa buah-buahan. 

 Menu Hari 2

Resep Diet Mayo Hari Kedua

Selanjutnya untuk hari kedua teman-teman bisa minum jus buah dengan tambahan gula, tetapi jangan ditambahkan susu ya. Setelah itu teman-teman bisa memakan sepotong roti gandum ditambah putih telur serta 1 buah pir sudah bisa membuat teman-teman menjalankan aktivitas dari pagi sampai siang.

Selanjutnya teman-teman siapkan juga menu untuk makan siang. Agar teman-teman tidak bosan dengan menu hari pertama, sebaiknya sajikan tahu tempe bacem, kemudian urap dan ditambah pepes ikan. Ketiga menu tersebut pastinya sudah bisa menambah tenaga dan tidak akan membuat teman-teman jadi lemas kok.

Banyak dibaca:  Resep Kue Coklat

Setelah malam tiba, teman-teman bisa menikmati salad sayur yang dikombinasikan dengan makaroni. Jangan lupa untuk menambahkan minyak zaitun supaya lebih sehat dan siap menjalani hari esok.

Menu Hari 3

Resep Diet Mayo Hari Ketiga

Memasuki hari ketiga resep diet mayo, teman-teman bisa menyajikan menu yang berbeda dengan resep hari kedua. Menu sarapannya teman-teman bisa membuat roti dan telur yang dikasih mentega.

Untuk makan siang nya, teman-teman bisa menyajikan dadar bayam yang dibuat dari 2 butir telur ayam kampung serta seikat bayam yang dicampur jadi satu kemudian digoreng menggunakan minyak zaitun seperti telur dadar. Selain itu untuk cemilan dan pencuci mulutnya teman-teman bisa menambahkan tomat dan buah pir. 

Selanjutnya untuk makan malam sebelum jam 6 ya teman-teman. menu yang bisa dimakan untuk program diet mayo teman-teman bisa menikmati salad buah serta yogurt sebagai pendamping makanannya. Rasanya memang agak berat ya teman-teman, tetapi jalani saja dengan enjoy ya, nanti juga akan terbiasa.

Menu Hari 4

Resep Diet Mayo Hari Keempat

Memasuki hari keempat dari resep diet mayo, untuk menu sarapannya teman-teman bisa membuat roti bakar yang diolesi selai. Selain itu juga teman-teman bisa menambahkan mentega pada roti bakar tadi.Selain menu sarapan tersebut, teman-teman juga bisa menambahkan kopi hitam ataupun teh dengan gula rendah kalori, tetapi jangan menambahkan susu ya.

Selanjutnya untuk makan siangnya teman-teman bisa membuat bola-bola daging ditambah sayuran dan kentang rebus. Pastinya menu makan siang ini sudah bisa mengenyangkan karena mengandung banyak protein dan karbohidrat.

Nah untuk makan malam sendiri teman-teman bisa menyajikan telur rebus ditambah keju dan wortel serta semangkuk buah. Untuk buahnya teman-teman bisa membuat pepaya iris yang disiram dengan jeruk nipis ditambah yogurt 150 gram sebanyak 1 botol plain.

Menu Hari 5

Resep Diet Mayo Hari Kelima

Memasuki hari kelima dari resep diet mayo, teman-teman pastinya masih kuat bukan? Untuk waktu sarapan, teman-teman bikin jus buah dengan gula, tapi jangan ditambahkan susu. Menu hari ke 5 kopi ataupun tehnya diliburkan dulu ya. Setelah jus buah siapkan 1 potong roti gandum yang diberi telur dan tambahan unsalted butter.

Memasuki makan siang, teman-teman bisa membuat dada ayam rebus yang ditambahkan buah dan sayuran. Kalau teman-teman kurang suka dengan dada rebus yang biasa saja, teman-teman memodifikasinya menjadi menu yang tak kalah menarik.

Teman-teman bisa menggunakan ayam breast fillet yang direbus biasa serta menambahkan saus yang enak. Untuk bahan-bahan saus sebagai berikut:

  • Unsalted butter (mentega tawar) 1 paket (10 gram) 
  • Bawang bombay ½ buah, cincang halus
  • Krim (cream) 1 sendok makan
  • Lemon ½ buah, peras, ambil jusnya
Banyak dibaca:  Resep Pizza Sederhana

Untuk membuat sausnya sebagai berikut:

Pertama teman-teman lelehkan mentega, lalu masak bawang bombay sampai agak kecoklatan, setelah itu masukkan krim dan jus lemon. 

Untuk rasa saus sendiri bisa dibilang kecut-kecut segar untuk menambah selera makan ayam yang direbus tanpa rasa.

Memasuki makan malam, teman-teman bisa membuat roti telur serta tambahan sayuran. 

Makan malam: roti, telur, dan tambahan sayuran sesuai selera. Teman-teman juga bisa menggantinya dengan salad buah yang ditambah yogurt rendah lemak

Menu Hari ke 6

Resep Diet Mayo Hari Keenam

Memasuki hari ke 6 resep diet mayo teman-teman masih sanggup menjalankannya bukan? Untuk menu sarapan, teman-teman bisa menikmati secangkir teh ataupun kopi dengan gula rendah kalori. Ingat ya jangan ditambah susu. Sambil menikmati teh atau kopi, teman-teman bisa menambahkan buah pisang sebagai hidangan utama untuk sarapan.

Selanjutnya pada makan siang, teman-tema bisa menikmati daging ikan dori yang dimasak dengan unsalted butter dan buah mangga kalau lagi musim mangga ya.

selanjutnya untuk makan malam teman-teman bisa makan ubi, jagung serta telur rebus matang. Cukup bukan teman-teman untuk mengganti tenaga yang hilang seharian. Teman-teman juga masih bisa menikmati cemilan resep kue garpu gurih, tetapi jangan terlalu banyak ya.

Menu Hari ke 7

Resep Diet Mayo Hari Ketujuh

Memasuki hari ke 7 resep diet mayo, teman-teman bisa membuat sarapan dengan menu roti bakar dengan selai atau sedikit mentega. Selanjutnya teman-teman bisa makan siang dengan bola-bola daging, ditambah kentang panggang, dan sayuran. Selanjutnya untuk makan malam teman-teman bisa membuat telur rebus, wortel serta salad buah.

Itu tadi teman-teman menu resep diet mayo selama seminggu atau 7 hari. Menu-menu diatas dapat teman-teman ulangi kembali ataupun juga bisa diganti sesuai dengan selera dan kreatifitas dari teman-teman.

Hal terpenting dalam menjalankan diet mayo adalah banyaknya konsumsi buah serta sayuran setiap harinya. Jangan lupa juga untuk rajin berolahraga agar berat badan cepat turun. Teman-teman sambil menjalankan program diet tetap bisa menikmati resep diah didi terbaru yang istimewa.

Leave a Reply