Resep Mango Thai Sederhana

Resep Mango Thai

Resep mango Thai – Teman-teman pastinya sudah tidak asing dengan aneka minuman atau pun makanan yang berasal dari Thailand. Selain thai tea yang sedang ngetrend, masih ada lagi minuman yang tak kalah enaknya dengan thai tea. Teman-teman sudah pernah mendengar mango thai?

Mango thai merupakan minuman yang berasal dari mangga, akan tetapi tidak bisa disamakan dengan jus mangga pada umumnya. Cara penyajian mango thai yang unik membuat minuman ini menjadi istimewa. 

Nah teman-teman, cara membuat mango thai sebenarnya sangat mudah, asalkan sedang musimnya buah mangga. Berikut teman-teman resep mango thai yang sangat mudah dibuat.

1. King Mango Thai

Resep King Mango Thai

Resep mango thai yang pertama merupakan resep minuman yang banyak digemari orang-orang. Cara membuat mango thai sebenarnya sangat sederhana serta menggunakan bahan-bahan yang sangat mudah di kantong. Yuk teman-teman persiapkan bahan-bahannya.

Bahan untuk jus mangga:

  • Mangga 4 buah, lebih baik gunakan mangga berjenis harum manis
  • Susu kental manis putih 6 – 8 sendok makan
  • Air putih secukupnya
  • Es batu secukupnya

Bahan untuk whipped cream:

  • Air dingin 500 ml
  • Whipped cream (krim) instan 2 kotak

Bahan untuk topping:

  • Mangga 2 buah
  • Ice cream rasa mangga/ rasa vanilla 2 scoop

Cara Membuat:

  1. Pertama kupas kulit mangga, lalu potong daging mangga menjadi kotak kecil-kecil. Jangan lupa pisahkan 2 buah mangga untuk topping, serta 4 buah mangga untuk dibuat jus.

  2. Selanjutnya masukkan 4 buah mangga yang sudah dipotong kotak ke dalam blender.

  3. Setelah itu tambahkan es batu, susu kental manis serta air putih kira-kira ½ gelas belimbing ke dalam blender.

  4. Selanjutnya blender semua bahan sampai halus serta menjadi jus mangga kental, lalu angkat dan sisihkan.

  5. Setelah itu teman-teman siapkan whipped cream dengan cara masukkan bubuk whipped cream ke dalam wadah/baskom besar.

  6. Selanjutnya tambahkan 250 air dingin/air es, lalu kocok dengan mixer berkecepatan tinggi selama 6 menit hingga mengental dan menjadi krim kental.

  7. Kemudian masukkan whipped cream ke dalam plastik segitiga (piping bag), lalu gunting ujung plastik agar gampang di tuang ke gelas.

  8. Untuk menyajikan mango thai, teman-teman siapkan gelas besar dan tinggi, lalu tuangkan mango smoothies ke dalam gelas kira-kira hingga ¼  gelas penuh.

  9. Kemudian semprotkan whipped cream di atasnya hingga ½ gelas penuh.

  10. Selanjutnya, tuangkan kembali smoothies hingga ¾ gelas penuh.

  11. Terakhir tambahkan topping berupa whipped cream, ice cream mangga, dan potongan mangga yang sudah dipotong dadu.

  12. Mango thai siap disajikan.

Bagaimana teman-teman, caranya cukup mudah bukan. Teman-teman bisa menyajikan bersama aneka resep olahan daging kambing yang pastinya istimewa.

Mango Thai tanpa Whipped Cream

Resep Mango Thai tanpa Whipped Cream

Cara menyajikan mango thai, selain menggunakan whipped cream, juga bisa disajikan tanpa whipped cream. Nah jika teman-teman malas atau tidak sempat membuatnya, teman-teman bisa kok membuat mango thai tanpa wipped cream. Berikut teman-teman bahan yang harus disiapkan.

Bahan-bahan:

  • Mangga 2 buah
  • Air 800 ml
  • Gula 2 sendok makan
  • Es batu secukupnya

Bahan Cream:

  • Santan kara 2 sachet
  • Air 200 ml
  • Gula 2 sendok makan
  • Susu Kental Manis 2 sendok makan
  • Maizena 2 sendok makan

Topping:

  • Mangga 1 buah

Cara membuat:

  1. Pertama teman-teman buat adonan cream terlebih dahulu dengan cara siapkan panci kemudian masukkan santan kara, air, gula, Susu Kental Manis, lalu masak hingga mendidih.

  2. Selanjutnya teman-teman larutkan tepung maizena dengan sedikit air (kira-kira 40 ml), kemudian tuangkan kedalam panci dan aduk sampai adonan mendidih meletup letup, lalu matikan api dan dinginkan.

  3. Setelah itu kupas kulit mangga, lalu potong daging mangga menjadi kotak kecil-kecil. Jangan lupa pisahkan 1 buah mangga untuk topping, serta 2 buah mangga untuk dibuat jus.

  4. Selanjutnya masukkan 2 buah mangga yang sudah dipotong-potong ke dalam blender.

  5. Kemudian tambahkan ml air, gula, dan atur kekentalannya dengan cara atur banyak sedikitnya air untuk membuat jus.

  6. Setelah itu teman-teman siapkan gelas dengan ukuran besar kemudian tuangkan jus mangga ke dalam gelas, kira-kira ½ gelas.

  7. Selanjutnya tuangkan adonan cream diatas jus mangga kira-kira sampai ¾ gelas.

  8. Terakhir taruh topping berupa potongan mangga sampai gelas penuh.

  9. Mango thai tanpa whipped cream siap disajikan.

Ternyata cara membuatnya begitu mudah dan simpel bukan? Sambil menikmati sajian resep siomay dimsum ayam pastinya tetap enak kok.

Mango Thai Sederhana

Resep Mango Thai Sederhana

Minuman mango thai begitu pupuler di Indonesia, Salah satu minuman pendatang ini bahkan bisa menyaingi sajian resep ikan asin pedas yang sudah ada di Indonesia.

Rasanya yang enak serta bikin nagih membuat mango thai banyak digemari terutama oleh kalangan remaja dan dewasa. Cara membuat mango tai tidakalah sulit kok. Berikut teman-teman bahan yang harus disiapkan.

Bahan sorbet mangga:

  • Mangga 2 buah
  • Whipping cream 100 ml

Bahan jus mangga:

  • Mangga 2 buah
  • Es batu 2 cup
  • Susu kental manis 12 sendok makan

Bahan topping:

  • Mangga 2 buah, potong dadu
  • Whip cream cair 200 ml

Cara membuat:

  1. Pertama kupas kulit mangga, lalu potong daging mangga menjadi kotak kecil-kecil. Jangan lupa pisahkan 2 buah mangga untuk topping, 2 buah mangga untuk dibuat jus serta 2 buah mangga untuk sorbet.

  2. Untuk membuat sorbet mangga, caranya teman-teman siapkan blender kemudian masukkan buah mangga serta whipping cream sampai halus.

  3. Selanjutnya tuangkan dalam wadah lalu tutup rapat dan simpan di freezer selama kurang lebih 4 jam.

  4. Setelah itu teman-teman siapkan wadah kemudian masukkan whip cream cair lalu mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan kaku, lalu simpan dalam lemari es.

  5. Langkah berikutnya teman-teman buat jus mangga dengan cara siapkan blender, lalu masukkan mangga, susu kental manis serta es batu kemudian blender hingga halus dan tercampur rata.

  6. Untuk penyajiannya, teman-teman siapkan gelas panjang, lalu tuangkan jus mangga hingga ¾ gelas.

  7. Setelah itu semprotkan whipcream diatas jus mangga, lalu tambahkan 2 sendok makan sorbet mangga dan terakhir taruh potongan mangga di atasnya.

  8. mango thai sederhana siap disajikan.

Bagaimana teman-teman, cara membuatnya cukup mudah bukan. Sekarang teman-teman bisa menyajikan sendiri mango thai di rumah.

Teman-teman bisa menunggu musim mangga untuk membuatnya atau mencari di supermarket, siapa tahu ada ya. Selamat mencoba teman-teman.

Leave a Reply