Cara Mencari Bot di Telegram

Buat kalian yang masih pemula atau pun masih asing dengan dengan aplikasi Telegram pasti masih cukup kebingungan dalam terkait cara mencari Bot di Telegram, bukan? Lalu adakah Bot Telegram bisa dicari berdasarkan kategorinya? Kalian akan mendapatkan jawabannya di sini.

Bot Telegram sendiri merupakan salah satu fitur menarik dari Telegram yang bisa digunakan untuk mendukung berbagai macam keperluan. 

Sederhananya, Bot telegram adalah robot yang diprogram dalam akun Telegram guna menjalankan perintah yang telah diinstruksikan oleh pengguna.

Salah satu contohnya, ada bot anonymous chat yang bisa kita gunakan untuk melakukan chatting dengan orang asing tanpa menunjukkan identitas.

Ada banyak Bot yang bertebaran di Telegram dengan berbagai macam fungsinya. Setiap Bot memiliki fungsi perintah yang berbeda-beda sesuai dengan kegunaannya.

Misalnya Bot Anonymous Chat yang berguna untuk menghubungkan antar pengguna Telegram tanpa perlu bertukar nomor telepon terlebih dahulu. Di dalam Bot Anonymous Chat ini, kalian tidak akan bisa mencari diluar fungsinya, misal mencari anime atau kompres video. 

Jadi tidak semua Bot bisa menjalankan setiap perintah yang diketikkan pengguna. Untuk bisa mendapatkan Bot yang sesuai dengan keinginan pengguna, perlu yang namanya cara mencari Bot di Telegram. 

Lantas yang menjadi pertanyan, bagaimana cara mencari BOT di Telegram? Apakah ada direktori khusus yang menyimpan semua BOT di Telegram sehingga bisa dicoba satu per satu? Kalian akan mendapatkan jawabannya di bawah ini:

Cara Mencari Bot di Telegram

Cara Mencari Bot di Telegram

Sebenarnya cara mencari Bot di Telegram tidaklah sesulit yang dibayangkan. Cukup dengan menggunakan fitur pencarian yang sudah disediakan oleh Telegram langsung, baik itu versi mobile, web , maupun Telegram desktop.

Yang terpenting kalian sudah mengetahui nama Bot Telegram yang berguna dan ingin kalian gunakan. 

Adapun langkah-langkah cara mencari Bot di Telegram adalah sebagai berikut:

  1. Pertama buka aplikasi Telegram terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya kalian tab icon kaca pembesar (search) yang berada di pojok kanan atas layar.
  3. Tulis kata kunci yang relevan dengan nama Bot yang ingin kalian cari. Misal Anonymous Chat.
Cara Mencari Bot di Telegram Langkah 1
  1. kemudian akan  muncul banyak sekali hasil pencarian yang relevan. Jangan sampai kalian salah pilih. Bot Telegram akan memiliki keterangan Bot di bawahnya.
  2. Tab nama Bot yang akan kalian gunakan kemudian tab tombol Start atau Mulai untuk memulai menjalankan Bot Tersebut.
Cara Mencari Bot di Telegram Langkah 2
  1. Bot pun akan langsung membalas dengan  “Looking for a Partner …” atau sedang mencarikan seorang partner …. (Bot yang berbeda akan membalas berbeda pula. Ini hanya contoh).
  2. Apabila Bot memberikan balasan lagi berupa “Partner Found”, artinya kalian sudah terhubung dengan partner yang dicari secara random.
Cara Mencari Bot di Telegram Langkah 3
  1. Kalian pun sudah bisa menggunakan Bot dan dapat mengetikkan pesan chat dalam Bot ini
Banyak dibaca:  Cara Mendapatkan Nomor Kosong Telegram dengan Mudah

Cara mencari Bot Telegram di atas menggunakan contoh Bot Anonymous chat. Kalian jangan kaget jika pemakaian setiap Bot berbeda-beda dan juga dengan balasan yang berbeda pula.

Kemudian yang perlu kalian ketahui juga, Setiap Bot memiliki kecepatan yang berbeda-beda. Ada yang cepat dan ada juga yang lambat. 

Selain itu, ada juga Bot yang masih aktif dan bisa digunakan, aktif tapi tidak berfungsi dan sudah non aktif.  

Kemudian yang tak kalah pentingnya juga, cara untuk mencari suatu Bot di Telegram, kalian perlu mengetahui nama Bot tersebut terlebih dahulu. Jika kalian tidak mengetahuinya, kalian pasti akan kesulitan menemukan Bot yang sesuai. 

Direktori Kumpulan BOT Telegram

Cara Mencari Bot di Telegram Direktori Kumpulan BOT Telegram
Cara Mencari Bot di Telegram – Direktori Kumpulan BOT Telegram

Walaupun cara mencari Bot di Telegram sangatlah mudah, tapi jika kalian tidak tahu nama Bot tersebut pasti langkah di atas akan terasa percuma, bukan? Lalu adakah tempat yang menyediakan list kumpulan BOT yang ada di Telegram?

Kalian tenang saja karena ada situs yang menyediakan direktori kumpulan Bot yang ada di Telegram.

Hanya saja situs ini bukan resmi dari pihak Telegram, melainkan dari pihak ketiga. Mereka mengumpulkan banyak Bot di Telegram dan dimasukkan dalam satu tempat. Nama situs tersebut adalah telegramic.org. 

Di dalam situs ini, kalian akan menemukan berbagai macam Bot Telegram dari berbagai kategori, misal kategori edukasi.

Adapun cara mengakses dan memanfaatkan situs telegramic untuk mendapatkan BOT Telegram adalah sebagai berikut:

  1. Buka situs Telegramic.org dari browser kalian. Kalian bebas menggunakan smartphone maupun komputer. 
  2. Pilih kategori Bot Telegram sesuai keinginan.
  3. Pilih Bot yang akan kalian gunakan. Jangan lupa untuk membaca deskripsi Bot Telegram terlebih dahulu agar kalian mengetahui fungsi utamanya untuk apa.
  4. Setelah mengetahui fungsi utamanya, klik tombol talk (logo pesan) dan aplikasi Telegram pun akan langsung membuka Bot tersebut.
  5. Terakhir kalian bisa memulai Bot dengan tab tombol Mulai atau Start.

Ada banyak kategori Bot Telegram dalam situs Telegramic yaitu: admin tools, analytics, communication, cryptocurrency, design, developer tools, education, finance, fitness, fun, games, health, languages, music, news, personal, photo & video, shopping, social & fun, sports, tv series & movies, dan utilities.

Sangat lengkap, bukan? Banyaknya kategori ini akan sangat memudahkan kalian dalam mendapatkan BOT Telegram yang sesuai dengan keperluan. Sehingga kalian pun tidak perlu mengira-ngira nama Bot yang akan cari dan pada akhirnya zonk.

Banyak dibaca:  Download Driver Printer Epson L6190

Cara Menghapus Bot dari Telegram

Cara Mencari Bot di Telegram Cara Menghapus Bot di Telegram

Setelah mengetahui cara mencari dan menggunakan Bot di Telegram, sekarang bagaimana cara menghapus atau stop menggunakan Bot di Telegram tersebut setelah selesai digunakan?

Adapun langkah-langkahnya yaitu:

Langkah #1: pertama kalian buka aplikasi Telegram kemudian cari Bot yang sudah kalian gunakan di daftar chat

Langkah #2: Setelah ketemu, tekan dan tahan Bot yang ingin kalian hapus. Kemudian pilih ikon tong sampah di toolbar bagian kanan atas.

Cara Mencari Bot di Telegram Cara Menghapus Bot di Telegram Langkah 1

Langkah #3: Selanjutnya jika ada popup konfirmasi hapus obrolan. Apabila ada ceklis pada blokir Bot, kalian hilangkah terlebih dahulu kemudian tab Hapus obrolan.

Cara Mencari Bot di Telegram Cara Menghapus Bot di Telegram Langkah 2

Langkah #4: Kalian tunggu sekitar 5 detik agar isi obrolan di dalam Bot benar-benar terhapus.

Sekarang Bot beserta seluruh chat dan perintah yang ada di dalamnya akan ikut terhapus.

Apabila kalian ingin menggunakannya kembali, kalian bisa mengikuti cara menggunakan Bot seperti dari awal lagi.

Langkah yang kami sampaikan adalah cara stop dan menghapus Bot di Telegram dengan menggunakan smartphone.

Tentu langkah di atas agak sedikit berbeda dengan Telegram Desktop di PC dan laptop, serta Telegram Web. Kalian tinggal menyesuaikan saja dengan cara di atas.

Penutup

Cara mencari Bot di Telegram sangatlah mudah, apalagi sudah didukung dengan situs yang menyediakan berbagai macam jenis Bot di Telegram.

Adanya situs Telegramic ini tentu akan sangat mendukung kalian jika tidak mengetahui nama Bot yang akan dicari. Walaupun list yang ada tidaklah komplit tapi cukup membantu sekali buat kalian.

Sekian informasi yang bisa bosmeal sampaikan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat. Apabila ada pertanyaan yang mengganjal di hati terkait tutorial cara mencari Bot di Telegram di atas, silahkan sampaikan di kolom komentar, ya! Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Leave a Reply