Download Driver Printer Brother DCP-T300

Download Driver Printer Brother DCP T300 – Brother DCP-T300 inkjet-multifunction print,scan,copy merupakan printer all in one multifungsi yang dirilis pada tahun 2015.

Printer Brother DCP-T300 adalah printer yang sudah dilengkapi dengan kemampuan cetak, pindai, dan salin dokumen yang membuatnya dianggap lebih ringkas dan praktis.

Brother DCP T300 sendiri diluncurkan bersamaan dengan dua seri printer multifungsi lainnya, yaitu T500W dan T700W.

Kemudian jika melihat serinya, Brother DCP-T300 merupakan printer seri terendah jika dibandingkan dengan keduanya. 

Perbedaan mencolok di antara keduanya yaitu Brother DCP T300 tidak dilengkapi dengan fitur ADF (Automatic Document Feeder) dan tidak tersedianya fitur nirkabel.

Walaupun begitu, printer Brother DCP T300 sudah didukung dengan kecepatan cetak cetak 27 ppm hitam putih dan 10 ppm warna untuk fast mode

Kemudian untuk memaksimalkan fungsi dan kinerja printer, dibutuhkanlah yang namanya driver printer Brother DCP-T300.

Kalian bisa mendapatkan driver printer Brother DCP T300 dengan mengunjungi situs resminya maupun download menggunakan link yang sudah tersedia di bawah.

Selain link download, ulasan di bawah juga terdapat fitur dan cara instal printer Brother DCP-T300.

Fitur Printer

Download Driver Printer Brother DCP T300 Fitur Printer
Fitur Download Printer Brother DCP-T300

Ada beberapa fitur menarik yang dimiliki oleh printer Brother DCP-T300. beberapa fitur tersebut diantaranya:

1. kecepatan Printer 

Printer Brother DCP-T300 sendiri didukung dengan kecepatan cetak 27 ppm hitam putih dan 10 ppm warna untuk fast mode. Kemudian untuk mencetak gambar, printer Brother DCP-T300 mampu mencetak 11 ipm hitam putih dan 6 ipm warna. 

2. Resolusi Printer

Brother DCP-T300 termasuk dalam jajaran salah satu seri keluaran lama. Aan tetapi walau sudah cukup lama tapi resolusi cetak printer ini tak kalah dengan jenis printer Brother lainnya.

Printer Brother DCP-T300 sendiri mampu mencetak gambar atau foto dengan resolusi maksimal 1.200 x 6.000 dpi. Dukungan resolusi yang besar ini akan membuat gambar terlihat lebih tajam dan jelas.

3. Konektivitas

Fitur lain yang dimiliki oleh printer Brother DCP T300 adalah dukungan koneksi dengan menggunakan kabel USB bawaan printer saja.

4. Paper Tray

Printer Brother DCP-T300 sudah didukung dengan paper tray berukuran standar pada umumnya, yakni mampu memuat kertas hingga 100 lembar. Sementara keluaran kertas sendiri, Brother DCP T300 mampu memuat maksimal hingga 50 lembar kertas standar.

Banyak dibaca:  Download Driver Printer Canon E510

5. Hemat Tinta

Brother DCP-T300 sendiri termasuk dalam jajaran printer hemat tinta. Dalam satu set tinta, printer Brother DCP-T300 mampu mencetak hingga 6.000 halaman untuk hitam-putih dan 5.000 halaman untuk warna. 

Bukan hanya hemat tinta, cara mengisi tinta Brother DCP-T300 juga cukup mudah. Kalian cukup memiringkan botol tinta sekitar 45 derajat ke tangki tinta saja. 

Kalian pun bisa dengan mudah mengisi dan memantau level tinta karena desain tangki yang transparan di bagian depan.

Download Driver Printer Brother DCP-T300 Terbaru

Download Driver Printer Brother DCP T300
Download Printer Brother DCP T300

Untuk memaksimalkan kinerja printer, kalian mesti download driver Brother DCP-T300 free terbaru terlebih dahulu.

Software Brother DCP-T300 sendiri sebenarnya tidak jauh beda dengan jenis printer Brother lainnya. Sama halnya seperti download driver Brother MFC-J200 yang bisa kalian install dengan mudah.

Driver printer sendiri bisa kalian dapatkan dalam bentuk CD drive satu set saat membeli printer dalam kondisi baru.

Hanya saja sekarang laptop/PC sudah tidak didukung dengan akses CD installer karena sudah tidak dilengkapi CD rom yang membuat CD driver tak bisa diakses.

belum lagi jika membeli Brother DCP T300 dalam kondisi bekas. Pasti kebanyakan CD installer driver sudah rusak karena tak terpakai atau malah hilang entah kemana.

Karena itulah kalian perlu download driver printer Brother DCP-T300 agar printer bisa digunakan untuk mendukung segala aktivitas dengan maksimal.

Kalian bisa mendapatkan driver printer secara gratis dengan klik link download yang sudah tersedia di bawah atau mengunjungi situs resminya.

Kalian tenang saja karena driver printer Brother DCP-T300 free download yang tersedia di bawah sangat aman digunakan karena berasal dari sumber resmi.

Berikut ini link free software master download driver Brother DCP T300 printer scanner installer Indonesia gratis for Windows 7, 8, 8.1, 10 (32-bit dan 64 bit) dan Windows 11 64 bit gratis:

Download Driver Printer Brother DCP T300 GratisUntuk Windows XP, Vista, 7, 8, 10 (32bit dan 64bit) dan 11 64-bit

Instal Printer Brother DCP-T300

Download Driver Printer Brother DCP T300 Cara Instal Drivers
Cara Instal Printer Brother DCP T300

Setelah selesai download, langkah selanjutnya yaitu install printer Brother DCP-T300. Cara instalnya sendiri cukup mudah dan tak jauh beda dengan cara instal Brother DCP-J100.

Akan tetapi agar tidak kebingungan, kalian bisa mengikuti cara install printer Brother DCP-T300 yang tersedia di bawah:

Berikut cara instal printer Brother DCP T300 free software installer for Windows:

  1. Pertama nyalakan printer Brother DCP-T300 terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya klik kanan software Brother DCP-T300 installer yang sudah di download diatas dan biarkan proses dekompresi berlangsung.
  3. Kemudian biarkan bahasa tetap English lalu klik OK.
  4. Proses persiapan instal pun akan berjalan.
  5. Kemudian klik Yes pada Licence Agreement
  6. Lalu pilih instal Standard dan klik Next.
  7. Proses instalasi pun akan berjalan.
  8. Kemudian akan muncul perintah untuk menyambungkan kabel USB printer ke PC/Laptop. Sambungkan printer DCP-T300 ke PC/Laptop menggunakan USB bawaan.
  9. Proses konfigurasi pun akan berlangsung.
  10. Lalu klik Next pada User’s Guides.
  11. Kemudian klik Next pada On-Line Registration.
  12. Klik Next lagi pada Setup is Complete.
  13. Next lagi pada Setup is Complete.
  14. Selanjutnya pilih Yes, I Want to restart my computer now lalu klik Finish.
  15. Proses restart PC/Laptop pun akan berlangsung.
Banyak dibaca:  Cara Cleaning Printer Epson L360

Proses install printer Brother DCP T300 pun sudah selesai dilakukan. Untuk memastikan bahwa software Brother DCP-T300 sudah berhasil di instal, kalian bisa melihatnya di pengaturan Printer & Scanners.

Proses cara install printer Brother DCP T300 dikatakan sukses saat muncul nama Brother DCP T300 pada pengaturan Printer & Scanners.

Akhir Kata

Nah itu tadi ulasan terkait cara download and install Brother DCP-T300 driver 2020. Kalian bisa download driver printer Brother secara gratis dan aman dengan cara klik link di atas. 

Brother DCP-T300 driver download sangat bermanfaat untuk bisa memaksimalkan kinerja printer DCP T300 

Sekian ulasan dari bosmeal terkait download gratis driver printer Brother DCP-T300 yang bisa disampaikan. Semoga artikel di atas dapat membantu kalian dalam memaksimalkan kinerja printer Brother DCP-T300 dan bisa menyelesaikan pekerjaan masing-masing.

Leave a Reply