Download Driver Canon G2010

Download Driver Canon G2010 – Semakin hari, Canon terus melakukan inovasi terhadap produk printernya. Salah satu bentuk inovasi tersebut adalah munculnya Canon Pixma G2010.

Munculnya Canon Pixma G2010 tidak lepas dari kebutuhan para pengguna yang membutuhkan tangki tinta guna kebutuhan infus tinta pada printernya. 

Pada Awalnya, canon hanya mengeluarkan produk printer tanpa adanya tangki tinta yang menyertainya, seperti halnya Canon IP2770.

Akhirnya banyak orang yang memodifikasi printer canon untuk ditambahkan tangki tinta guna menginfus cartridge agar tidak bolak balik mengisi cartridge.

Walaupun memang modifikasi ini berpotensi merusak garansi resmi. Namun hal ini dirasa lebih memudahkan user.

Kerana itulah Canon menciptakan inovasi dengan menambahkan tangki tinta yang menempel pada body print.

Canon G2010 hadir dengan body yang elegan dengan balutan warna gelap. kemudian tangki tinta Canon G2010 ditempatkan di bagian depan.

Canon G2010 merupakan salah satu printer inkjet all-in-one buatan canon yang bisa digunakan buat mencetak dan scan. 

Nah untuk dapat menggunakan Canon G2010 maka dibutuhkanlah driver installer nya.

Pihak canon sendiri selalu menyertakan CD Driver dalam setiap pembelian printernya. Namun lambat laun bisa saja CD tersebut rusak ataupun hilang. 

Selain itu di beberapa PC/Laptop, kadangkala tidak dibekali dengan CD Rom, sehingga kalian mesti download driver Canon G2010 agar dapat menggunakan printernya.

Jika kalian mengalami kendala seperti itu, kalian tidak usah khawatir karena kalian dapat menginstal driver tanpa harus menggunakan CD. 

Kalian bisa download driver canon G2010 terlebih dahulu di sini baru kemudian menginstalnya dalam perangkat kalian.

Fitur Printer Canon G2010

1. Hemat Tinta

Dengan menggunakan Canon G2010 maka kalian tidak perlu khawatir tintanya akan segera habis. 

Ini karena di dalam sekali isian tinta, kalian akan mampu mencetak halaman dalam jumlah yang tinggi hingga 7000 halaman.

Kalian pun tidak perlu cemas soal biaya tinta, atau ketika persediaan tinta hampir habis.

2. Sistem Wadah Tinta Terpadu

printer ini terbilang ringkas karena wadah tinta yang built-in body printer. Selain itu, wadah tinta yang dibuat transparan membuat kalian bisa melihat berapa banyak tinta yang tersisa tanpa harus membuka tangki tinta.

3. Desain Botol Anti Tumpah

Selama pengisian tinta, kalian tidak perlu khawatir tinta akan tumpah kemana-mana. Ini karena wadah tinta didesain dengan ujung khusus yang mengurangi tumpahan selama pengisian ulang tinta.

Botol tinta didesain dengan bagian atas yang meruncing dan ukuran yang sudah disesuaikan.

4. All in One

Canon G2010 ini bukan hanya bisa digunakan untuk mencetak dokumen semata, tetapi juga bisa digunakan untuk memindai dan menyalin dokumen.

Jenis Driver Canon G2010

Driver printer Canon G2010 berbeda dengan driver printer lainnya seperti driver Epson L3110. Perbedaan driver tersebut terletak pada fungsi print dan scan.

Pada driver Epson, Yang mana biasanya kalian akan diminta untuk download driver print dan scan agar keduanya dapat berfungsi maksimal.

Namun kalian tidak akan menemukan kejadian tersebut saat download driver canon G2010, driver Canon MP287 ataupun yang lainnya.

Pada saat kalian download driver Canon G2010, maka secara otomatis akan menginstal driver printer dan scan secara bersamaan.

Adapun jenis file driver yang tersedia di sini kompatibel untuk digunakan dalam berbagai versi Windows. Mulai dari Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, Windows 10, ataupun windows 11 baik itu versi 32-bit maupun 64-bit.

Selain kompatibel dengan windows, driver Canon G2010 juga tersedia dan bisa di download untuk berbagai versi Mac OS. Mulai dari Mac OS X v10.7, Mac OS X v10.8, OS X v10.9, OS X v10.10, OS X v10.11, Mac OS v10.12, Mac OS 10.13, Mac OS 10.14, Mac OS 10.15, Mac OS 11 hingga Mac OS 12

Kami disini menyediakan dua file instalasi, yakni buat kalian pengguna WIndows maupun Mac. Kalian dapat download driver Canon G2010 dan instal secara offline.

Download Driver Canon G2010

Download Driver Canon G2010

Driver dibutuhkan agar canon G2010 dapat berfungsi dengan maksimal. Tanpa adanya driver, maka PC/laptop tidak akan bisa mengontrol beberapa fungsi dan fitur pada printer. Bahkan lebih parah di beberapa kasus, PC/Laptop tidak dapat mendeteksi printer sama sekali.

Oleh karenanya, lebih baik menginstal driver printer terlebih dahulu sebelum digunakan untuk mencetak, maupun memindai dokumen.

Adapun untuk driver Canon G2010 sendiri bisa kalian download di bawah:

Free Download Driver Printer x86/x64 (32 bit/64 bit)Untuk Windows 7, 8, 8.1, 10 dan 11 Original Full Version

Free Download Driver Printer MacUntuk Mac OS X 10.7 ke atas Original Full Version

Windows 

Mac 

Panduan Instalasi

Setelah kalian download driver Canon G2010, langkah selanjutnya adalah instal driver Canon G2010. Untuk cara instalnya sendiri tidak jauh beda dengan driver lainnya seperti driver Canon Ip2770.

Namun agar kalian tidak kebingungan, kami akan menjelaskan secara singkat langkah-langkah instal driver Canon G2010.

Adapun untuk langkah instal Canon G2010 adalah sebagai berikut

  1. Langkah pertama kalian nyalakan printer Canon G2010 kemudian sambungkan kabel USB printer ke perangkat PC/Laptop.
  2. Selanjutnya double klik driver Canon G2010 yang sudah kalian download.
  3. Setelah itu akan muncul jendela “Welcome” pilih Next.
  4. Lanjut muncul kotak benua, kalian pilih “Asia” lalu Next.
  5. Setelah itu akan muncul kotak persetujuan, kalian pilih Yes.
  6. Kalian tunggu proses instalasi selesai.
  7. Tunggu proses instalasi sampai selesai dan biarkan printer terdeteksi oleh driver.
  8. Jika sudah selesai dan muncul jendela pemberitahuan instalasi berhasil, pilih Complete.

Driver printer G2010 pun sudah berhasil kalian instal dalam perangkat PC/laptop. Agar driver dapat terpakai secara maksimal, kalian perlu me-restart komputer terlebih dahulu baru kemudian menggunakan printer Canon G2010.

Nah itu tadi cara download dan instal driver Canon G2010 Gratis Terbaru untuk Windows baik itu 32 bit maupun 64 bit. Jika masih ada yang dibingungkan, silahkan kalian sampaikan di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply