Download Driver Printer Canon G1020

Download Driver Printer Canon G1020 – Canon G1020 merupakan printer entry level dengan fungsi cetak saja atau print only.

Fungsi printer ini tak jauh beda dengan iP2770, hanya saja G1020 sudah menggunakan sistem ink tank sehingga membuatnya memiliki tampungan tinta yang lebih banyak. Teknologi ini tentu akan membuat pengguna menjadi lebih mudah dalam mengisi tinta.

Canon G1020 sendiri didesain dengan perpaduan warna hitam dan silver yang membuatnya tampak lebih elegan dan menarik dilihat.

Selain itu, printer dengan fungsi cetak saja ini dibuat secara khusus sebagai opsi bagi pengguna yang lebih sering melakukan aktivitas cetak saja, seperti pelajar, mahasiswa dan penggunaan untuk kebutuhan di rumah.

Nah, agar printer dapat bekerja dengan maksimal, maka kalian perlu download dan install printer Canon G1020 driver. 

Lalu dimana link download Canon G1020? How to install Canon G1020 printer?. Kalian tenang saja karena bosmeal sudah meringkas cara download dan instal driver printer Canon G1020 sebagai referensi awal bagi pemula apabila belum berpengalaman mengoperasikan printer.

Fitur Printer

Download Driver Printer Canon G1020 Cara Instal Fitur Printer

Canon G1020 merupakan printer yang lebih cocok digunakan untuk kebutuhan pribadi. Desainnya yang ramping dengan tangki tinta yang menyatu dengan casing membuatnya menjadi lebih irit dan tak akan memakan banyak ruang.

Adapun fitur menarik yang dimiliki oleh printer Canon G1020 yaitu:

1. Kecepatan Cetak

Printer Canon G1020 sendiri mampu mencetak dokumen hingga kecepatan 9.1 ipm atau sekitar 9 lembar dokumen per menit.

Jika dihitung, printer ini mampu menghasilkan kapasitas cetak yang tinggi per bulannya hingga 3.000 lembar. 

Hanya saja dari pihak Canon lebih merekomendasikan proses cetak per bulan di kisaran 150 hingga 1.500 halaman.

2. Resolusi Cetak 

Selain cepat, resolusi cetak dari printer ini pun sudah tergolong tinggi sehingga mampu menghasilkan kualitas cetak yang lebih cemerlang. Printer Canon G1020 sendiri sudah didukung dengan resolusi cetak maksimal 4800 x 1200 dpi.

Dengan ukuran resolusi ini akan membuat hasil cetakan nampak serupa dengan gambar aslinya. 

Untuk mendukung kesempurnaan hasil cetak, kalian perlu menggunakan tinta original yang sudah distandarkan oleh canon.

3. Sudah Menggunakan Sistem Tinta Ink Tank 

Printer Canon G1020 sendiri sudah mengusung desain tangki tinta Ink Tank atau tangki tinta yang menyatu dengan bodi.

Desain teknologi ini akan lebih memudahkan kalian dalam melakukan proses pengisian tinta tanpa khawatir tinta tumpah.

Tutup tangki tinta yang tersedia pun sudah didesain secara khusus dan berbeda pada setiap warnanya. 

Banyak dibaca:  Cara Reset Printer Canon G2010

Bukan hanya itu saja, dengan adanya teknologi tinta anti tumpah akan membuat sistem secara otomatis berhenti ketika wadah tinta telah penuh. 

Menariknya lagi, sistem perawatan atau maintenance Cartridge yang mudah dilepas pasti akan lebih memudahkan pengguna dalam merawat dan mengganti cartridge sendiri di rumah.

4. Didukung dengan Koneksi USB

Printer Canon G1020 sendiri sudah didukung dengan konektivitas USB 2.0. Dukungan koneksi ini merupakan sambungan yang paling umum dan paling mudah digunakan oleh pengguna.

Walau tak tak didukung dengan konektivitas nirkabel tapi rasanya tak akan menjadi suatu kekurangan. Alasannya karena memang printer ini diproduksi guna mendukung kebutuhan pribadi yang tak begitu banyak.

Jenis Driver Canon G1020

Download Driver Printer Canon G1020 Cara Instal Jenis Driver

Untuk memaksimalkan kinerja printer, maka kalian perlu install Canon G1020. Driver aplikasi ini akan selalu kalian dapatkan saat pertama kali membeli printer yang tersimpan dalam bentuk CD.

Hanya seiring dengan berjalannya waktu, mayoritas komputer modern jarang memiliki opsi optical drive mengikuti perkembangan zaman.

Karena itulah mayoritas pengguna akan memilih free download driver Canon G1020 canon indonesia versi terbaru. Kalian bisa download melalui situs resminya maupun dengan cara download via link di bawah ini.

Master driver printer sendiri merupakan software atau perangkat lunak yang berfungsi untuk mengontrol fungsi dari hardware Canon G1020. 

Master driver yang tersedia di bawah sudah cocok dengan semua jenis Windows mulai XP hingga 10 32bit / 64-bit, Windows 11. Ada dua jenis driver printer yang tersedia yaitu:

  1. Full Driver and Software Package: Merupakan software lengkap yang mencakup semua fungsi printer. Software ini merupakan versi lengkap yang mencakup semua fungsi printer. Kalian bisa download printer Canon G1020  drive and software package guna mendapatkan update software terbaru dan mengoptimalkan kinerja printer kalian.
  2. MP Drivers: Merupakan software dasar dari printer Canon G1020. Walau tak cukup lengkap tapi aplikasi ini tetap menghasilkan kualitas cetak yang baik.

Kedua jenis driver tersebut berguna sebagai pengkonversi data. Pada saat kalian melakukan proses printing, maka driver akan secara otomatis mengkonversi data cetak menjadi bahasa yang dimengerti printer. 

Dengan menggunakan driver printer, kalian pun akan bisa mengatur margin, halaman resolusi yang akan di print dan yang lainnya.

Download Driver Canon G1020

Download Driver Printer Canon G1020

Software aplikasi drivers sangat dibutuhkan guna memaksimalkan fungsi dan fitur Canon G1020. Tanpa adanya master Canon G1020 driver offline installer, maka akan membuat printer tidak bisa digunakan dengan maksimal atau malah tak bisa digunakan sama sekali. 

Karena itulah dengan download driver printer Canon G1020 dan instal aplikasi yang sesuai maka akan membuat printer bisa digunakan untuk mencetak maupun melakukan perawatan secara mendalam terhadap printer. 

Banyak dibaca:  Web Nonton Film Layarkaca21 LK21

Berikut ini link download software master driver printer Canon PIXMA G1020 free offline installer Indonesia printer driver Canon G2020 Indonesia for Windows 7, 8, 10 32-bit / 64-bit, Windows 11 64bit dan drive Mac gratis tanpa CD di bawah ini:

Download Driver Printer GratisUntuk Windows 32 bit dan 64bit

Download Driver Setup Package GratisUntuk Windows 32 bit dan 64bit

Cara Instal Printer Canon G1020

Download Driver Printer Canon G1020 Cara Instal tanpa CD

Setelah download software, langkah selanjutnya yaitu cara install printer Canon G1020. Proses cara instal printer Canon G1020 tanpa CD sendiri cukup mudah dilakukan. Kalian hanya perlu memastikan bahwa kabel USB printer sudah tersambung dengan komputer, sama seperti cara install driver printer Epson L3210. Setelah itu, kalian bisa mengikuti cara instal driver printer Canon G1020 di bawah ini:

  1. Double klik software Canon dan biarkan proses ekstrak berjalan.
Download Driver Printer Canon G1020 Cara Instal Langkah 1
  1. Selanjutnya kalian klik “Start Setup” untuk memulai proses instalasi.
Download Driver Printer Canon G1020 Cara Instal Langkah 2 Start
  1. Kemudian klik “Next” pada Before You Continue.
Download Driver Printer Canon G1020 Cara Instal Langkah 3 Next
  1. Setelah itu proses download perangkat software akan berjalan. Kalian tunggu hingga selesai.
Download Driver Printer Canon G1020 Cara Instal Langkah 4 Download
  1. Kemudian klik “Yes” pada perjanjian lisensi.
Download Driver Printer Canon G1020 Cara Instal Langkah 5 Yes
  1. Lalu klik “Agree” untuk menyetujui perjanjian lisensi.
Download Driver Printer Canon G1020 Cara Instal Langkah 6 Agree
  1. Kalian tunggu persiapan proses instalasi hingga selesai.
Download Driver Printer Canon G1020 Cara Instal Langkah 7
  1. Selanjutnya proses instalasi akan berjalan selama sekitar 2 menit. Kalian tunggu hingga selesai.
Download Driver Printer Canon G1020 Cara Instal Langkah 8
  1. Setelah itu sambungkan printer dengan komputer dan biarkan driver mendeteksi printer secara otomatis.
Download Driver Printer Canon G1020 Cara Instal Langkah 9
  1. Setelah selesai, maka akan muncul finish dan klik exit untuk menyelesaikan proses instalasi.

Setelah proses instal driver Canon G1020 download selesai, kalian bisa melakukan cetak dokumen atau test print untuk melihat hasilnya.

Kalian bisa mencoba mencetak dokumen berwarna dan juga foto untuk melihat kualitas kinerja Canon G1020.

Kesimpulan

Canon G1020 merupakan printer dengan spesifikasi minimalis dengan harga yang ramah dikantong guna mendukung kebutuhan pribadi.

Walau hanya bisa digunakan untuk mencetak saja, tapi kebutuhan akan download Canon G1020 printer driver free download dan install software sangat diperlukan.

Dengan instal printer Canon G1020 driver download yang sesuai maka akan membuat semua fitur dan fungsi tambahan dari printer bisa bekerja dengan maksimal dan memberikan hasil yang berkualitas.

Jangan lupa untuk mengisi tinta terlebih dahulu sebelum kalian memulai proses instal printer Canon G1020. Kalian tenang saja karena cara isi tinta sangat mudah tanpa khawatir tinta akan tercecer kemana-mana.

Sekian pembahasan singkat mengenai download dan cara instal Canon G1020 dari bosmeal. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat buat kalian semua. Sekian dan terima kasih!

Leave a Reply