Download Driver Printer Epson L5190

Download Driver Printer Epson L5190 – Epson L5190 merupakan printer all in one yang sudah didukung dengan koneksi kabel USB dan Wifi. Printer multifungsi ini pun sangat bisa diandalkan untuk mendukung berbagai urusan seperti kebutuhan pribadi, sekolah, bisnis, hingga kantor.

Epson L5190 sendiri hadir di pasar Indonesia pada tahun 2018 dan sebagai generasi pengganti dari Epson L565. Walau bukan perangkat terbaru, tapi soal fitur, Epson L5190 masih layak buat dijadikan pilihan.

Salah satu alasan mengapa memilih tipe printer ini adalah karena bisa untuk mendukung kebutuhan print, scan, copy, hingga fax dokumen sehari-hari.

Selain itu, pinter ini pun terlihat mewah dengan permukaan body yang terlihat mengkilap, ringkas dan ramping. 

Perangkat Epson L5190 juga tergolong hemat tinta di mana dalam satu set tinta mampu mencetak hingga hingga 4500 halaman untuk warna hitam dan 7500 halaman warna.

Bukan hanya itu saja, Epson L5190 juga sudah didukung koneksi nirkabel hingga 8 perangkat sekaligus yang pastinya akan sangat membantu sekali dalam menyelesaikan pekerjaan

Hanya saja untuk bisa memaksimalkan fungsi dari printer dibutuhkanlah sebuah printer Epson L5190 driver. Tanpa adanya driver Epson L5190 download akan membuat printer tidak dapat bekerja dengan maksimal

Fitur Printer

Download Driver Printer Epson L5190 Fitur Printer

1. All in One

Epson L5190 merupakan printer multifungsi yang bisa digunakan untuk mencetak, pindai, hingga salin dokumen.

Bukan hanya itu saja, produk ini pun sudah dilengkapi dengan Broadcast Fax dan fungsi PC-Fax yang berguna untuk mengirim fax digital.

Menariknya lagi, printer Epson L5190 sudah dilengkapi dengan memori penyimpanan 100 halaman. Memori penyimpanan ini berguna untuk memastikan setiap fax yang masuk akan tetap diterima saat printer kehabisan kertas atau tinta.

2. Hemat Tinta

Epson seri L5190 merupakan jenis printer yang hemat tinta dan mampu mencetak dokumen dalam jumlah yang banyak. Dalam satu set tinta, Epson L5190 mampu mencetak hingga 4500 halaman hitam dan 7500 halaman warna.

3. Kecepatan Cetak

Selain hemat tinta, proses cetak dokumen juga tergolong cepat. Kalian bisa mencetak dokumen hitam putih hingga hingga kecepatan 33 ppm. Artinya, dalam 1 menit, kalian bisa mencetak hingga 31 halaman.

4. Resolusi Cetak yang Tinggi

Selain cepat, resolusi cetakan printer Epson L5190 juga tergolong tinggi. Printer Epson L5190 sendiri memiliki resolusi cetak hingga 5760×1400 dpi.

Sementara untuk scan memiliki resolusi 1200×2400 dpi. Sedangkan untuk salin dokumen memiliki resolusi 600×600 dpi. 

Banyak dibaca:  Cara Mengatasi Error E05 Canon MP287

Kualitas resolusi ini sudah termasuk tinggi untuk printer di kelas menengah ke atas ini.

5. Dukungan Automatic Document Feeder (ADF) 

ADF atau Automatic document feeder merupakan fitur dalam mesin fotocopy, printer, atau scanner yang berguna untuk memasukkan beberapa lembar dokumen secara otomatis ke mesin untuk kemudian dicetak, disalin, maupun dipindai (scan)

Nah fitur ini pun sudah tersedia dalam printer Epson L5190. Sehingga kalian pun tidak perlu kelamaan meletakkan dokumen satu per satu ke bagian pemindai. Sangat menghemat waktu sekali, bukan?

6. Dukungan Konektivitas Nirkabel

Fitur lain yang menjadi keunggulan Epson L5190 yaitu sudah didukung dengan koneksi jaringan nirkabel. 

Kalian pun bisa mengakses printer dari perangkat mobile tanpa kabel maksimal 8 perangkat ke printer ini tanpa menggunakan router.

Jenis Driver Epson L5190

Agar Epson L5190 dapat bekerja dengan maksimal, kalian mesti instal driver printer terlebih dahulu. Ada dua software Epson L5190, yaitu printer dan scanner. Kedua drive inipun sudah kompatibel dengan semua versi Windows, Mac, dan Linux.

Akan tetapi apabila kalian tidak menginstalnya, maka printer pun tidak bisa digunakan dengan maksimal.

Memang sih kalian masih bisa menggunakan printer walau tanpa instal master printer terlebih dahulu. Hanya saja kalian mungkin tidak bisa mengakses beberapa fungsi printer seperti fungsi perawatan. 

Karena itulah kalian perlu instal printer Epson L5190. Epson L5190 driver ini biasanya sudah tersedia dalam satu paket pembelian dalam bentuk CD lengkap.

 Untungnya, pihak Epson selalu menyediakan dua jenis driver printer yakni print dan scan dalam satu paket saat pembelian lengkap.

Akan tetapi memang seiring berjalannya waktu, driver ini bisa saja rusak karena terdapat goresan pada CD, hilang atau bahkan PC/Laptop yang sudah tidak tersedia fitur CD rom.

Hal ini membuat kalian mau tidak mau harus download driver printer Epson L5190. Nah untuk membantu kebutuhan pengguna, bosmeal sudah menyediakan aplikasi yang sesuai dengan perangkat OS kalian, baik itu Windows maupun Mac. 

Bosmeal di sini menyediakan driver printer untuk perangkat Windows mulai dari Windows XP, Vista, 7, hingga Windows 11 32-bit dan 64-bit serta buat kalian pengguna Mac OS X ke atas. 

Bukan hanya untuk perangkat PC/Laptop saja, kalian pengguna smartphone pun dapat mengakses printer dengan memanfaatkan aplikasi aplikasi Epson iPrint secara gratis di Play Store. Aplikasi ini bisa kalian instal di smartphone android masing-masing. 

Download Driver Epson L5190 Terbaru

Download Driver Printer Epson L5190

Kalian bisa download software master driver Epson L5190 printer, Scanner wifi free for windows 7, 8, 10, 11 32-bit/ 64-bit dan Mac gratis original di bawah ini:

Banyak dibaca:  Printer Epson L3210 Lampu Berkedip
Free Download Epson L5190 DriverUntuk Windows 7, 8, 8.1, 10 32-bit Full Version

Printer Epson L5190 Driver DownloadUntuk Windows 7, 8, 8.1, 10 dan 11 64-bit Full Version

Gratis Download Driver Printer Epson L5190 ScannerUntuk Windows 32bit & 64-bit Full Version

Free Download Driver Printer Epson L5190Untuk Mac OS X - Intel Full Version

Free Download Driver Printer Epson L5190 ScannerUntuk Mac OS X - PowerMac, Mac OS X - Intel Full Version

Link Epson L5190 download di atas bisa menjadi solusi saat driver bawaan kalian hilang atau bermasalah. Kalian pun bisa menginstal driver di atas di berbagai perangkat PC/Laptop. Segera beritahu kami di kolom komentar jika link di atas ada yang bermasalah.

Cara Instal Printer Epson L5190 tanpa CD

Download Driver Printer Epson L5190 beserta Cara Instal

Setelah selesai download Epson L5190, maka langkah selanjutnya yaitu instal aplikasi printer Epson L5190.

Adapun cara install printer Epson L5190 adalah sebagai berikut:

  1. Pertama klik kanan file download printer Epson L5190 kemudian pilih ‘Run as administrator’ dan pilih ‘Yes’.
  2. Selanjutnya centang ‘Set as default printer’ (atur sebagai printer default) lalu klik ‘OK’.
  3. Langkah selanjutnya merubah bahasa menjadi ‘Bahasa Indonesia’ di bagian ‘Language’ dan klik ‘OK’.
  4. Kemudian pilih ‘Setuju’ pada kotak ‘Epson Eula’ dan klik ‘OK’.
  5. Setelah itu kalian akan diberikan dua pilihan, yaitu instal via Wifi atau USB. Jika epson L5190 sudah tersambung melalui WiFi, kalian pilih ‘Ya: Sambungan Jaringan’. Akan tetapi, jika printer belum tersambung Wifi, kalian bisa menggunakan kabel USB kemudian  centang ‘Tidak: Sambung USB’, lalu klik ‘OK’.
  6. Kalian tunggu hingga proses instalasi selesai. Proses ini bisa berjalan hingga beberapa menit sampai proses konfigurasi port selesai.
  7. Jika muncul notifikasi instalasi berhasil, kalian bisa pilih ‘OK’.

Uji Fungsi Printer

Setelah proses instalasi berhasil, kalian pun sekarang sudah bisa memaksimalkan pemakaian printer Epson L5190. Hanya saja agar driver dapat bekerja maksimal, kalian sebaiknya merestart perangkat PC/Laptop terlebih dahulu.

Kalian juga perlu melakukan pengujian produk seperti mencetak, memindai dan menyalin dokumen guna memastikan bahwa perangkat dapat bekerja dengan baik.

Sekian pembahasan teknologi driver printer di atas. Jika kalian masih ada kebingungan, saran, atau membutuhkan driver printer yang lain, silahkan sampaikan di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply