Aplikasi Edit Video di HP

Seiring dengan meningkatnya popularitas berbagai macam platform video seperti Youtube, Tiktok, Instagram hingga Facebook membuat banyak orang mulai membuat konten video dengan memanfaatkan Aplikasi edit video di HP gratis tanpa watermark terbaik.

Hasil video yang sudah diedit dengan aplikasi edit video di HP akan terlihat lebih bagus, dan lebih menarik untuk ditonton dari pada proses hasil rekamanan murni kemudian di unggah di media sosial.

Walaupun memang ada banyak sekali aplikasi edit video PC, tapi hasil aplikasi editor video di Android juga tak kalah dengan aplikasi di PC. Apalagi memakai aplikasi edit video di HP menjadi lebih praktis karena bisa dikerjakan di manapun dan kapanpun tanpa perlu duduk manis di depan PC atau Laptop.

Penasaran seperti apa aplikasinya? Yuk simak rekomendasi aplikasi edit video di HP yang bisa diunduh gratis dengan fitur-fitur menarik di bawah ini:

1. FilmoraGo

Aplikasi Edit Foto Jadi Video FilmoraGo

Aplikasi edit video di HP Android yang pertama yang cukup rekomended buat kalian adalah aplikasi FilmoraGo. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan digemari oleh banyak pengguna.

Kalian bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dengan fasilitas terbatas. Artinya Aplikasi FilmoraGo juga berformat app in purchase sehingga memungkinkan kalian melakukan pembelian sejumlah item dengan harga mulai dari RP12.000 sampai Rp50.000.

Dengan membeli sebagian atau semua item maka akan membuat hasil video terbebas dari watermark. 

Buat kalian yang ingin menggunakannya, kalian bisa mencoba format gratisnya terlebih dahulu. Kalian tenang saja karena beberapa fitur dasar pengeditan seperti crop dan cut maupun fitur lainnya dalam proses edit video masih bisa kalian gunakan secara gratis.

Kalian juga bisa menentukan format video dengan rasio 1:1 untuk IG hingga 16:9 untu Youtube.

Bukan hanya itu saja, hasil video yang sudah selesai diedit pun bisa kalian simpan di galeri ponsel maupun langsung kalian unggah ke jejaring sosial apa pun

2. KineMaster Aplikasi Edit Video di HP Terbaik

Aplikasi Edit Foto Jadi Video Kinemaster

Aplikasi selanjutnya yang tak kalah menarik dan populer adalah aplikasi KineMaster.

KineMaster sendiri digunakan karena kaya fitur dan mudah digunakan dengan ukuran yang tidak terlalu besar, hanya 95 MB.

Aplikasi ini hampir sama dengan FilmoraGo yang menyediakan pembelian dalam aplikasi.

Artinya kalian tidak bisa fitur-fitur yang tersedia di dalamnya secara utuh. Untuk menikmati fitur hasil edit tanpa watermark maupun iklan serta berbagai macam fitur lengkap, kalian perlu mengeluarkan biaya tertentu.

3. PowerDirector Video Editor

Aplikasi Edit Video di HP PowerDirector Video Editor

Aplikasi PowerDirector Video editor adalah aplikasi edit video di HP Android dengan fitur lengkap dan mudah digunakan. 

PowerDirector ini sangat cocok buat kalian yang ingin belajar edit video menjadi profesional dalam hitungan detik.

Ada cukup banyak efek yang bisa kalian gunakan secara gratis, salah satunya membuat efek layaknya di film bioskop.

Bukan hanya itu saja, kalian juga bisa menikmati berbagai macam fitur tambahan seperti timeline, music background, mengedit kecerahan video, memotong video, dan menggabungkan video.

Banyak dibaca:  Resetter Canon G1010

Kalian tenang saja karena aplikasi PowerDirector sudah dilengkapi dengan video tutorial untuk semua fiturnya, sehingga kalian bisa pelan-pelan mengikuti langkah-langkahnya.

4. Quik Video Editor Aplikasi Edit Video di HP Tanpa Watermark

Aplikasi Edit Video di HP Quik Video Editor

Rekomendasi aplikasi selanjutnya yang bisa kalian gunakan adalah Quik Video Editor

Aplikasi ini hadir dengan konsep penggunaan yang mudah dengan kemampuan pembuatan video otomatis. Cukup dengan memilih video dari Galeri, Album, Facebook dan kalian sudah bisa mengeditnya menjadi sebuah video yang menakjubkan.

Menariknya lagi, kalian dapat download aplikasi Quick Video Editor secara gratis dan tidak menampilkan iklan apa pun. Sehingga kalian pun akan menjadi lebih nyaman dalam mengedit video karena tidak terganggu pop up iklan.

5. VideoShow Aplikasi Edit Video di HP Gratis

Aplikasi Edit Foto Jadi Video VideoShow

Rekomendasi aplikasi selanjutnya yang tak kalah keren yaitu VideoShow. Aplikasi ini sangat cocok buat kalian yang sedang belajar mengedit video.

VideoShow sendiri menerapkan konsep all in one sehingga akan memudahkan kalian selama proses edit video.

Kemudahan edit video ini didukung dengan sejumlah fitur seperti edit, trim, split, merge, reverse, duplicate, blur, rotate, dan collage video, zoom in and zoom out, control speed untuk fast motion maupun slow motion, video dubbing, serta dukungan themes.

Menariknya lagi, kalian bisa menikmati aplikasi ini dengan cukup download di Play Store secara gratis.

6. VivaVideo

Aplikasi Edit Foto Jadi Video VivaVideo

Aplikasi edit video di HP selanjutnya yang recomended buat kalian adalah VivaVideo. 

VivaVideo memiliki tampilan yang sederhana dengan fitur unggulan yang akan membuat hasil video kalian layaknya profesional.

Ada banyak fitur yang tersedia di dalam aplikasi seperti dukungan transisi, membuat efek blur maupun bokeh, fitur teks dan title untuk dikustomisasi, hingga edit video berformat HD 720p, 1080p, sampai 4K.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga didukung dengan teks untuk membuat video tutorial sehingga mudah untuk dipahami.

7. Adobe Premiere Clip

Aplikasi Edit Video PC Adobe Premiere Pro

Aplikasi edit video di HP Android terbaik Android selanjutnya yaitu Adobe Premiere Clip. Adobe Premiere Clip akan memungkinkan kalian mengedit setiap video langsung dari ponsel dengan cepat. 

Salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh Adobe Premiere Clip adalah kalian dapat membuat video dari foto atau klip apapun yang secara otomatis akan berubah menjadi video.

Kalian juga bisa melakukan berbagai macam edit video dengan Adobe Premiere Clip seperti memotong, memangkas, menambahkan transisi, menambahkan musik, dan memberikan efek yang menarik.

8. Funimate

Aplikasi Edit Video di HP Funimate

Funimate merupakan aplikasi edit video di HP yang dapat mengubah video menjadi lucu dan menyenangkan.

Kalian bisa mengedit video biasa menjadi video yang kreatif dengan mudah. Aplikasi edit video Android ini sangat cocok buat mengedit video berdurasi pendek yang bertujuan menghibur. Dengan aplikasi ini, kalian pun bisa mengekspresikan kreativitas dan ide-ide brilian ke dalam video kalian.

9. Movie Maker Filmmaker

Aplikasi Edit Video di HP Movie Maker Filmmaker

Movie Maker Filmmaker merupakan salah satu aplikasi edit video di HP gratis yang recommended buat kalian. 

Kalian bisa mengedit video dengan menambahkan berbagai macam efek video langsung, efek animasi teks, musik slideshow, dan sebagainya secara mudah dan gratis. 

Aplikasi ini pun sangat cocok untuk membuat video pendek dan bisa kalian gunakan untuk diunggah menjadi reels Facebook. 

Banyak dibaca:  Cara Mematikan Antivirus Avast

Kalian pun bisa menikmati semua fitur yang tersedia di Movie Maker Filmmaker 100% gratis tanpa adanya pembelian sama sekali. 

Hanya saja yang perlu kalian ketahui bahwa di dalam aplikasi akan muncul banyak iklan pop up yang bisa mengganggu kalian dalam mengedit video. So, persiapkan diri kalian saat akan menggunakan aplikasi ini. 

10. Magisto

Aplikasi Edit Video di HP Magisto

Magisto merupakan aplikasi edit video di HP Android yang cocok buat kalian yang tidak memiliki pengalaman pengeditan video yang formal. 

Aplikasi ini pun sudah didukung dengan berbagai macam fitur seperti penggabungan klip video, foto, musik, teks, efek, dan filter. 

Bukan hanya itu saja, aplikasi Magisto juga sudah didukung dengan AI yang canggih dan akan memudahkan kalian dalam menganalisis video dan memilih fragmen yang paling menarik untuk video tersebut. 

Alhasil kalian pun tidak perlu repot-repot memikirkan fragmen apa saja yang perlu ditambahkan ke dalam video. Cukup dengan menggunakan Magisto dan hasil edit video pun akan semakin terlihat keren. 

11. YouCut

Aplikasi Edit Video di HP YouCut

Rekomendasi aplikasi edit video di HP selanjutnya yang bisa kalian gunakan adalah YouCut. 

Aplikasi YouCut cukup bisa kalian andalkan untuk edit video di Android karena salah satu fiturnya adalah mampu mereduksi ukuran file video tanpa mengurangi kualitasnya.

Sehingga hasil edit dari aplikasi ini tidak akan memakan banyak ruangan karena ukuran videonya masih tergolong kecil.

Kemudian selain reduksi ukuran, aplikasi YouCut juga sudah didukung dengan beberapa fitur unggulan seperti bebas watermark, crop video, cut, trim, split, dan compress, kontrol speed video dari 0.5x sampai 2.0x, photo slideshow maker, serta tambahan musik, teks, filter, hingga rotate video.

12. InShot Aplikasi Edit Video Terbaik di HP

Aplikasi Edit Foto Jadi Video InShot

Aplikasi edit video di Android selanjutnya yang ramah buat pemula adalah aplikasi InShot. InShot sendiri memiliki fitur dan tampilan yang simpel sehingga membuatnya cocok untuk belajar edit video.

Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur hapus watermark di video yang akan kalian edit seperti download video TikTok tanpa watermark.

Selain menghapus watermark, kalian juga bisa langsung membagikan hasil edit video ke media sosial kalian, seperti Instagram dan TikTok.

Hanya saja aplikasi InShot masih memuat beberapa iklan sehingga kemunculannya akan cukup mengganggu kalian saat menggunakannya.

13. Aplikasi Edit Video CapCut

Aplikasi Edit Video di HP CapCut

CapCut merupakan salah satu aplikasi edit video yang sangat recomended buat kalian.

Ada banyak fitur pendukung yang disediakan oleh CapCut seperti hapus baground, mengubah ucapan menjadi teks, teks menjadi ucapan, template gratis hingga edit video dengan bantuan AI.

Menariknya lagi, kalian bisa mengakses CapCut dengan HP maupun PC. Kalian tenang saja karena CapCut sudah menyediakan ruang penyimpanan terintegrasi sehingga hasil edit video kalian di PC bisa diteruskan di HP.

Penutup

Nah itu tadi rekomendasi aplikasi edit video di HP terbaik yang bisa kalian gunakan untuk memenuhi kebutuhan membuat video. 

Hasil video yang di edit pun bisa kalian unggah di reels untuk monetisasi akun Facebook nantinya. 

Kalian tinggal pilih aplikasi mana yang sekiranya cocok dan nyaman untuk digunakan. 

Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu mengikuti bosmeal agar kalian tidak ketinggalan berbagai macam informasi teknologi menarik lainnya. Sekian dan sampai jumpa.

Leave a Reply