Download Driver Printer Epson L121

Download Driver Printer Epson L121 – Epson L121 merupakan printer printer entry level yang cocok dan cukup populer di berbagai kalangan.

Daya tahan printer yang tergolong kuat dengan harga yang ramah dikantong membuatnya cocok digunakan untuk menunjang kebutuhan pelajar, mahasiswa dan usaha rumahan.

Printer inipun tergolong hemat dengan biaya per percetakan yang rendah. Epson L121 mampu mencetak hingga 4.500 halaman hitam dan 7.500 halaman berwarna dalam satu set tinta.

Bukan hanya itu saja, sebagai generasi pembaharu dan pengganti dari Epson L120, seri L121 hadir dengan kecepatan cetak mencapai 9 ppm dalam warna hitam dan 4,8 ppm.

Selain itu, masa garansi printer ini juga tergolong lama yang mencapai dua tahun atau setara dengan 20.000 cetakan, atau mana yang lebih dulu dicapai untuk nilai maksimum.

Walau memiliki banyak keunggulan, tapi untuk bisa memaksimalkan perangkat, dibutuhkanlah printer Epson L121 driver. Dengan adanya dukungan master printer maka kalian bisa memaksimalkan fungsi Epson L121.

Fitur Printer

Download Driver Printer Epson L121 Fitur Printer

Epson L121 merupakan printer pengganti Epson L120 yang sudah tidak diproduksi lagi. Sebagai generasi pengganti, tentu memiliki kualitas yang lebih baik daripada generasi sebelumnya.

Terlebih lagi printer ini juga sudah didukung dengan teknologi EcoTank yang membuatnya dapat meminimalisir penggunaan tinta.

Harganya pun tergolong ramah di kantong hingga membuatnya masuk dalam jajaran pinter sejuta umat. 

Bukan hanya itu saja, adanya dukungan teknologi Micro Piezo Epson yang terintegrasi langsung dengan Head Cartridge akan menghasilkan kualitas cetakan yang lebih tajam.

Body printer Epson L121 juga tergolong ringkas sehingga memungkinkan kalian menempatkan printer dengan lebih elegan dan terlihat minimalis. 

Selain itu, printer Epson L121 juga memiliki beberapa fitur menarik yang sayang buat dilewatkan, diantaranya:

1. Desain Tinta yang Anti Tumpah

Epson L121 sama seperti L series lainnya dimana printer ini didesain dengan sistem Ecotank dengan tangki yang sudah diintegrasikan ke dalam printer. 

Tabung tinta yang terintegrasi ini akan membuat tinta tidak meluber kemana-mana dan tidak akan memakan banyak tempat. 

2 Epson Heat-Free Technology

Fitur menarik lainnya yang dimiliki oleh Epson L121 yaitu adanya dukungan heat-free technology yang membuatnya mampu meminimalisir suhu panas yang berlebih pada mesin ketika mencetak gambar.

3. Print Speed

Kecepatan cetak printer Epson L121 tergolong tinggi di kelasnya. Printer Epson L121 mampu mencetak berkas teks dengan kecepatan sekitar 10 detik untuk warna hitam dan 15 detik untuk dokumen berwarna.

4. Hemat Tinta

Walaupun tergolong cepat lantas tak membuat Epson L121 menjadi boros tinta. Justru penggunaan tinta printer Epson L121 tergolong hemat, dimana dalam satu set tinta mampu mencetak berkas hingga 4,500 halaman tinta hitam untuk dan 7.500 halaman untuk pemakaian tinta berwarna. 

5. Garansi 2 Tahun

Yang menarik dari printer Epson adalah masa garansi yang tergolong panjang. Jika mayoritas produsen printer hanya menggaransi printer selama 1 tahun pemakaian, maka pihak Epson berani menggaransi selama 2 tahun untuk seri L121.

Jenis Master Printer Epson L121

Untuk bisa memaksimalkan kinerja printer, dibutuhkanlah yang namanya driver printer. Biasanya printer tidak akan bisa digunakan dengan maksimal jika belum di instal printer Epson L121 driver.

Karena itulah pihak Epson selalu menyediakan CD driver printer dalam satu paket saat pembelian.

Hanya saja, aplikasi yang tersimpan dalam CD installer sering kali terjadi kerusakan hingga hilang entah kemana. Belum lagi untuk laptop seri terbaru yang sudah tidak menyematkan fitur CD rom sehingga membuat CD tersebut menjadi tidak berguna.

Karena itulah bosmeal hadir untuk membantu kalian dengan menyediakan aplikasi driver printer Epson L121 Epson Indonesia free download yang bisa kalian instal dalam perangkat Windows dan Mac OS.Β Β 

Driver printer yang tersedia di bawah bisa digunakan untuk windows vista, 7, 8, 10, dan 11 32-bit / 64 bit.

Buat pengguna Mac, printer Epson L121 driver download bisa digunakan untuk Mac OS X hingga Intel.

Cukup sekali download Epson L121 dan master printer sudah bisa digunakan berkali-kali.

Download Driver Epson L121

Download Driver Printer Epson L121

Untuk menunjang kinerja printer agar dapat beroperasi dengan maksimal, kalian perlu download dan instal driver printer terlebih dahulu.Β 

Kalian bisa download master driver printer Epson L121 Indonesia free for Windows 32-bit dan 64-bit di bawah ini:

Free Download Driver Printer Epson L121 X86Untuk Windows 7, 8, 8.1, dan 10 32-bit Full Version

Download Driver Printer Epson L121 X64 GratisUntuk Windows 7, 8, 8.1, 10 64-bit Full Version

Free Download Driver Printer Epson L121 for MacUntuk Mac OS X - Intel Full Version

Link download di atas bisa menjadi solusi saat driver bawaan bermasalah atau hilang. Segera beritahu kami jika link bermasalah agar bisa segera diperbaiki

Cara Instal Driver Printer Epson L121 Tanpa CD

Download Driver Printer Epson L121 Cara Instal Driver Printer

Proses instalasi aplikasi printer Epson L121 tidak jauh beda dengan proses instalasi printer pada umumnya.

Akan tetapi agar tidak terjadi kesalahan dalam memasang software, kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Berikut ini cara instal printer Epson L121 Indonesia gratis tanpa CD:

  1. Pertama klik kanan file driver yang sudah di download kemudian pilih β€˜Run as administrator’ dan pilih β€˜Yes’.
  2. Selanjutnya centang β€˜Set as default printer’ dan β€˜OK’.
  3. Kemudian ubah bahasa menjadi β€˜Bahasa Indonesia’ dan klik β€˜OK’.
  4. Setelah itu akan muncul kotak β€˜Epson Eula’, pilih β€˜Setuju’ dan klik β€˜OK’.
  5. Proses instalasi pun akan berjalan. Kalian tunggu saja hingga proses  konfigurasi port selesai.
  6. Jika instal aplikasi berhasil maka akan muncul notifikasi, kalian pilih β€˜OK’.

Uji Fungsi Printer

Sekarang kalian bisa memaksimalkan kinerja printer Epson L121. Akan tetapi sebelum tu ada baiknya kalian merestart PC/Laptop terlebih dahulu agar driver Epson L121 download dapat berfungsi dengan maksimal.

Di samping itu utuk memastikan agar driver dapat bekerja dengan maksimal, kalian bisa menguji coba terlebih dahulu.

Caranya yaitu dengan mencetak dokumen tertentu seperti tipe monokrom maupun berwarna menggunakan berbagai pengaturan. 

Jika semua terlihat normal, artinya proses instal printer Epson L121 telah berhasil.

Sekian penjelasan teknologi di atas. Jika kalian masih merasa kebingungan, ada pertanyaan atau request driver printer lainnya, silahkan sampaikan saja di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply