Cara Reset dan Download Resetter Canon iP2770

Canon iP2770 merupakan printer kategori low end atau dikenal juga sebagai printer jenis kelas menengah dengan harga yang terjangkau. Printer ini pun banyak diminati orang. Meski banyak peminatnya tapi terkadang printer Canon juga mengalami trouble hingga dibutuhkan cara reset secara manual maupun dengan download resetter printer Canon iP2770.  

Sebab trouble pada printer Canon iP2770 pun sangat beragam, mulai dari error mesin ataupun menggunakan printer ini terlalu berlebihan. Selain biasanya kalian akan mendapatkan kode notifikasi Error 5200 Waste ink Tank Absorber Full atau Error 5200 di layar PC/laptop kalian. Selain itu biasanya printer Canon iP2770 kedip 5 kali. Efeknya biasanya membuat printer canon iP2770 tidak bisa digunakan untuk mencetak dokumen. 

Nah jika kalian mendapatkan kode notifikasi seperti di atas, kalian tidak perlu terburu-buru membawanya ke tukang service terlebih dahulu. Kalian bisa download resetter Canon iP2770 terlebih dahulu kemudian mencari cara mereset printer Canon iP2770.

Oh iya semakin lama semakin digunakan biasanya hasil cetakan menjadi buram. Cara mengatasinya juga cukup mudah. Kalian hanya perlu cara head cleaning printer Canon iP2770.

Jika masih tidak bisa, mungkin memang catridge nya perlu diganti. Kalian bisa membeli secara ofline maupun online. Jika masih bingung dimana membelinya, kalian bisa klik harga cartridge printer Canon iP2770.

Lalu dimana kita bisa download aplikasinya? Kalian tidak perlu bingung dimana lokasi downloadnya. Karena kalian bisa download resetter printer Canon iP2770 beserta cara mereset printer di bawah ini:

Download Resetter Canon ip2770

Harga Printer Canon iP2770 dan Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon iP2770

Aplikasi resetter Canon iP2770 merupakan tools yang berguna untuk mereset printer Canon agar bisa digunakan kembali seperti biasa. Kalian bisa download resetter Canon iP2770 V3400 terbaru dan gratis dengan klik link di bawah ini:

Nama ResetterCanon Service Tool for iP2770
Versi3400
SupportWindows 7, 8, 8.1, 10 dan 11 (32 dan 64 bit)
Link Download Download Resetter Canon iP2770 Full Version

Sebelum download resetter Canon iP2770 V3400, sebaiknya matikan antivirus pada Laptop/PC. Hal ini karena kebanyakan antivirus akan menganggap tools resetter ini sebagai sebuah virus (Tenang saja karena file ini bukan virus)

Jika link download reset Canon iP2770 gratis error, silahkan sampaikan di kolom komentar agar bosmeal bisa segera memperbaikinya. Jangan lupa juga untuk download driver printer Canon iP2770 dan install driver printer tersebut agar Canon iP2770 bisa digunakan dengan maksimal.

Karena printer Canon iP2770 tidak memiliki tangki tinta yang besar, kalian juga perlu mengetahui cara isi tinta Canon iP2770 yang benar dan aman.

Banyak dibaca:  Cara Mengisi Tinta Printer Canon MX497

Cara Reset Printer Canon iP2770 dengan Software Resetter Service Tool

Sampul Cara Reset dan Download Resetter Printer Canon iP2770 Terbaru

Setelah kalian download resetter Canon iP2770 di atas, selanjutnya kalian bisa mereset printer tersebut. Cara reset printer Canon iP2770 error 5100 dilakukan dengan dua tahap yakni:

  • membuat printer masuk ke service mode
  •  reset menggunakan aplikasi Resetter. 

Adapun cara reset printer Canon iP2770 error code 006 dengan menggunakan resetter aplikasi yaitu:

1. Masuk ke Service Mode

Cara mereset printer Canon iP2770 resetter yang pertama yaitu harus masuk ke service mode terlebih dahulu. Adapun cara reset printer Canon iP2770 error 5b01 yaitu:

  1. Pertama matikan printer tanpa perlu mencabut kabel power dari stopkontak.
Canon Cara Reset dan Download Resetter Printer Canon iP2770 Cara Reset Masuk Ke Service Mode Matikan Printer
  1. Selanjutnya tekan dan tahan tombol resume kemudian nyalakan printer dengan menekan tombol power serta tombol resume yang masih ditekan. Jangan dilepas hingga lampu hijau menyala.
Canon Cara Reset dan Download Resetter Printer Canon iP2770 Cara Reset Masuk Ke Service ModeTekan Tombol Power dan Resume
  1. Jika sudah menyala, tetap tekan tombol power sembari melepaskan tombol resume.
Canon Cara Reset dan Download Resetter Printer Canon iP2770 Cara Reset Masuk Ke Service ModeTekan Tombol Power dan lepas Resume
  1. Setelah itu kalian tekan kembali tombol resume sebanyak lima kali dengan kondisi tombol power masih ditekan. 
Canon Cara Reset dan Download Resetter Printer Canon iP2770 Cara Reset Masuk Ke Service ModeTekan Resume lima kali
  1. Pada tekanan kelima, kalian tekan dan tahan tombol power dan resume selama beberapa saat.
  2. Setelah itu lepaskan tombol power dan resume kemudian lampu LED akan menyala secara bergantian orange, hijau, dan berakhir dengan warna orange.
Canon Cara Reset dan Download Resetter Printer Canon iP2770 Cara Reset Masuk Ke Service Mode Lepas Tombol Power dan Resume Bersamaan
  1. Jangan lupa untuk menyambungkan PC/Laptop dengan printer Canon iP2770.
  2. PC/Laptop pun akan mendeteksi printer Canon iP2770 sebagai perangkat baru.

Printer Canon iP2770 pun sudah masuk ke service mode. kalian pun bisa mengikuti tahapan selanjutnya yaitu cara reset printer Canon iP2770 tinta penuh menggunakan aplikasi dengan service tool V3400.

2. Reset Canon iP2700 Resetter dengan Service Tool Versi 3400

Setelah printer masuk ke service mode, kalian bisa melanjutkan cara mereset printer Canon iP2770 dengan menggunakan aplikasi resetter. Adapun cara reset Canon iP2770 V3400 yaitu:

  1. Klik kanan file software resetter Canon iP2770 yang sudah di download kemudian ekstract file.
Canon Cara Reset dan Download Resetter Printer Canon iP2770 Cara Reset Klik Kanan Ekstrak to
  1. Selanjutnya klik kanan file service tool V3400 kemudian pilih Run as Administrator dan aplikasi pun akan terbuka
Canon Cara Reset dan Download Resetter Printer Canon iP2770 Cara Reset Run As Administrator
  1. Siapkan beberapa lembar kertas kemudian taruh di kotak print guna melihat hasil reset nantinya.
  2. Setelah itu pada bagian dua dari bawah terdapat kolom Clear Ink Counter yang berisi Absorber, kalian pilih Main dan klik Set.
  3. Selanjutnya pada bagian paling bawah terdapat kolom Ink Absorber Counter yang bersisi Absorber, kalian pilih Main dan klik Set
  4. Langkah selanjutnya pada kolom Print, kalian klik tombol EEPROM lalu akan muncul kotak dialog kecil yang bernama Paper Source.
  5. Kalian pilih Rear Tray kemudian klik OK dan printer pun akan melakukan prose cetak dengan sendirinya.
  6. Setelah selesai, kalian akan mendapatkan kotak dialog yang berisi “A function was finished. Artinya proses reset telah berhasil.
  7. Kalian klik OK dan printer pun bisa digunakan seperti biasa.
Banyak dibaca:  Cara Mengembalikan Grup Telegram yang Terhapus
Canon Cara Reset dan Download Resetter Printer Canon iP2770 Cara Reset Printer Canon iP2770 dengan sofware Resetter Service Tool

Jangan langsung menggunakan aplikasi resetter saat akan mereset printer Canon iP2770 karena sangat berpotensi terjadi error dan proses reset tidak akan berhasil.

Pada saat kalian menekan tombol resume sebanyak lima kali, maka lampu indikator pada tombol power dan resume akan menyala secara bergantian seiring tombol tersebut ditekan. Kalian tenang saja karena ini aman kok.

Cara Reset Canon iP2770 Manual tanpa Software

Selain memakai aplikasi resetter, kalian juga bisa mereset printer Canon iP2770 dengan cara manual. Adapun cara reset printer Canon iP2770 ink absorber full yaitu:

  1. Langkah pertama matikan printer dengan menekan tombol power.
  2. Selanjutnya lepaskan semua kabel yang menempel pada printer, baik itu kabel power maupun USB. Tujuannya untuk memutus seluruh aliran listrik yang masuk ke printer.
  3. Setelah itu sambungkan kembali kabel power dan tekan tombol power bersamaan untuk menghidupkan printer.
  4. Langkah selanjutnya tekan dan tahan tombol resume selama 5 detik.
  5. Masih dalam kondisi menekan dan menahan tombol resume, kalian tekan tombol power sampai muncul indikator lampu berwarna hijau menyala.
  6. Setelah lampu indikator berwarna hijau menyala, kalian pertahankan posisi menekan dan menahan tombol power dibarengi dengan menekan tombol ‘Resume’ printer sebanyak 5 kali.
  7. Pada tekanan kelima, kalan lepaskan semua tombol yang sempat ditahan tadi.
  8. Kalian biarkan printer melakukan proses reset dan biarkan printer hidup kembali secara normal.

Agar cara reset printer Canon iP2770 secara manual bisa berhasil, pastikan kabel power dicabut terlebih dahulu dari stop. Selain itu cabut juga kabel USB jika masih menyambung dengan PC/Laptop.

Itulah cara reset printer Canon iP2770 error 5b00 manual tanpa software aplikasi. Selain printer Canon iP2770, tutorial atau cara di atas juga bisa digunakan untuk printer Canon tipe iP2700.

Apa saja Masalah yang Membuat Printer Canon iP2770 Harus direset?

Ada beberapa tanda-tanda error yang membuat printer harus direset, diantaranya yaitu:

1. Lampu indikator LED printer Canon iP2770 berkedip

Lampu indikator yang berkedip secara bergantian menunjukkan bahwa sudah waktunya untuk mereset printer. Berkedipnya lampu indikator ini muncul pada saat kalian akan mencetak dokumen tapi printer tiba-tiba tidak bisa digunakan.

2. Tempat pembuangan tinta sudah penuh

Pada saat tempat pembuangan tinta penuh maka printer akan memberikan kode. Residu tinta yang sudah memenuhi tempat pembuangan akan membuatnya menjadi error dan perlu cara reset agar printer Canon iP2770 windows 7, 8, 10, 11 terbaru dapat kembali berfungsi.

3. Overprint

Printer canon iP2770 akan selalu menghitung setiap dokumen yang sudah dicetak. Proses penghitungan ini juga pasti terdapat batas maksimalnya. Apabila proses cetak sudah mencapai batas angka maksimal maka akan membuat printer tidak dapat beroperasi.

Nah itu tadi langkah atau cara reset printer Canon iP2770 dengan service tool v3400 dan tanpa aplikasi. Kalian perlu mengikuti tahapan demi tahapan yang sudah kami jelaskan di atas agar proses reset dapat berhasil.

Leave a Reply