Download Driver Printer Epson L1800

Download Driver Epson L1800 – Printer Epson sendiri sudah terkenal akan kualitas cetakannya yang tergolong tinggi.

Bukan hanya untuk mencetak dokumen semata, tapi juga sangat bagus buat mencetak foto. Salah satu printer yang sering digunakan untuk mencetak foto adalah printer Epson L1800.

Printer Epson L1800 sendiri memiliki hasil cetakan gambar dengan kualitas yang sangat tinggi. Sehingga Epson L1800 ini akan lebih cocok jika digunakan untuk mendukung kebutuhan bisnis percetakan kalian.

Selain itu jenisnya yang merupakan printer infus akan sangat memudahkan bagi para pengguna dalam mengisi tinta.

Bukan hanya itu saja, printer L1800 juga sudah dilengkapi dengan CD instalasi driver printer yang membuatnya dapat digunakan secara maksimal.

Hanya saja terkadang CD bawaan ini memiliki aplikasi yang telah usang maupun sudah tidak bisa digunakan karena terdapat sedikit goresan.

Lalu bagaimana cara mendapatkan software printer Epson L1800?

Sebagai solusi, kalian bisa download dan install printer Epson L1800 driver di bawah ini:

Fitur Utama Printer Epson L1800

Ada banyak fitur menarik yang dimiliki oleh printer Epson L1800. Fitur-fitur yang tersedia ini berguna untuk memenuhi kebutuhan cetak dengan mudah. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa kelebihan Epson L1800:

1. Didukung dengan 6 Botol Tinta Berkapasitas Tinggi

Berbeda dengan printer pada umumnya yang didukung dengan 4 cartridge atau botol tinta (untuk printer infus), printer Epson L1800 didukung dengan 6 botol tinta.

Keenam botol tinta tersebut yaitu black, light magenta, magenta, light cyan, cyan, dan yellow. Dengan banyaknya dukungan warna ini akan membuat pengguna mendapatkan hasil cetak dengan warna yang menarik.

2. Mencetak dengan Cepat

Bukan hanya kualitas cetakannya yang bagus, kecepatan cetak yang dimiliki oleh Printer Epson L1800 tergolong cukup baik. Kalian bisa mencetak 1 lembar foto borderless 4R hingga kecepatan 15 ppm atau dengan waktu 45 detik saja. 

3. Resolusi Tinggi

Kelebihan printer Epson L1800 sendiri didukung dengan Micro Piezo ™ print head yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi hingga 5760 x 1440 dpi (dots per inch).

Dengan resolusi seperti itu, maka foto yang dihasilkan juga akan kaya dengan warna dan hasilnya pun menjadi tajam

Di samping itu, dengan adanya Micro Piezo ™ ini akan membuat printhead mampu mencetak dokumen secara continue.

Banyak dibaca:  Spesifikasi dan Harga Printer Canon G2010

4.  Cetak Ukuran Besar

Printer Epson L1800 memiliki kesamaan dengan Epson L1300, yakni sama-sama mampu mencetak foto dan dokumen lain hingga ukuran A3+.

Dengan menggunakan ukuran kertas yang besar pun akan membuat detail gambar menjadi terlihat lebih jelas jika dibandingkan saat menggunakan kertas legal atau A4.

5. Page Yield

Fitur lain yang bisa kalian dapatkan saat menggunakan Epson L1800 yaitu dalam satu set tinta, kalian bisa mencetak hingga 9.000 halaman kertas ukuran 4R dalam kurung waktu 1 tahun penuh. Sangat irit sekali, bukan?

Download Driver Epson L1800 Terbaru

Printer Epson L1800 Download Driver Printer Epson L1800 Gratis

Walau printer L1800 memiliki kualitas cetakan yang tinggi dengan konsumsi daya rendah, tapi semua itu terasa kurang tanpa adanya driver printer khusus  yang sesuai guna menunjang operasionalnya secara maksimal.

Driver printer Epson L1800 ini gratis dan bisa kalian download secara gratis melalui link dibawah.

Apakah download printer Epson L1800 ini aman digunakan? 

Kalian tenang saja karena driver di bawah ini sama dengan driver yang terdapat pada CD instalasi pada saat pembelian. 

Kami sudah menyediakan software printer Epson L1800 driver download yang kompatibel dengan beragam Windows 32bit dan 64bit. 

Kalian tinggal download driver printer Epson L1800 series Indonesia free untuk Windows 7, 8, 8.1, 10 dan 11 32 bit dan 64-bit secara gratis melalui link di bawah ini:

Free Download Driver Printer Epson L1800Untuk Windows 7, 8, 8.1, 10 dan 11 64-bit Full Version

Free Download Driver Printer Epson L1800Untuk Windows 7, 8, 8.1, dan 10 32-bit Full Version

Cara Install

Jika kalian sudah selesai download software printer Epson L1800, maka langkah selanjutnya yaitu install Epson L1800.

Proses atau cara install driver printernya pun tak jauh beda dengan cara install driver Epson L3110 Windows 10 maupun aplikasi lainnya.

Akan tetapi agar kalian tidak kebingungan, sebaiknya kalian simak cara install driver printer Epson L1800 free download di bawah:

  1. Langkah pertama kalian nyalakan printer Epson L1800 kemudian sambungkan dengan Komputer.
  2. Setelah itu kalian klik kanan file driver installer yang sudah di download kemudian pilih “Run as administrator“ dan pilih “Yes”.
  3. Selanjutnya centang “Set as default printer” (atur sebagai printer default) serta “Automatically Update Software” lalu klik “OK”.
  4. Tahap selanjutnya akan muncul dialog pilihan bahasa, kalian ubah bahasa menjadi “Bahasa Indonesia” dan klik “OK”.
  5. Langkah selanjutnya akan muncul kotak dialog persetujuan atau “Epson Eula“. Kalian pilih “Agree” (setuju) lalu klik “OK”
  6. Proses instalasi pun akan berjalan. Kalian tunggu saja prosesnya hingga selesai
  7. Apabila printer sudah terdeteksi oleh driver, maka akan muncul notifikasi jika proses instal sudah selesai dan klik OK.
Banyak dibaca:  Download Driver Printer Canon E400

Perlu kalian perhatikan bahwa selama proses instalasi, jangan sekali-kali kalian mencabut kabel sambungan printer ke laptop/PC. 

Tujuannya agar printer terdeteksi oleh driver yang sedang di instal.

Kalian bisa menunggu dengan tenang karena proses instalasi hingga deteksi printer ini bisa memakan waktu 1-15 menit, tergantung PC/Laptop yang kalian gunakan.

Nah itu tadi pembahasan tentang cara download dan install driver Epson L1800. Walau terlihat sangat mudah dan sederhana tapi proses set up printer ini dapat memberi banyak manfaat bagi penggunanya.

Apabila masih ada yang kebingungan terkait free download driver printer Epson L1800, jangan sungkan untuk menanyakannya melalui kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply