Download Driver Printer Brother DCP T520W

Download Driver Printer Brother DCP T520W – Brother Ink Tank DCP-T520W merupakan printer multifungsi yang bisa digunakan untuk mencetak, memindai, dan menyalin dokumen atau gambar. Printer ini pun sangat cocok digunakan oleh setiap kalangan mulai dari rumahan hingga kantoran. Kemudian untuk mendukung kinerja printer, kalian perlu download driver Brother dCP-T520W.

Brother printer ini pun sudah menggunakan sistem tangki tinta berkapasitas tinggi dapat mengirimkan ribuan halaman dengan biaya yang sangat rendah. 

Hasil cetakannya pun nampak tajam dan jelas serta grafik dan foto berwarna yang cemerlang. Bukan hanya itu saja, Brother DCP-T520W mampu mencetak dengan kecepatan 6 detik untuk hitam putih dan 9.5 detik untuk warna.

Printer ini pun sudah memiliki desain yang lebih minimalis sehingga tidak akan memakan banyak ruang dan juga akan lebih mudah saat di pindah-pindah.

Kemudian untuk memaksimalkan kinerja dari printer, kalian membutuhkan driver printer. Brother DCP T520W full driver download sangat berguna untuk memaksimalkan kinerja dan perawatan printer.

Lalu dimana lokasi download driver printer Brother DCP T520W? Kalian bisa download driver Brother DCP T520W dengan mengunjungi situs resminya maupun klik link yang sudah tersedia di bawah lengkap dengan panduan instalasi.

Fitur Printer Brother DCP T520W

Download Driver Printer Brother DCP T520W Fitur Printer

Printer Brother DCP T520W merupakan printer dengan ukuran yang tidak terlalu besar tapi memiliki kapasitas cetak yang lumayan tinggi. Kalian pun bisa menggunakannya untuk urusan percetakan rumahan hingga perkantoran.

Hasilnya pun terlihat tajam dan jelas serta grafik dan foto berwarna yang cemerlang membuat kalian tak perlu mengeluarkan biaya tambahan saat akan mencetak foto atau grafik.

Selain itu ada beberapa fitur menarik yang menjadi keunggulan tersendiri bagi printer Brother DCP T520W. Adapun fitur tersebut adalah:.

1. Kecepatan Cetak Tinggi

Brother DCP T520W sendiri menawarkan kecepatan cetak yang tergolong tinggi untuk ukuran printer rumahan. Printer ini mampu mencetak dokumen dengan kecepatan hingga 6 detik untuk hitam putih dan 9.5 detik untuk dokumen berwarna.

Proses cetak yang terbilang cepat membuat Brother DCP T520W cukup dapat diandalkan untuk mencetak laporan profesional hingga brosur dengan waktu singkat.

2. Resolusi Cetak Brother DCP T520W

Printer DCP-T520W sendiri sudah didukung dengan resolusi cetak yang tinggi pula. Semakin tinggi dukungan resolusi printer akan membuat hasil cetakan menjadi lebih tajam dan jelas.

Brother Ink Tank DCP T520W mampu mencetak dokumen dan foto dengan resolusi maksimal 1.200 x 3.600 dpi. Dukungan resolusi ini akan menghasilkan cetakan dokumen atau gambar yang sempurna dan terang seperti gambar aslinya.

Hanya yang perlu kalian ingat, dukungan resolusi ini juga tergantung jenis tinta yang kalian gunakan. Pihak Brother sendiri sangat menyarankan buat pengguna untuk menggunakan tinta original brother guna menghasilkan cetakan konsisten setiap saat.

Selain itu ada keuntungan lain jika kalian menggunakan tinta asli yaitu printhead akan jauh lebih awet dan masa garansi yang tidak hangus.

3. Penangan dokumen

Brother DCP T520W sendiri merupakan printer multifungsi sehingga membuat penggunaannya menjadi jauh lebih hemat. Printer ini juga mampu menampung hingga 150 lembar yang bisa disesuaikan dengan berbagai ukuran kertas dan manual feed slot satu lembar untuk berbagai jenis kertas.

Banyak dibaca:  Download Driver Printer Brother DCP-T510W

Ukuran kertas tersebut diantaranya yaitu legal, letter, A4, A5, A6, photo, dan Envelope. Selain mampu mencetak dengan berbagai ukuran, printer ini juga bisa mencetak dengan berbagai jenis kertas yaitu Inkjet, Glossy, Recycled, dan Plain.

Kemudian untuk scan dan copy dokumen, printer Brother DCP T520W hanya bisa menggunakan kertas maksimal A4 dan letter.

4. Hemat Tinta

Fitur lain yang dimiliki oleh printer Brother DCP T520W adalah hemat pemakaian tinta. Dalam satu set tinta, printer Brother mampu mencetak hingga 7.500 halaman hitam dan 5.000 halaman berwarna.

Tinta asli kami yang terjangkau memastikan mesin dan printhead tahan lama, jadi Anda lebih hemat dalam jangka panjang.

Selain itu, printer Brother DCP T520W juga sudah didukung dengan desain tangki terintegrasi body printer. Bukan hanya itu saja, tangki tinta pun didesain transparan agar pengguna lebih mudah dalam memantau tinta. Tangki tinta pun sudah dirancang untuk meminimalkan risiko kekacauan dan kebocoran.

5. Konektivitas Fleksibel

Fitur unggulan lain yang dimiliki oleh printer Brother DCP-T520W adalah dukungan koneksi yang fleksibel. Kalian bisa mengakses printer dengan menggunakan USB, Wifi hingga aplikasi smartphone.

Jika kalian ingin menggunakan cara tercepat, cukup sambungkan USB 2.0 bawaan printer ke komputer dan printer sudah bisa digunakan.

6. Plug and Play 

Printer Brother DCP-T520W merupakan printer plug and play. Artinya kalian cukup menyambungkan USB dengan komputer dan printer sudah bisa digunakan tanpa perlu instalasi driver terlebih dahulu.

Hanya saja jika kalian tidak instal printer Brother DCP T520W akan membuat kinerja printer tak dapat digunakan dengan maksimal.

Jenis dan Dukungan Sistem Operasi Driver Brother DCP T520W

Download Driver Printer Brother DCP T520W Jenis Drivers

Driver printer merupakan software aplikasi yang menghubungkan antara printer dengan komputer. Karena itulah printer Brother DCP T520W membutuhkan driver yang sesuai agar dapat berfungsi dengan baik. 

Brother DCP T520W driver download sendiri support dengan semua sistem operasi mulai dari Windows 7, 8, 10 hingga sistem operasi Windows 11 terbaru. 

Sementara untuk sistem operasi Mac Os, Brother DCP-T520W driver bisa di instal pada sistem operasi macOS 10.13.x sampai macOS 14.x.

Printer Brother pun juga sudah mendukung sistem operasi Linux dan mobile smartphone baik Android dan iOS. 

Kalian pun tak perlu khawatir saat akan menggunakan Brother DCP T520W karena printer ini bisa digunakan pada semua sistem operasi.

Bukan hanya support pada semua sistem operasi, driver printer Brother DCP T520W juga terdiri dari beberapa jenis, yaitu:

  1. Full Driver & Software Package: Merupakan aplikasi paket lengkap yang direkomendasikan oleh pihak Brother secara langsung. Software Brother DCP T520W printer driver free download ini memaksimalkan fungsionalitas dari mesin Brother masing-masing. 
  2. Printer Driver & Scanner Driver for USB: Merupakan aplikasi software driver untuk printer dan scanner dengan menggunakan USB saja.
  3. Printer Driver: Merupakan driver aplikasi yang dikhususkan untuk fitur percetakan saja.
  4. XML Paper Specification Printer Driver: Merupakan software pendukung yang digunakan dengan aplikasi yang mendukung dokumen spesifikasi Kertas XML.

Download Driver Printer Brother DCP-T520W

Download Driver Printer Brother DCP T520W

Setelah mengetahui sistem operasi yang digunakan, maka kalian bisa langsung download driver printer DCP T520W.

Banyak dibaca:  Drama Film Thailand Paling Romantis

Driver printer yang sesuai akan sangat sangat berguna untuk memaksimalkan printer Brother DCP-T520W. Apabila driver printer tidak sesuai malah akan membuat printer tidak dapat bekerja dengan maksimal atau malah tidak bisa digunakan sama sekali.

Silahkan download software master driver Brother DCP T520W WiFi printer and scanner full installer for Windows dan Mac 10 di bawah ini:

Brother DCP T520W Printer Driver Windows

Full Driver & Software Package(Windows 7, 8, 10, dan 11) (227.76 MB) Download Driver Printer Windows 32 bit dan 64bit Gratis
Printer Driver & Scanner Driver for USB(Windows 7, 8, 10, dan 11) (48.91 MB) Download Driver Printer Windows 32 bit dan 64bit Gratis
Printer Driver (Windows 7, 8, 10, dan 11) (48.91 MB) Download Driver Printer Windows 32 bit dan 64bit Gratis
XML Paper Specification Printer Driver(Windows 7, 8, 10, dan 11) (27.06 MB) Download Driver Printer Windows 32 bit dan 64bit Gratis

Download Brother DCP-T520W Driver Mac

Full Software Package(macOS 10.13.x – macOS 14.x) ( 18.29 MB) Download Driver Printer Mac Gratis

Sebaiknya kalian download driver printer Full Driver & Software Package karena isinya lebih lengkap jika dibandingkan driver lainnya.

Cara Instal Printer Brother DCP-T520W

Download Driver Printer Brother DCP T520W Cara Install

Setelah download Brother DCP T520W, langkah selanjutnya adalah instal driver printer tersebut.

Cara instalnya sendiri hampir sama dengan dengan proses instal printer Brother DCP-T720DW maupun jenis driver lainnya. 

Kalian hanya perlu mengikuti panduan cara install Brother DCP-T520W yang muncul di layar komputer masing-masing.

Namun demikian agar tak salah langkah, sebaiknya ikuti cara instal printer Brother DCP T520W di bawah ini:

  1. Pertama nyalakan printer Brother DCP T520W kemudian sambungkan dengan Komputer menggunakan USB bawaan printer.
  2. Langkah berikutnya buka aplikasi yang sudah di download dan biarkan proses dekompresi berjalan otomatis.
Download Driver Printer Brother DCP T520W Cara Install Langkah 1
  1. Jendela instalasi Brother Machine Installation akan muncul. Biarkan bahasa tetap English (United Kingdom) lalu pilih Next.
Download Driver Printer Brother DCP T420W Cara Instal Langkah 2
  1. Selanjutnya kalian akan diarahkan ke Licence Agreement. Ceklis I Accept this Licence Agreement (Saya menyetujui perjanjian lisensi) lalu pilih Next.
Download Driver Printer Brother DCP T420W Cara Instal Langkah 3
  1. Kemudian akan muncul tab Connection Type. Pilih Local Connection (USB) (Instal dengan menggunakan USB) lalu pilih Next.
Download Driver Printer Brother DCP T420W Cara Instal Langkah 4
  1. Pastikan printer sudah terhubung dengan komputer menggunakan USB bawaan lalu pilih Next untuk melanjutkan.
Download Driver Printer Brother DCP T420W Cara Instal Langkah 5
  1. Kemudian akan muncul tab Select Machine akan muncul kolom pembacaan mesin printer. Apabila tidak muncul, kalian klik refresh terlebih dahulu. 
  2. Setelah itu akan muncul DCP-T520W. Kalian pilih DCP-T520W kemudian pilih Next.
Download Driver Printer Brother DCP T520W Cara Install Langkah 2
  1. Selanjutnya Pilih Standard (Recommended) untuk proses instal standar dan pilih Next.
Download Driver Printer Brother DCP T520W Cara Install Langkah 3
  1. Proses instal pun akan berjalan dengan sendirinya. Tunggu hingga prosesnya selesai.
Download Driver Printer Brother DCP T520W Cara Install Langkah 4
  1. Kemudian pada tab Additional Software (Perangkat Lunak Tambahan), pilih Next untuk melanjutkan.
Download Driver Printer Brother DCP T520W Cara Install Langkah 5
  1.  Tab Additional Option (Opsi Tambahan) akan muncul. Pilih Next saja untuk melanjutkan..
Download Driver Printer Brother DCP T520W Cara Install Langkah 6
  1. Langkah terakhir pilih Finish untuk mengakhiri proses instalasi.
Download Driver Printer Brother DCP T520W Cara Install Langkah 7

Proses instal printer Brother DCP-T520W pun sudah selesai dilakukan. Untuk melihat apakah proses instal berhasil atau tidak, kalian bisa melihatnya di pengaturan Printer & Scanners.

Proses install printer Brother DCP-T520W dikatakan sukses saat muncul nama Brother DCP T520W pada pengaturan Printer & Scanners.

Penutup

Brother DCP T520W merupakan printer multifungsi yang mendukung segala aktivitas cetak dengan mobilitas yang cukup tinggi.

Ada cukup banyak fitur unggulan yang dimiliki oleh Brother DCP-T520W. Banyaknya fitur unggulan ini membuat printer tersebut cukup bisa diandalkan untuk mencetak dokumen dan foto dalam waktu singkat.

Untuk memaksimalkan kinerja printer, kalian perlu instal software Brother DCP T520W printer driver download yang sesuai.

Cara download dan instal software Brother DCP-T520W sangat mudah, bukan? Atau mungkin kalian mencari software printer Brother DCP-T420W? Kalian bisa download di ulasan download driver Brother DCP-T420W pada artikel sebelumnya.

Sekian pembahasan teknologi dari bosmeal mengenai driver printer Brother DCP-T520W beserta cara instalnya. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat. Sekian dan terima kasih!

Leave a Reply