Download Driver Printer Epson L565

Download Driver Printer Epson L565 – Epson L565 (tabung tinta infus resmi Epson) (print, scan, copy, fax, wifi) merupakan printer multifungsi yang sudah didukung dengan koneksi Wifi. Printer ini pun akan bisa semakin mempermudah pekerjaan kalian.

Daya tahan yang terbilang kuat dengan harganya yang terjangkau membuat Epson L565 sangat cocok buat kalian.

Terlebih lagi dengan adanya fitur canggih seperti Hi-Speed dan Wireless Wi-Fi Connection akan memudahkan kalian dalam mengakses printer. Kalian pun bisa lebih efisien dalam menyelesaikan pekerjaan.

Akan tetapi untuk bisa menikmati semua itu, kalian membutuhkan yang namanya printer Epson L565 driver. Dengan adanya driver printer, maka kalian akan bisa memaksimalkan semua fungsi dan fitur yang dimiliki oleh printer

Fitur Printer

Download Driver printer Epson L565 Fitur Printer Epson L565

Printer Epson L565 hadir dan bisa digunakan oleh setiap kalangan, baik itu pengusaha, pekerja kantor, pelajar hingga aktivitas rumahan.

Dengan menggunakan printer Epson L565, kalian pun bisa mencetak dokumen, memindai, hingga menyalin dokumen.

Selain itu, masih ada beberapa fitur dan fungsi menarik yang dimiliki printer Epson L565 yaitu:

1. All in One

Printer Epson L565 merupakan printer yang multifungsi karena sudah bisa digunakan untuk mencetak, memindai dan menyalin dokumen dalam satu perangkat.

2. Desain Tinta yang Anti Tumpah

Sama seperti printer epson L series lainnya, Epson L565 juga didesain dengan sistem Ecotank dengan tangki yang sudah diintegrasikan ke dalam printer. Desain ini akan membuat tinta tidak meluber kemana-mana dan juga tidak akan memakan banyak ruangan. 

Bukan hanya itu saja, desain nozzle botol tinta yang praktis akan membuat kalian sangat terbantu dalam mengisi tinta. Kalian pun tak perlu khawatir tinta akan tumpah dan meluber kemana-mana

3. Resolusi Cetak Tergolong Tinggi

Hasil resolusi cetak gambar printer ini tergolong tinggi, dimana batas maksimal resolusi printer mencapai 5760 x 1440 dpi. Resolusi ini termasuk sudah tinggi buat printer kelas menengah ke atas ini.

4. Kecepatan Cetak yang Luar Biasa

Selain resolusi cetak yang tinggi, kecepatan cetak printer ini pun juga sama bagusnya. Untuk satu dokumen sendiri, printer Epson L565 mampu mencetak dokumen hingga kecepatan 9,2 ipm, dan 4,5 ipm untuk penggunaan tinta berwarna.

5. Scan Speed

Bukan hanya cepat dalam mencetak dokumen saja, Epson L565 juga cukup cepat dalam memindai dokumen. Epson L565 hanya membutuhkan waktu sekitar 16 detik saja untuk memindai dokumen hitam putih dan 30 detik untuk dokumen berwarna.

Banyak dibaca:  Download Driver Printer Canon E400

6. Dukungan Konektivitas Nirkabel

Bukan hanya itu saja, printer ini pun sudah didukung dengan koneksi jaringan nirkabel sehingga bisa digunakan oleh banyak orang. Alhasil, pekerjaan pun akan selesai lebih cepat karena kalian tidak perlu pindah-pindah kabel untuk menggunakannya. 

Jenis Driver Epson L565 Wifi

Agar printer dapat bekerja dengan maksimal, kalian mesti menginstal aplikasi driver terlebih dahulu. Jika aplikasi ini tidak di install, maka printer pun tidak dapat digunakan dengan maksimal.

Untungnya, pihak Epson selalu menyediakan dua jenis driver yakni print dan scan dalam satu paket saat pembelian.

Hanya saja, aplikasi yang disimpan dalam CD rawan terjadi kerusakan hingga hilang. Di samping itu, laptop model sekarang pun sudah tidak menyematkan fitur CD rom sehingga membuat CD tersebut menjadi tidak berguna.

Menariknya, Jenis software Epson L565 tidaklah jauh beda dengan installer printer Epson L3110 yakni untuk printer dan scanner. Driver printer ini pun sudah kompatibel dengan semua versi Windows, Mac, dan Linux.

Kami disini menyediakan driver yang bisa kalian instal dalam perangkat Windows mulai dari Windows XP, Vista, 7, hingga Windows 11 32-bit dan 64-bit. BUkan hanya veri Windows saja, kami juga menyediakan driver printer buat kalian pengguna Mac OS X ke atas. 

Bukan hanya itu saja, kalian juga bisa memanfaatkan fitur WiFi dengan cara menekan tombol konfigurasi pengaturan langsung yang ada di printer.

Untuk menunjang kenyamanan pengguna, printer epson L565 pun sudah memiliki dukungan aplikasi via smartphone android. Sehingga buat pengguna smartphone Android, kalian hanya perlu download aplikasi Epson iPrint secara gratis di Play Store.

Jika kalian hanya ingin menggunakan fungsi cetaknya saja, maka kalian cukup download printer Epson L565 yang sesuai dengan OS sesuai perangkat kalian.

Kemudian bila membutuhkan dukungan scanner, maka kalian juga perlu  download  file driver scan untuk Windows ataupun Mac.

Kalian pun bisa download driver printer Epson L565 wifi di bawah dan bisa digunakan berkali-kali. Yang terpenting, link download driver yang tersedia di bawah cukup aman buat kalian gunakan.

Download Driver Epson L565 Terbaru

Download Driver printer Epson L565

Kalian bebas atau free download driver printer Epson L565 series printer, scanner, wifi for windows 7, 8, 10, 11 32-bit/ 64-bit dan Mac original di bawah ini:

Free Download Driver Printer Epson L565Untuk Windows 7, 8, 8.1, 10 32-bit Full Version
Banyak dibaca:  Resetter Epson L310

Download Driver Printer Epson L565Untuk Windows 7, 8, 8.1, 10 dan 11 64-bit Full Version

Gratis Download Driver Printer Epson L565 ScannerUntuk Windows 7, 8, 8.1, 10 dan 11 32bit & 64-bit Full Version

Free Download Driver Printer Epson L565Untuk Mac OS X - Intel Full Version

Free Download Driver Printer Epson L565 ScannerUntuk Mac OS X - PowerMac, Mac OS X - Intel Full Version

Download Driver Printer Epson L565Untuk Smartphone Android versi 4 ke atas Full Version

Link printer Epson L565 driver download di atas sebagai sebuah solusi saat driver bawaan kalian bermasalah atau bahkan hilang. Kalian pun dapat menginstalnya berkali-kali dalam perangkat PC/Laptop yang berbeda.

Panduan Instalasi Epson L565

Download Driver printer Epson L565 Cara Install Driver Printer Epson L565 Terbaru Windows Tanpa CD

Setelah kalian selesai download driver printer Epson L565, maka langkah selanjutnya yaitu install aplikasi printer.

Adapun langkah instal printer Epson L565 tanpa CD adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama kalian klik kanan file yang sudah terdownload kemudian pilih “Run as administrator“ dan pilih “Yes”.
  2. Setelah itu centang “Set as default printer” (atur sebagai printer default) lalu klik “OK”.
  3. Kemudian ubah menjadi “Bahasa Indonesia” di bagian “Language” dan klik “OK”.
  4. Selanjutnya pilih “Setuju” pada kotak dialog “Epson Eula“ dan klik “OK”.
  5. Pada bagian ini terdapat dua pilihan. Jika printer sudah tersambung melalui WiFi, kalian pilih “Ya: Sambungan Jaringan”. Akan tetapi, apabila printer tersambung melalui kabel, kalian centang “Tidak: Sambung USB”, lalu klik “OK”.
  6. Kalian bisa menunggu proses ini selama beberapa menit sampai proses konfigurasi port selesai.
  7. Jika muncul notifikasi instalasi berhasil, kalian bisa pilih “OK”.

Uji Fungsi Printer

Sekarang kalian sudah bisa memaksimalkan pemakaian printer Epson L565. Namun sebelum itu, ada baiknya kalian merestart perangkat PC/Laptop terlebih dahulu agar driver dapat berfungsi dengan maksimal.

Selain itu, kalian juga perlu memastikan bahwa semua fitur utama dari printer dalam keadaan normal dengan mengakses pengujian produk.

Untuk mengujinya, kalian bisa mencetak dokumen tertentu seperti tipe monokrom maupun berwarna dengan berbagai pengaturan. Kalian juga perlu memastikan bahwa proses scanning dan fotokopi halaman bisa dilakukan dengan lancar. Jika semua berjalan normal, artinya proses instal printer Epson L565 telah berhasil.

Sekian penjelasan teknologi driver printer di atas. Jika kalian masih merasa kebingungan, atau butuh driver printer yang lain silahkan sampaikan saja di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply