Free Download Driver Epson L120 Original

Download Driver Epson L120 โ€“ Dari berbagai printer yang ada di Indonesia, Epson merupakan salah satu printer yang cukup populer di berbagai kalangan.

Apalagi dengan hadirnya epson ecotank yang membuatnya lebih praktis membuatnya semakin di sukai oleh banyak kalangan.

Salah satu printer epson yang dicari oleh banyak orang adalah Epson L120. Printer dengan bobot 2,4 Kg ini memiliki kecepatan mencetak dokumen sebesar 8,5 IPM untuk hitam dan 4,5 IPM untuk warna.

Disamping itu, L120 juga memiliki keunggulan teknologi dalam menghemat tinta karena adanya pengaturan mode draft di dalamnya.

Dengan daya tampung tinta sebesar 40 ml di masing-masing warna maka tidak heran jika Epson L120 ini mampu mencetak hingga 5000 halaman warna hitam dan 7500 halaman untuk selain hitam.

Hanya saja dalam printer Epson L120 hanya dapat digunakan untuk mencetak saja dan tidak bisa digunakan untuk scan maupun copy dokumen.

Pihak Epson sendiri menjamin hasil cetakan yang berkualitas bagus dengan catatan tinta yang digunakan adalah tinta original. Menariknya lagi, Epson memberikan garansi pada produk L120 ini selama 2 tahun.

Spesifikasi Printer Epson L120

Printer Epson L120 merupakan salah satu printer yang didesain untuk menghemat biaya cetak sehari-hari. Harganya yang lumayan terjangkau membuatnya sering dijuluki sebagai printer sejuta umat. 

Hasil cetakannya pun mampu bersaing dengan dengan printer kelas di atasnya. Selain itu, Epson L120 spesifikasi sudah didukung dengan teknologi pengaturan mode draft dan membuatnya lebih hemat tinta. 

Kemudian dari segi fisiknya, desain printer yang ringkas dan tidak terlalu besar akan memudahkan kalian dalam menempatkannya di mana saja tanpa perlu khawatir akan keterbatasan ruangan. 

Adapun printer Epson L120 spesifikasi lengkapnya adalah sebagai berikut:

Informasi Umum

Model PrinterEpson L120
Jenis PrinterInkjet Printer
Fitur PrinterPrint only (hanya cetak)
Sistem operasiWindows, Linux, Mac
TeknologiOn Demand Ink Jet (Piezoelectric)
Resolusi720 x 720 dpi
Mode hemat TintaYes
Jumlah Cartridge4 buah
Tinta ResmiBlack (T6641)Cyan (T6642)Magenta (T6643)Yellow  (T6644)
KonektivitasHi Speed USB 2.0
WifiTidak
WirelessTidak
Dimensi Printer46,1 x 21,5 x 13,0 cm (Panjang x lebar x tinggi)
Berat2,4 kg
Garansi Resmi1 tahun/ 15.000 lembar

Kecepatan Cetak

Hitam PutihISO: 8,5 ipm
WarnaISO: 4,5 ipm

Penanganan Kertas

Paper Tray (Tempat Kertas)1 (bagian atas)
Dukungan KertasA4, Letter, User defined, Legal
Kertas Maksimal di TrayA4 50 lembar Kertas

Konsumsi Daya

Printer digunakan10 watt
Printer mati0,03 watt
Kertas Maksimal di TrayA4 50 lembar Kertas

Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L120

Dari spek di atas dapat dilihat kelebihan dan kekurangan pada printer Epson L120. Adapun kelebihan dan kekurangannya adalah sebagai berikut:

Kelebihan

1. Ukurannya yang Ringkas

Melihat spek yang sudah tertera di atas, ukurannya yang tidak terlalu besar membuatnya tidak banyak memakan tempat dan sangat cocok diletakkan di atas meja berdekatan dengan PC/Laptop kalian.

2. Kecepatan Cetak yang Lumayan

Jika dibandingkan dengan printer di kelasnya, maka Epson L120 memiliki kecepatan cetak yang cukup tinggi, yaitu mencapai 8,5 IPM untuk warna hitam dan hingga 4,5 IPM untuk warna. Kalian pun tidak perlu menunggu lama dalam mencetak dokumen. 

3. Hemat Tinta

Selain cepat, printer ini pun juga hemat tinta. Tinta kalian akan lebih irit lagi pada saat menggunakan mode draft. Jika dikalkulasikan secara kasar maka biaya operasionalnya tak lebih dari Rp50 per halaman warnanya.

4. Mudah diisi Ulang

Selain hemat, proses isi ulang tinta printer Epson L120 pun sangat mudah. Kalian cukup memasukkan tinta dalam tabung khusus penyimpanan tinta yang ada di sebelah kanan.

5. Hasil Cetak Terjamin

Selama kalian menggunakan tinta asli, maka hasil cetakan Epson L120 akan bertahan lama alias tidak mudah luntur karena lebih cepat kering. Kalian pun bisa lebih hemat waktu karena terlalu lama menunggu hasil cetakan menjadi kering terlebih dahulu.

Kekurangan

1. Fungsi Hanya Sebatas Printer

Epson L120 hanya bisa digunakan untuk mencetak dokumen saja, dan bukan All In One. Memang sih sejak awal printer ini memang diperuntukkan bagi pengguna rumahan, siswa dan mahasiswa yang hanya membutuhkan printer sebagai pencetak dokumen semata.

2. Resolusi maksimum hanya 720 x 720 dpi

Printer Epson L120 ini hanya memiliki resolusi maksimum sebesar 720 x 720 dpi saja sehingga membuatnya tidak cocok digunakan untuk mencetak foto dengan kertas foto. Tapi tenang, kalau sekedar foto di dalam dokumen saja,hasilnya sudah cukup memuaskan.

3. Cetak Dokumen Bolak-balik Masih Manual

Kekurangan lainnya yang dimiliki printer Epson L120 yaitu tidak dilengkapi dengan fitur print bolak-balik secara otomatis (Automatic Duplex Printing). Alhasil kalian harus melakukannya secara manual jika ingin print bolak-balik.

Jenis Driver Epson L120 Windows 10 Indonesia

Berbeda dengan driver printer Epson L3110 yang dilengkapi dengan fungsi printer, scanner dan copy. Epson L120 hanya dibuat dengan fungsi printer saja.

Karena itulah kami hanya menyediakan link download driver printer saja. Driver ini akan kompatibel dengan semua versi Windows 32 bit dan 64 bit yakni Windows Vista, Windows XP, Windows 7, Windows 8, dan Windows 10 original.

Kami sudah menyediakan file untuk install yang dapat Kamu download secara gratis di bawah. 

Sebelum mengunduh, sebaiknya pastikan terlebih dahulu versi windows yang Kamu gunakan. Apakah termasuk dalam windows 32 bit atau 64 bit.

Tujuannya agar driver dapat berfungsi dengan baik dan maksimal di perangkat komputer atau laptop Kamu. Selain driver printer, kami juga menyediakan link download software resetter Epson L120.

Download Driver Epson L120 Original

Download Driver Epson L120

Setelah mengetahui versi Windows di perangkat komputer atau laptop, Kamu bebas download gratis file driver Epson L120 original berikut ini:

Free Download Driver Printer x86 / 32 BitUntuk Windows 7, 8 dan 10 Original Full Version

Free Download Driver Printer x64 / 64 BitUntuk Windows 7, 8 dan 10 Original Full Version

Beli Printer di ShopeeLihat Harga Printer Resmi Terbaru

Link di atas berfungsi sebagai solusi jika CD driver bawaan yang didapatkan saat pembelian hilang. Driver di atas pun dapat diinstall berkali-kali dalam perangkat PC/Laptop yang berbeda.

Cara Install Driver Epson L120 Series

Proses pemasangan aplikasi ini tidaklah berbeda dengan proses instalasi pada umumnya.

Akan tetapi agar tidak kebingungan, Kamu bisa mengikuti panduannya di bawah ini:

  1. Pertama nyalakan printer dan sambungkan kabel printer ke perangkat PC/Laptop.
  2. Setelah itu klik kanan pada file yang sudah Kamu unduh lalu pilih โ€œRun as administratorโ€œ dan pilih โ€œYesโ€.
  3. Selanjutnya klik centang โ€œSet as default printerโ€ (atur sebagai printer default) lalu klik โ€œOKโ€.
  4. Setelah itu ubah bahasa menjadi โ€œBahasa Indonesiaโ€ dan klik โ€œOKโ€.
  5. Kemudian akan muncul kotak dialog โ€œEpson Eulaโ€œ, pilih โ€œAgreeโ€ (setuju) lalu klik โ€œOKโ€.
  6. Tunggu hingga proses instalasinya selesai.
  7. Jika proses instalasi selesai, akan muncul pemberitahuan jika proses instal sudah berhasil dan klik OK.

Sekarang printer Kamu sudah dapat digunakan sebagaimana mestinya. Kamu dapat merestart perangkat PC/Laptop terlebih dahulu agar driver dapat berfungsi dengan maksimal.

Ketahui juga cara cleaning printer Epson L120 agar kondisi printer dan kualitas cetakan tetap terjaga.

Sekian penjelasan dari kami. Jika Kamu masih kebingungan, ada pertanyaan lain atau butuh driver printer yang lain silahkan sampaikan saja di kolom komentar ya. Jangan sungkan-sungkan bertanya, karena malu bertanya sesat di jalan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply