Cara Membuat Akun Telegram dengan Mudah dan Cepat

Cara Membuat Akun Telegram – Telegram adalah salah satu platform pesan instan yang populer di Indonesia. 

Dengan Telegram, pengguna dapat melakukan berkirim pesan, melakukan panggilan suara dan video, serta berbagi file dengan mudah. 

Belum lagi dengan banyaknya fitur yang disematkan pada aplikasi Telegram seperti Bot yang berguna, nonton bareng di Telegram dan membuat channel pribadi.

Jika kalian tertarik untuk bergabung dengan jutaan pengguna Telegram, kalian perlu tahu bagaimana cara membuat akun Telegram.

Mengunduh Aplikasi Telegram

Cara Membuat Akun Telegram Download Telegram

Langkah pertama untuk membuat akun Telegram adalah mengunduh aplikasi Telegram di perangkat kalian. 

Telegram tersedia untuk Android dan iOS, jadi kalian dapat mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store.

  1. Untuk mengunduh Telegram di Android, buka Google Play Store dan cari “Telegram”. Pilih aplikasi dengan logo biru dan ikon kertas terbang. Ketuk tombol “Pasang” untuk mengunduh dan menginstal aplikasi.
  2. Jika kalian menggunakan perangkat iOS, buka App Store dan cari “Telegram”. Pilih aplikasi dengan logo biru dan ikon kertas terbang. Ketuk tombol “Dapatkan” untuk mengunduh dan menginstal aplikasi.

Setelah kalian mengunduh dan menginstal aplikasi Telegram, kalian siap untuk membuat akun Telegram.

Cara Membuat Akun Telegram

Cara Membuat Akun Telegram

Setelh kalian download Telegram, kalian bisa mengikuti tutorial langkah langkah cara membuat akun Telegram baru di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Telegram di perangkat kalian. 
  2. Kalian akan disambut dengan layar selamat datang dan tombol “Mulai Messaging”.
  3. Ketuk tombol “Mulai Messaging” untuk melanjutkan.
  4. Pada layar selanjutnya, kalian akan diminta untuk memasukkan nomor telepon kalian sendiri. 
  5. Ketikkan nomor telepon yang ingin kalian gunakan untuk mendaftar akun Telegram. 
  6. Pastikan nomor telepon yang kalian masukkan aktif dan dapat dihubungi.
  7. Setelah memasukkan nomor telepon, ketuk tombol “Lanjutkan”. 
  8. Telegram akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon yang kalian masukkan.
  9. Periksa ponsel kalian untuk mendapatkan kode verifikasi dari Telegram. 
  10. Jika kalian tidak menerima kode verifikasi dalam waktu beberapa detik, kalian dapat meminta Telegram mengirimkan ulang kode tersebut.
  11. Setelah menerima kode verifikasi, masukkan kode tersebut ke aplikasi Telegram. Ketuk tombol “Lanjutkan” untuk melanjutkan.
  12. Selanjutnya, kalian akan diminta untuk membuat nama pengguna untuk akun Telegram kalian. 
  13. Nama pengguna adalah nama unik yang akan digunakan pengguna lain untuk mencari dan menghubungi kalian di Telegram. 
  14. Pilihlah nama pengguna yang mudah diingat dan mencerminkan identitas kalian.
  15. Setelah kalian memilih nama pengguna, ketuk tombol “Selesai”. Akun Telegram kalian telah berhasil dibuat!
Banyak dibaca:  Download Driver Printer Epson L1800

Sekarang kalian sudah memiliki akun Telegram yang siap digunakan. kalian dapat mulai mengirim pesan, melakukan panggilan suara dan video, serta menjelajahi fitur-fitur lain yang ditawarkan oleh Telegram. 

Jangan lupa untuk mengatur foto profil dan mengisi informasi pribadi kalian agar pengguna lain dapat mengenali kalian dengan mudah.

Cara Membuat Akun Telegram dengan Nomor yang Sama

Cara Membuat Akun Telegram Cara Membuat Akun Telegram dengan Nomor yang Sama
Cara Membuat Akun Telegram di Laptop

Apakah bisa membuat akun Telegram dengan menggunakan nomor yang sama? Jawabannya adalah bisa

Akun Telegram sendiri sangat berbeda dengan akun WhatsApp. Dimana pada akun WhatsApp, akun kalian akan otomatis keluar saat kalian mencoba membuat akun WA baru dengan nomor sama.

Sementara akun Telegram tidak akan keluar walaupun kalian membuat akun Telegram dengan nomor yang sama. 

Untuk cara membuatnya sendiri tidak jauh beda dengan cara membuat akun Telegram di atas. 

Hanya saja yang perlu kalian ketahui, biasanya kode verifikasi ini akan dikirim dan masuk ke akun Telegram yang awal sebelum kalian gandakan. Sehingga kalian perlu melihat akun Telegram yang satunya saat kalian membuat akun dengan nomor yang sama. 

Apakah Bisa Membuat Akun Telegram dengan Email tanpa Nomor HP?

Telegram Premium Gratis Download Telegram Mod Apk Versi Terbaru
Cara Membuat Akun Telegram tanpa NO HP

Apabila kalian mencari cara membuat akun Telegram tanpa nomor hp atau dengan kata lain membuat akun dengan menggunakan email aktif, maka jawabannya tidak bisa.

Untuk mmembuat akun baru, kalian wajib menyertakan nomor HP aktif untuk bisa menerima kode verifikasi. Nah apabila kalian memang tidak memiliki atau tidak mau menggunakan nomor hp pribadi, kalian bisa menggunakan nokos Telegram.

Untuk mendapatkannya, kalian bisa mempelajari cara mendapatkan nomor kosong Telegram. Langkah ini bisa kalian gunakan sebagai cara membuat akun Telegram dengan nomor luar negeri.

Kelebihan Telegram

Cara Mendapatkan Uang dari Telegram Menawarkan Layanan Manajemen Akun

Telegram memiliki sejumlah kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan yang populer bagi pengguna di Indonesia. 

Berikut adalah beberapa kelebihan Telegram yang perlu kalian ketahui:

  1. Keamanan: Telegram menggunakan enkripsi end-to-end untuk melindungi pesan kalian dari akses yang tidak sah. Pesan kalian hanya dapat dibaca oleh kalian dan penerima pesan.
  2. Kecepatan: Telegram dikembangkan dengan fokus pada kecepatan dan kinerja. Pesan kalian akan dikirim dengan cepat, bahkan jika kalian mengirim file berukuran besar.
  3. Kapasitas: Telegram memungkinkan kalain untuk mengirim file dengan ukuran hingga 2 GB. Kalian dapat berbagi foto, video, dokumen, dan berkas lainnya tanpa batasan ukuran.
  4. Channel dan Grup: Telegram memiliki fitur Channel dan Grup yang memungkinkan kalian menghubungkan diri dengan ribuan orang sekaligus. Kalian dapat bergabung dengan Channel dan Grup yang sesuai dengan minat atau membuat Channel dan Grup sendiri.
  5. Bots: Telegram mendukung penggunaan bot yang dapat memberikan berbagai layanan, seperti prediksi cuaca, berita terbaru, dan banyak lagi. Kalian dapat mencari bot yang sesuai dengan kebutuhan kalian melalui fitur pencarian Telegram.
Banyak dibaca:  Cara Mencari Bot di Telegram

Dengan semua kelebihan ini, tidak heran jika Telegram semakin populer di Indonesia. Bergabunglah dengan jutaan pengguna Telegram dan nikmati pengalaman berkirim pesan yang aman, cepat, dan seru.

Penutup

Cara membuat akun Telegram sangat mudah dan cepat. Kalian hanya perlu mengunduh aplikasi Telegram, memasukkan nomor telepon aktif, dan mengikuti langkah-langkah yang disediakan. 

Setelah akun kalian berhasil dibuat, kalian dapat mulai menikmati fitur-fitur yang ditawarkan oleh Telegram, seperti mengirim pesan, melakukan panggilan suara dan video, serta berbagi file dengan mudah. 

Jangan lupa untuk menjaga keamanan akun kalian dengan menggunakan kata sandi yang kuat dan mengaktifkan verifikasi dua faktor jika diperlukan. Kemudiana apabila akun Telegram kalian ke hack, kalian bisa mencoba cara menghapus akun Telegram permanen di HP untuk mengamankannya.

Selamat menggunakan Telegram!

Leave a Reply