Download Driver Printer Epson L1455

Apakah kalian sedang mencari driver printer dan scanner yang kompatibel untuk printer Epson L1455 up to A3 paper? Jika iya, maka kalian sudah datang ke tempat yang tepat. 

Printer Epson L1455 adalah printer inkjet berkualitas tinggi yang dirancang khusus untuk penggunaan kantor. 

Printer ini dikenal karena kecepatan cetaknya yang tinggi, hasil cetakan berkualitas, dan fitur hemat biaya. 

Ada banyak fitur canggih yang disematkan dalam printer ini. Kalian pun bisa memaksimalkannya dengan cara download dan instal software driver printer dan scanner original Epson L1455. 

Epson L1455 driver download adalah software aplikasi master printer yang sangat diperlukan dalam menjalankan berbagai fungsi Epson L1455. 

Dalam artikel ini, bosmeal akan menyediakan tautan download driver printer dan scanner Epson L1455 gratis untuk sistem operasi Windows, dan Mac.

Selain download, kami juga sudah menyediakan panduan instal printer Epson L1455 secara lengkap. Kami juga akan menjelaskan beberapa fitur menarik dari printer ini.

Mengapa Penting Download Epson L1455?

Driver printer merupakan software aplikasi yang menghubungkan antara printer dengan sistem operasi komputer. 

Tanpa adanya dukungan driver printer yang kompatibel akan sulit membuat printer bekerja secara maksimal atau malah tidak bisa digunakan sama sekali.

Karena itulah sangat penting untuk download dan instal driver printer Epson L1455 gratis yang kompatibel agar printer dapat bekerja dengan optimal.

Fitur Printer Epson L1455

Download Driver Printer Epson L1455 Fitur Printer

Printer Epson L1455 dilengkapi dengan berbagai fitur yang menjadikannya pilihan yang ideal untuk kebutuhan cetak kantor. Berikut adalah beberapa fitur utama dari printer ini:

1. Desain dan Kualitas Bangunan

Printer Epson L1455 memiliki desain yang kokoh dan tahan lama, dengan penyelesaian berkualitas tinggi. 

Printer ini memiliki ukuran 666 x 486 x 418 mm (L x D x T) dan berat 22,2 kg. Bukan hanya itu saja, printer ini dilengkapi dengan baki kertas yang dapat menampung hingga 500 lembar kertas, yang ideal untuk penggunaan kantor.

2. Kualitas Cetak dan Kecepatan

Epson L1455 menggunakan teknologi kepala cetak PrecisionCore untuk menghasilkan cetakan berkualitas tinggi. Kecepatan cetaknya yang tinggi membuatnya sempurna untuk kebutuhan kantor yang sibuk.

Printer ini memiliki resolusi cetak maksimum 4800 x 1200 dpi, yang memungkinkannya menghasilkan cetakan yang tajam dan detail. 

Printer ini juga menggunakan kartrid tinta individu, yang berarti Anda hanya perlu mengganti warna yang habis, sehingga menghemat biaya.

Epson L1455 memiliki kecepatan cetak hingga 32 halaman per menit untuk dokumen hitam putih dan hingga 20 halaman per menit untuk dokumen berwarna. 

Hal ini membuatnya menjadi printer yang cepat untuk kategori harganya.

3. Sistem Tangki Tinta

Salah satu fitur utama dari Epson L1455 adalah sistem tangki tinta. Printer ini menggunakan tangki tinta isi ulang yang besar yang dapat mencetak hingga 10.000 halaman dalam hitam putih dan hingga 7.000 halaman dalam warna. 

Sistem ini memungkinkan kalian untuk mengisi ulang tangki tinta daripada mengganti kartrid, yang menghemat uang dalam jangka panjang.

Sistem tangki tinta dirancang untuk digunakan dengan mudah. Tangki-tangki ini terletak di sisi printer, dan kalian dapat memeriksa tingkat tinta dengan sekilas. 

Banyak dibaca:  Cara Mengisi Tinta Epson L360

Tangki-tangki ini juga transparan, yang memungkinkan kalian melihat berapa banyak tinta yang tersisa.

4. Konektivitas

Epson L1455 memiliki beberapa pilihan konektivitas, sehingga mudah digunakan di lingkungan kantor manapun. 

Printer ini dilengkapi dengan port USB 2.0 untuk menghubungkan ke komputer, serta port Ethernet untuk menghubungkan ke jaringan. 

Printer ini juga memiliki konektivitas Wi-Fi, yang memungkinkan kalian mencetak dari perangkat seluler dan laptop.

Epson L1455 ini juga mendukung pencetakan seluler, yang memungkinkan kalian mencetak dari smartphone atau tablet menggunakan aplikasi Epson iPrint. Aplikasi Epson iPrint sendiri sudah tersedia buat pengguna iOS dan Android.

5. Perangkat Lunak

Epson L1455 dilengkapi dengan beberapa opsi perangkat lunak, sehingga mudah mengelola dan menyesuaikan pengalaman pencetakan pengguna.

Printer ini dilengkapi dengan Epson Connect, yang memungkinkan kalian mencetak dari mana saja menggunakan smartphone atau tablet. 

Printer ini juga dilengkapi dengan perangkat lunak Epson Easy Photo Print, yang memungkinkan Anda mengedit dan mencetak foto.

Bukan hanya itu saja, Epson L1455 juga dilengkapi dengan perangkat lunak Epson Scan, yang memungkinkan kalian memindai dokumen dan foto. 

Perangkat lunak ini mudah digunakan dan memiliki beberapa opsi untuk menyesuaikan pemindaian kalian.

6. Fitur Keamanan

Epson L1455 memiliki beberapa fitur keamanan yang dirancang untuk melindungi data dan dokumen pengguna. 

Printer ini memiliki pencetakan aman, yang memungkinkan kalian mengirim dokumen rahasia ke printer dan mencetaknya hanya ketika kalian memasukkan kode PIN. 

Printer ini juga dilengkapi dengan filtrasi IP, yang memungkinkan kalian membatasi akses ke printer hanya untuk alamat IP tertentu.

7. Konsumsi Daya

Epson L1455 adalah printer yang hemat energi. Printer ini memiliki konsumsi daya 20 watt saat mencetak, 8,5 watt dalam mode tidur, dan 1,2 watt dalam mode siaga.

Ini berarti penggunaan energinya lebih rendah dibandingkan dengan printer lain dalam kisaran harga yang sama.

8. Harga dan Garansi

Epson L1455 adalah printer kelas atas, sehingga lebih mahal dibandingkan dengan printer lain dalam kategori yang sama. Namun, printer ini dilengkapi dengan garansi dua tahun.

Printer ini juga disertai dengan panduan instalasi yang mudah diikuti dan garansi dua tahun, memberikan Anda ketenangan pikiran dalam penggunaannya.

Dengan fitur-fitur yang lengkap dan kualitas cetak yang tinggi, printer Epson L1455 adalah pilihan yang sempurna untuk kebutuhan cetak kantor. Segera dapatkan software Epson L1455 download terbaru dan instal sekarang untuk pengalaman cetak yang lebih baik dan efisien.

Jenis-Jenis Driver Printer Epson L1455

Ada beberapa jenis driver yang tersedia untuk Epson L1455 A3 printer, tergantung pada sistem operasi yang kalian gunakan. Di bawah ini merupakan beberapa jenis driver yang dapat kalian pilih:

  1. Driver untuk Windows: Driver ini kompatibel dengan Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, Windows 10 dan Windows 11. Kalian bisa download driver ini dengan mengunjungi situs resminya maupun dengan cara klik tautan download yang tersedia di artikel ini.
  2. Driver untuk Mac OS: Buat kalian pengguna Mac OS, kalian juga bisa download printer Epson L1455 yang kompatibel dengan sistem operasi Mac OS X. Kalian bisa download Epson L1455 dengan mengunjungi situs resminya maupun dengan cara klik tautan download yang kami sediakan.
  3. Driver untuk Linux/Ubuntu: Buat kalian pengguna sistem operasi Linux atau Ubuntu, kalian juga bisa download dan instal driver yang sesuai dengan sistem operasi Linux masing-masing dengan cara mengunjungi situs resminya.
Banyak dibaca:  Cara Reset dan Download Resetter Epson L220 Terbaru

Download Driver Epson L1455

Download Driver Printer Epson L1455

Dibawah ini merupakan link download software driver printer dan scanner Epson L1455 wifi A3 series free for Windows 7, Windows 8, Windows 10 32 bit dan 64 bit, Windows 11 64-bit serta untuk sistem operasi Mac OS gratis

Kalian tenang saja karena link yang tersedia di bawah ini merupakan driver printer dan scanner Epson asli. Artinya, driver yang kalian download sepenuhnya berasal dari pihak Epson langsung dan kompatibel dengan sistem operasi terkait. 

Langsung saja download driver printer Epson L1455 series yang sesuai dengan sistem operasi komputer kalian

Free Download Epson L1455 DriverUntuk Windows 7, 8, 8.1, 10 32-bit Full Version

Download Driver Epson L1455 64 bitUntuk Windows 7, 8, 8.1, 10 dan 11 64-bit Full Version

Free Download Driver Epson L1455 ScannerUntuk Windows 32-bit & 64-bit Full Version

Free Driver Epson L1455 DownloadUntuk Mac OS X - Intel Full Version

Download Epson L1455 Scanner DriverUntuk Mac OS X - Intel Full Version

Cara Instal Driver Printer Epson L1455

Download Driver Printer Epson L1455 Cara Instal Windows 64 bit

Setelah kalian download Epson L1455 printer driver, langkah selanjutnya yaitu menginstalnya. Berikut adalah panduan cara untuk instal printer Epson L1455:

  1. Pastikan printer Epson L1455 tidak terhubung ke komputer.
  2. Buka file instalasi software Epson L1455 yang telah kalian unduh dan tunggu hingga file-file terekstrak di komputer.
Download Driver Printer Epson L1455 Cara Instal Windows 64 bit Langkah 1
  1. Pada jendela selamat datang, klik ‘OK’ untuk melanjutkan.
Download Driver Printer Epson L1455 Cara Instal Windows 64 bit Langkah 2
  1. Kemudian pilih bahasa sesuai dengan kebutuhan kalian (Misal Bahasa Indonesia) dan klik tombol ‘OK’.
Download Driver Printer Epson L1455 Cara Instal Windows 64 bit Langkah 3
  1. Selanjutnya akan muncul jendela perjanjian lisensi, pilih opsi ‘Setuju atau ‘Agree’ untuk menerima perjanjian lisensi, lalu klik tombol ‘OK’.
Download Driver Printer Epson L1455 Cara Instal Windows 64 bit Langkah 4
  1. Kalian ikuti semua proses instalasi yang diminta dan tunggu hingga selesai.
Download Driver Printer Epson L1455 Cara Instal Windows 64 bit Langkah 5
  1. Saat diminta menghubungkan printer, kalian pilih ‘Tidak: Sambungan USB’ lalu hubungkan printer Epson L1455 ke komputer menggunakan kabel USB yang disertakan dan klik tombol ‘OK’.
Download Driver Printer Epson L1455 Cara Instal Windows 64 bit Langkah 6
  1. Tunggu hingga proses instalasi selesai.
Download Driver Printer Epson L1455 Cara Instal Windows 64 bit Langkah 7
  1. Setelah selesai, restart komputer kalian.

Sekarang kalian bisa menggunakan printer Epson L1455 lengkap dengan semua fitur dan fungsi yang dimilikinya.

Dengan mengikuti setiap langkah yang tepat, maka kalian akan dapat instal printer Epson L1455 dengan mudah.

Kesimpulan

Printer Epson L1455 adalah solusi cetak berkualitas tinggi dan efisien untuk kebutuhan kantor atau bisnis rumahan. 

Dengan kecepatan cetak yang tinggi, hasil cetakan berkualitas, dan fitur hemat biaya, printer ini merupakan pilihan yang tepat bagi pengguna yang menginginkan kualitas cetak yang baik dan efisiensi dalam penggunaan tinta.

Dengan download dan instal driver Epson L1455 wifi yang sesuai, kalian dapat memanfaatkan semua fitur dan fungsi printer ini dengan optimal. 

Jangan lupa untuk memastikan download driver yang kompatibel dengan sistem operasi yang kalian gunakan, dan ikuti panduan instalasi dengan teliti.

Dengan demikian, kalian bisa memaksimalkan semua fungsi printer Epson EcoTank L1455 dan memberikan kenyamanan selama pemakaian.

“Menginstal printer Epson L1455 merupakan langkah penting dalam memastikan kalian dapat menggunakan printer ini dengan maksimal. Dengan mengikuti panduan ini, kalian dapat dengan mudah menginstal printer Epson L1455 dan siap untuk mencetak dokumen dan gambar berkualitas tinggi.”

Leave a Reply