Download Driver Printer Brother DCP-J140W

Download Driver Printer Brother DCP-J140W – Brother DCP-J140W inkjet-multifunction print,scan,copy with 4.8 inch LCD multifunction merupakan printer produksi Brother Industries yang dirilis pada tahun 2012 silam.

Printer Brother DCP-J140W adalah printer inkjet all in one multifungsi yang dapat mencetak, memindai, dan menyalin dokumen maupun gambar.

Brother DCP J140W juga sudah dilengkapi dengan konektivitas yang fleksibel yakni menggunakan USB dan juga Wifi. Kemudahan akses ini akan membuat kalian bisa mencetak, menyalin dokumen, maupun memindai (scan) menggunakan nirkabel maupun lewat kabel jaringan.

Selain itu, Brother DCP J125 juga sudah didukung dengan kecepatan cetak 27 ppm untuk hitam putih dan 10 ppm untuk warna dengan resolusi maksimal yang terlihat tajam.

Kemudian untuk memaksimalkan fungsi dan kinerja printer, dibutuhkanlah yang namanya driver printer Brother DCP J140W.

Kalian bisa mendapatkan driver Brother DCP J140W dengan mengunjungi situs resminya maupun download menggunakan link yang sudah tersedia di bawah.

Selain link download, ulasan di bawah juga terdapat fitur dan cara instal printer Brother DCP J140W.

Fitur Printer

Download Driver Printer Brother DCP J140W Fitur Printer
Fitur Download Brother DCP-J140W

Ada beberapa fitur menarik yang dimiliki oleh Brother DCP J140W. Printer harga sekitar 1,5 jutaan ini sudah didukung dengan desain warna hitam glossy.

Selain itu pada bagian depan atas membentuk lekukan yang menambah tampilan printer lebih classy.

Kemudian mayoritas printer Brother sudah dibekali dengan teknologi fitur ink efficient yang dapat menghemat pemakaian tinta ketika mencetak tapi tetap berkualitas.

Selain fitur tersebut, masih ada beberapa fitur menarik yang dimiliki oleh printer Brother DCP J140W, yaitu:

1. kecepatan Printer 

Printer Brother DCP J140W sudah didukung dengan kecepatan cetak cetak 27 ppm untuk hitam putih dan 10 ppm untuk warna dengan resolusi maksimal yang terlihat tajam.

Dengan kecepatan cetak ini akan membuat kalian menjadi lebih mudah, ringkas dan efisien dalam mencetak dokumen maupun gambar.

2. Resolusi Printer

Walau termasuk dalam generasi lama, tapi printer Brother DCP-J140W memiliki resolusi yang cukup tajam dan tak kalah dengan jenis printer Brother lainnya.

Printer Brother DCP-J140W mampu mencetak gambar atau foto dengan resolusi maksimal 1.200 × 6.000 dpi.

Dengan memaksimalkan resolusi printer Brother kan membuat hasil cetak terlihat lebih tajam dan jelas.

Banyak dibaca:  Cara Reset Printer Canon G1020

3. Konektivitas

Printer Brother DCP J140W sendiri sudah didukung dengan koneksi yang fleksibel yakni USB 2.0 dengan panjang 2 meter dan juga koneksi wireles.

4. Paper Tray

Printer Brother DCP-J140W sudah didukung paper tray dengan kapasitas masuk hingga 100 lembar dan kertas luaran 50 lembar.

Paper tray Brother DCP-J140W juga sudah didukung dengan berbagai ukuran seperti Letter, Legal, Executive, A4, A5, A6, dan Envelopes.

5. Fitur Plug and Play

Fitur lain yang dimiliki oleh Brother DCP-J140W yaitu sudah didukung dengan fasilitas plug and play.

Adanya fitur ini akan memudahkan para pengguna ketika melakukan cetak dengan menggunakan kabel USB 2.0 tanpa perlu bantuan driver printer.

Hanya saja jika tidak di instal software akan membuat Brother DCP-J140W tidak akan bisa digunakan dengan maksimal.

Download Printer Brother DCP-J140W Terbaru

Download Driver Printer Brother DCP J140W Gratis
Download Software Printer Brother DCP-J140W

Untuk memaksimalkan kinerja printer, kalian perlu download driver printer Brother DCP J140W terbaru terlebih dahulu.

Software Brother DCP J140W sebenarnya tidak jauh beda dengan jenis printer Brother lainnya. Seperti halnya saat kalian mencari download driver printer Brother DCP-T300 yang bisa di unduh dan instal dengan sangat mudah.

Driver printer sendiri sebenarnya sudah tersedia dalam satu set pembelian perangkat dalam kondisi baru.

Beda lagi saat kalian membeli printer dalam kondisi seken atau bekas. Biasanya software aplikasi CD drive sudah rusak atau malah hilang.

Belum lagi kondisi PC/laptop sekarang yang sudah tidak dilengkapi dengan CD  rom yang membuat CD drive tidak bisa diakses.

Karena itulah kalian perlu free download driver printer Brother DCP-J140W agar printer bisa digunakan dengan maksimal.

Driver untuk printer Brother DCP-J140W dapat diunduh dari situs web Brother maupun link download yang tersedia di bawah. Kalian dapat memilih versi OS, seperti Windows 11, Windows XP (32-bit), Windows 10 (32-bit), Windows XP (64-bit), atau Windows 10 (64-bit). 

Kalian tenang saja karena Brother DCP J140W driver yang tersedia di bawah sangat aman digunakan karena berasal dari sumber resmi.

Berikut ini link download software driver printer Brother DCP-J140W master installer gratis for Windows XP, Vista, 7, 8, 8.1, 10 (32-bit dan 64 bit) dan Windows 11 64 bit:

Download Driver Printer Brother DCP-J140W GratisUntuk Windows XP, Vista, 7, 8, 10 (32bit dan 64bit) dan 11 64-bit

Instal Printer Brother DCP-J140W

Download Driver Printer Brother DCP J140W Cara Instal
Instal Software Printer Brother DCP-J140W

Setelah selesai download, langkah selanjutnya yaitu cara instal printer Brother DCP-J140W. Cara instalnya sendiri cukup mudah dan tak jauh beda dengan cara instal printer Brother MFC-J200.

Banyak dibaca:  Cara Menggunakan Musicallydown Tiktok Video Downloader

Akan tetapi agar tidak kebingungan, kalian bisa mengikuti langkah-langkah install printer Brother DCP-J140W yang tersedia di bawah:

Berikut cara menginstal printer Brother DCP-J140W software installer free for Windows:

  1. Pertama nyalakan printer Brother DCP J140W.
  2. Kemudian jalankan aplikasi Brother DCP J140W software installer yang sudah kalian download diatas lalu biarkan proses dekompresi berlangsung.
  3. Selanjutnya akan muncul jendela Select Language. Ubah bahasa menjadi English (United Kingdom) lalu klik OK.
  4. Proses persiapan instalasi pun akan berlangsung.
  5. Setelah itu akan muncul Licence Agreement. Klik Yes untuk menjalankan. 
  6. Selanjutnya pilih Local Connection (USB) lalu klik Next.
  7. Proses instalasi drivers pun akan berlangsung. 
  8. Setelah itu akan muncul perintah untuk menyambungkan kabel USB printer ke PC/Laptop lalu klik Next.
  9. Selanjutnya klik Next dan ikuti instruksi yang muncul saat proses instalasi

Proses cara install printer Brother DCP-J140W pun sudah selesai dilakukan. Untuk memastikan bahwa software Brother DCP-J140W sudah berhasil di instal, kalian bisa melihatnya di pengaturan Printer & Scanners.

Proses download instal printer Brother DCP-J140W dikatakan sukses saat muncul nama Brother DCP J140W pada pengaturan Printer & Scanners.

Akhir Kata

Nah itu tadi ulasan terkait cara download dan install driver Brother DCP-J140W. Kalian bisa download driver printer secara gratis dengan cara klik link di atas. 

Adanya driver printer sangat dibutuhkan guna memaksimalkan fungsi dan fitur printer. Tanpa adanya driver yang sesuai akan membuat printer tidak bisa digunakan dengan maksimal.

Karena itulah kalian perlu download driver Brother DCP-J140W gratis dan menginstalnya di PC/Laptop kalian.

Sekian ulasan dari bosmeal terkait driver printer Brother DCP-J140W yang bisa disampaikan. Semoga artikel di atas dapat membantu kalian dalam memaksimalkan kinerja printer Brother DCP-J140W dan bisa menyelesaikan pekerjaan masing-masing.

Leave a Reply