Perbedaan Warna Olive dan Army

Apakah diantara kalian ada yang masih belum tahu perbedaan warna Olive dan Army? Atau malah kalian sama sekali belum mengenal kedua warna tersebut? Secara sederhana, olive berarti zaitun dan army artinya tentara.

Yups kedua warna ini berasal dari satu warna turunan, yakni hijau. Pastinya kalian sudah tahu jika warna hijau memiliki banyak turunan, ada hijau lumut muda, hijau lumut tua, hijau pupus, dan masih banyak hijau lainnya.

Nah diantara beberapa turunan warna hijau, ada warna olive dan army yang saat ini sedang menjadi trend.

Warna olive bisa dibilang mirip buah zaitun, sementara warna army bisa dibilang mirip baju tentara. Ya hampi-hampir mirip lah.

Lalu seperti apa perbedaan warna olive dan army? Yuk simak penjelasan lengkap dari bosmeal di sini:

Warna Olive Seperti Apa?

Perbedaan Warna Olive dan Army Warna Olive
Perbedaan Warna Olive dan Army Warna Olive

Apa itu warna olive? Apakah kalian masih penasaran dengan warna olive? Warna olive diambil dari buah zaitun yang masih mentah, yakni hijau agak kekuning-kuningan namun lebih gelap.

Pertama kali warna olive muncul pada tahun 1912. Semenjak itulah warna olive mulai dikenal luas dan diproduksi massal sebagai pewarna produk, misalnya saja untuk pakaian.

Warna ini memiliki kode hex #808000. Kemudian warna ini pun bukan hanya satu, masih ada keturunan dari olive itu sendiri, yakni:

Olive green#BAB86C
Kode Hex Olive grey#7E7B52
Olive coklat#544F3D

Warna Army

Perbedaan Warna Olive dan Army Warna Army
Perbedaan Warna Olive dan Army Warna Army

Apa itu warna Army? Warna army sendiri terinspirasi dari seragam tentara, yakni warna hijau. Warna ini sudah ada sejak pecahnya perang dunia ke-II.

Kode warna army adalah #4B5320.

Untuk mengetahui warna army, kalian hanya cukup melihat seragam tentara, seperti warna hijau namun lebih gelap.

Bagaimana sudah memiliki gambaran warna army bukan? Lalu apa sih bedanya warna olive dan army?

Perbedaan Warna Olive Dan Army

Baik warna olive maupun army, keduanya berasal dari warna hijau, hanya saja terdapat perbedaan mendasar antara keduanya. Kalian bisa melihat perbandingan jelas antara warna olive dan army di bawah ini:

Perbedaan Warna Olive dan Army
Perbedaan Warna Olive dan Army

Jika kalian perhatikan, perbedaan warna army dan olive yakni warna army memiliki tone hijau yang lebih gelap dibandingkan dengan warna olive. Sementara warna olive memiliki tone hijau yang mengarah ke kuning

Banyak dibaca:  Cara Reset Canon G2020

Sudah tahu perbedaan mendasar antara warna olive dan army, bukan? Lalu ada satu warna hijau lain yang hampir mirip, yakni hijau lumut. Bagaimana warna hijau lumut?

Bagaimana perbedaan Warna Army dengan Hijau Lumut?

Perbedaan Warna Army dan Hijau Lumut
Perbedaan Warna Army dan Hijau Lumut

Mungkin diantara kalian masih ada yang sulit mencari perbedaan antara warna army dan hijau lumut, bukan? Warna hijau lumut dikenal juga dengan nama moss green. Tone yang dimiliki pun hampir sama persis dengan hijau army.

Hanya saja yang jadi perbedaan antara warna army dengan hijau lumut terletak pada tone warna hijau lumut yang sedikit lebih muda.

Adapun kode hex hijau lumut adalah #8A9A5B.

Kalau Perbedaan Warna Hijau Botol dan Army Gimana?

Masih membahas turunan warna hijau yang lain, yakni hijau botol. Warna hijau botol ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan warna army ataupun olive.

Kalian bisa dengan jelas melihat perbedaan warna hijau botol dan army serta olive. Coba deh cek gambar di bawah untuk melihat jelas perbedaannya:

Perbedaan Warna Army dan Hijau Lumut
Perbedaan Warna Army dan Hijau Lumut

Warna hijau botol memiliki corak khas mirip botol kaca dengan kode hex #006A4E.

Penggunaan Warna Army Dan Olive

Warna Army dan Olive sekarang sedang menjadi tren sehingga banyak sekali peminatnya. Warna ini pun tampak keren ketika diterapkan dalam pakaian.

Ada beberapa busana yang bisa mendapatkan sentuhan warna ini, yakni

  • Kemeja
  • Kaos
  • Celana
  • Rok
  • Hijab (jilbab)
  • Gamis
  • Tunik
  • Sarung
  • dan berbagai jenis pakaian lainnya.

Kedua warna ini pun juga cukup menarik digunakan dalam berbagai aksesoris seperti topi, tas, tote bag, sabuk, dan lainnya.

Kalian hanya tinggal memilih warna apa yang sesuai untuk dikombinasikan dengan Olive dan Army.

Warna Olive dari Sisi Psikologi

Di dalam ilmu psikologi, warna dapat melambangkan sebuah keseimbangan emosi yang membentuk ketenangan, perasaan rileks, dan menurunkan stres.

Warna olive sendiri menggambarkan sebuah kebijaksanaan, kasih sayang, kemanusiaan, dan membangkitkan nuansa ruang. Disamping itu, warna ini juga melambangkan diplomasi, harmoni dan kepercayaan diri.

Olive sendiri sering menonjolkan kesan kalem dan tenang sehingga sangat cocok dipakai untuk acara formal maupun informal.

Penutup

Nah itu tadi beda warna olive dan army yang perlu kalian ketahui, Semoga dengan melihat penjelasan di atas, kalian bisa mengetahui perbandingan mendasar antara warna olive dan army.

Jika kalian masih kebingungan, jangan sungkan untuk menanyakannya di kolom komentar. Sampai jumpa dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply