Download Driver HP Laserjet P1102

Download Driver HP LaserJet P1102 – Salah satu merek printer yang sudah mengudara di Indonesia adalah Hewlett Packard atau yang lebih dikenal dengan HP.

Sudah diakui memang produk yang dikeluarkan oleh HP terkenal dengan kebandelannya atau tidak mudah rusak.

Ditambah lagi, pelayanan pelanggan di service center Hp juga tergolong memuaskan untuk membantu pelanggan yang mengalami masalah saat menggunakan produk teknologi dari HP.

Kepopuleran HP selain karena ketangguhan dan pelayanan juga didukung dengan harganya yang sangat terjangkau di kantong. Nah salah satu printer dengan kualitas yang bagus namun tetap ramah adalah printer HP Laserjet P1102.

Printer dengan monokrom atau hitam putih ini sudah dilengkapi dengan fitur wireless. Sehingga kalian bisa mencetak dokumen dengan berbagai perangkat sekaligus.

Nah untuk mendukung sistem ini, kalian butuh download dan menginstal driver HP Laserjet P1102. Kami sudah menyediakan drivernya yang bisa kalian download di bawah.

Spesifikasi Printer HP LaserJet P1102

Informasi Umum

Model Printer HP LaserJet P1102
Sistem Operasi Windows XP ke Atas, Windows Server 2003, 2008. Mac OS X 10.4 ke Atas
Fitur Printer Only
Jenis Printer LaserJet
Kecepatan processor266 MHz
Resolusi Maksimal  600 dpi
Resolusi 600 x 600 dpi (Up to 1200 dpi effective output)
Memori Printer  2MB
KonektivitasUSB 2.0 High Speed.  Wireless 802.11b/g
Dimensi34.9 x 41 x 22.8 cm (panjang x lebar x tinggi)
Berat Printer 6.35 Kg ( 6.5 kg pada kardus)
Kecepatan cetak8 ppm

Penanganan kertas

Maksimal Ukuran Kertas A4
Kertas masuk Maksimal 150 lembar (A4)
Dukungan Kertas A4, B5, A5, A6,DL envelope, postcards
Jenis Kertas Dukungan Paper (laser, plain, photo, rough, vellum),  Envelopes, labels, cardstock,  transparencies, postcards

Printer Head

Ink Black Toner 85A

Keunggulan Printer HP LaserJet P1102

  1. Mono Printing 18 ppm

Printer ini tergolong cepat karena mampu mencetak dengan kecepatan 18 IPM. Walaupun memang hanya menggunakan satu warna saja. Tetapi printer ini sangat cocok untuk mengcover kebutuhan mencetak dokumen dengan cepat.

  1. Laser Printing

Dengan menggunakan teknologi laserjet membuat printer ini menjadi hemat tinta. Printer ini sangat jauh berbeda dengan tipe inkjet yang perlu suplai tinta terus menerus. Karena pada printer Laserjet kalian hanya perlu memperhatikan toner saja.

  1. Dilengkapi Konektivitas Nirkabel

.Printer LaserJet P1102 sendiri memiliki dua seri, yakni HP Laserjet P1102 dan HP LaserJet P1102w yang sudah dilengkapi dengan konektivitas nirkabel.

Sehingga untuk sambungannya, kalian bisa menggunakan kabel USB 2.0 maupun dengan memanfaatkan wifi.

Jenis Driver Printer HP LaserJet P1102

Jenis driver HP LaserJet P1102 sebenarnya tidak jauh beda dengan driver Epson L3110 yang mana menyediakan 3 driver, yakni untuk Windows, Mac, dan Linux.

Masing-masing driver tersebut juga bisa digunakan untuk setiap versinya.

Kalian pun tidak perlu diribetkan dengan versi Windows maupun Mac OS kalian.

Kami disini menyediakan driver yang bisa kalian instal dalam perangkat Windows mulai dari Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 hingga Windows 11, entah itu 32-bit atau 64-bit.

Driver HP laserJet P1102 yang kami sediakan ini aman untuk kalian download dan bisa digunakan berkali-kali.

File Driver ini tersedia dalam bentuk offline installer sehingga saat instalasi, kalian tidak membutuhkan sambungan internet.

Download Driver HP LaserJet P1102

Download Driver HP Laserjet P1102

Driver HP Laserjet P1102 yang kami sediakan ini aman karena bersumber dari aslinya. Kalian tidak perlu khawatir untuk download dan takut menggunakannya.

File driver printer ini sebagai solusi buat kalian yang kehilangan CD driver saat pembelian maupun perangkat yang tidak bisa akses CD nya.

Langsung saja silahkan download Driver HP LaserJet P1102 secara gratis di bawah:

Free Download Driver Printer x86/x64 (32 bit/64 bitUntuk Windows XP ke Atas, Windows Server 2003, 2008 Original Full Version

Free Download Driver Printer MacUntuk Mac OS X 10.4 ke atas Original Full Version

Panduan Instalasi Driver HP LaserJet P1102

Setelah kalian download driver HP LaserJet P1102, langkah selanjutnya adalah instal aplikasi driver tersebut. Untuk proses instalasinya sendiri tidak jauh beda dengan driver canon g2010, driver canon mp287 atau pun yang lainnya.

Namun, agar kalian tidak kebingungan, kami akan membagikan langkah-langkah instalasi driver HP Laserjet P1102 di bawah dengan singkat.

  1. Klik kanan file driver HP laserJet P1102 yang sudah kalian download lalu pilih “Run As Administrator dan klik “Ok”.
  2. Selanjutnya tunggu proses ekstrak file dan kalian pilih “Easy Install” dan pilih “Next”
  3. Nah pada tahap ini kalian akan menemukan pilihan, kalian pilih “HP Laserjet Professional P1100 series” untuk printer P1102 tanpa wifi dan Ok
  4. Tunggu hingga proses instalasi selesai 
  5. Jika proses instalasi sudah selesai maka akan muncul dialog deteksi printer pada perangkat. Pada tahap ini kalian perlu menghidupkan printer kemudian menyambungkannya dengan perangkat yang diinstal aplikasinya.
  6. Biarkan proses ini berjalan dan driver akan otomatis terpasang di perangkat kalian.

Agar driver dapat bekerja dengan maksimal, kalian bisa me restart perangkat kalian terlebih dahulu baru kemudian menggunakannya.

Sekian pembahasan tentang driver printer dari kami. Jika masih ada yang kebingungan ataupun link yang rusak, silahkan sampaikan di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply