Aplikasi Edit Foto Jadi Video yang Lagi Trend Sekarang

Sekarang sudah banyak nama aplikasi edit foto jadi video bergerak dan berlagu diiringi musik yang tengah hits / viral dan trend.

Aplikasi tersebut ada yang compatible untuk PC, smartphone ataupun tablet Android. Ada aplikasi untuk membuat video stop motion hingga animasi. 

Sedang populernya aplikasi pembuat foto jadi video tidak akan bisa lepas dari tren di media sosial.

Foto-foto diedit menjadi video akan memberikan daya tarik tersendiri bagi followers. Apalagi jika ditambahkan musik, filter, dan transisi tentu akan menambah penasaran followers.

Konten yang berasal dari foto kemudian dibuat menjadi ideo pun dapat kalian tambahkan informasi yang lebih lengkap secara visual, sehingga penonton tidak perlu membaca caption panjang-panjang. 

Agar semua itu terwujud, maka kalian harus memiliki aplikasi edit foto jadi video yang lagi trend sekarang. Bagi kalian yang terbiasa menggunakan PC/Laptop, kalian dapat memanfaatkan aplikasi edit video pc ringan dan gratis.

Kalian bisa menggunakan aplikasi edit foto terbaik terlebih dahulu baru kemudian membuatnya menjadi video. 

Aplikasi Edit Foto Jadi Video yang Lagi Trend Sekarang

Pada umumnya aplikasi edit foto jadi video bergerak bekerja dengan cara menyusun foto kemudian tercipta video dalam format slideshow, disertai dengan efek transisi yang keren, musik yang seru serta informasi singkat dan menarik di dalamnya.

Hasilnya kalian akan sera menonton video dokumenter karena gambar dan foto yang dimasukkan ke dalam video dapat didesain sesuka.

Untuk membuat foto menjadi video, kalian dapat menggunakan beberapa aplikasi berikut ini:

1. Aplikasi Edit Video Kinemaster

Aplikasi Edit Foto Jadi Video Kinemaster
Gambar Aplikasi Kinemaster

Aplikasi pertama yang bisa kalian gunakan untuk edit foto hp adalah Kinemaster – video editor, Video Maker.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini tidak hanya dapat melakukan modifikasi semata tetapi juga menciptakan video dengan filter dan transisi yang unik.

Aplikasi ini dapat di download secara gratis dengan fitur terbaik yang akan kalian  miliki seperti filter layar biru dan lainnya.

Selain di HP Kinemaster bisa digunakan di komputer/laptop. Dengan catatan laptop/PC kalian sudah di instal emulator android terlebih dahulu.

2. Motion Stills

Aplikasi Edit Foto Jadi Video Motion Stills
Aplikasi Motion Stills

Aplikasi Motion Stills sudah didukung dengan fitur canggih augmented reality (AR) sehingga kalian dapat membuat motion track yang bisa menjadikan video bergerak secara alami. 

Disamping itu, kalian juga bisa menambahkan objek virtual ke dalam foto seperti binatang, benda-benda, dan lain sebagainya.

3. VideoShow

Aplikasi Edit Foto Jadi Video VideoShow
Aplikasi VideoShow

Aplikasi besutan EnjoyMobi ini sudah mendapatkan banyak apresiasi dari para pengguna. Pasalnya aplikasi bernama VideoShow ini memiliki banyak fitur keren yang bisa kalian manfaatkan sesuka hati.

Dengan kemampuan utama mengedit foto, kalian juga bisa memasukkan foto untuk diubah menjadi video menarik, lho.

Fitur yang mudah digunakan, praktis serta gratis akan membuat kalian mampu menciptakan berbagai macam kreasi video pendek dengan diiringi musik yang tengah hits. Kalian hanya tinggal memilah dan memilih mana saja foto yang ingin dijadikan video. 

Banyak dibaca:  Cara Mematikan Antivirus

Menariknya lagi, masing-masing foto dapat diedit satu persatu semisal menambahkan teks di dalamnya. Kalian pun dibebaskan untuk memilih tema sesuai selera, dan jangan lupa untuk menyimpan videonya di akhir setelah selesai mengedit.

4. Cinemagraph

Aplikasi Edit Foto Jadi Video Cinemagraph
Aplikasi Cinemagraph

Selain ketiga aplikasi di atas, masih ada lagi aplikasi lain yang bisa kalian gunakan, yakni Cinemagraph. Kalian bisa menggunakan Cinemagraph secara gratis.

Kalian dapat menggunakan Cinemagraph untuk membuat file dalam format GIF, video, dan edit foto. Ditambah lagi, hasil editing yang kalian buat akan disimpan dengan bentuk high resolution.

Pemakaian yang mudah dan tidak ribet membuat Cinemagraph banyak digunakan oleh pengguna Android maupun iOS.

5. Tiktok

Aplikasi Edit Foto Jadi Video Tiktok
Aplikasi Tiktok

Tiktok selain terkenal sebagai aplikasi media sosial juga dapat digunakan untuk edit foto jadi video. Kalian sedikit banyak pastinya sudah mengetahui jika tiktok menyediakan fitur tambahan musik, efek, transisi, tambah teks, dan sebagainya. 

Kemudian hasil dari edit foto jadi video di Tiktok selain bisa langsung share di akun Tiktok, kalian juga bisa menyimpannya untuk dibagikan ke sosial media lain, seperti Instagram, Twitter, dan facebook.

Hanya saja kalian perlu menghilangkan tanda air di dalam videonya. Untuk menghilangkan tanda air atau watermark, kalian perlu mengetahui cara download video tiktok tanpa watermark terlebih dahulu. Baru kemudian video hasil download di tiktok dapat di share di akun sosial media lainnya.

6. VivaVideo

Aplikasi Edit Foto Jadi Video VivaVideo
Aplikasi VivaVideo

Aplikasi lain yang bisa kalian gunakan untuk edit foto jadi video adalah VivaVideo. Yang menarik dari aplikasi ini adalah kalian akan dapat mengolah foto-foto yang ada layaknya seorang editor video profesional. 

Kalian bisa memasukkan foto yang ada di galeri maupun mengambilnya langsung dari kamera.

Foto-foto yang kalian masukkan dapat ditambahkan tulisan, filter, warna, garis, transisi, stiker, lagu, dan lain sebagainya.

Aplikasi edit foto jadi video yang lagi hits VivaVideo ini dapat kalian download melalui Appstore maupun Google Play secara gratis.

Hanya saja kalian akan menemukan beberapa iklan yang mungkin mengganggu serta fitur yang digunakan tidak begitu lengkap. Untuk menghilangkan iklan dan menikmati semua fiturnya, kalian bisa beli pro VivaVideo.

7. Aplikasi Edit Video Loopsie

Aplikasi Edit Foto Jadi Video Loopsie
Aplikasi Loopsie

Loopsi merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Loopsie SRL. Dengan menggunakan aplikasi ini maka kalian akan mampu edit foto jadi video dengan kesan tiga.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah kumpulan efeknya yang lebih lengkap dibandingkan yang lainnya.

Kemudian ada pula fitur integrated video camera, sehingga kalian akan mampu merekam video dalam resolusi full HD. Bahkan untuk merekam video, kalian tidak memerlukan bantuan tripod.

Kalian tidak usah khawatir hasil video akan bergetar karena terdapat fitur dukungan yang akan menghapus efek bergetar akibat pegangan yang tak stabil. 

Aplikasi ini pun juga termasuk user friendly karena memakai tampilan antar muka yang bersahabat sehingga sangat memudahkan buat pemula. Hasilnya kalian tidak akan membutuhkan waktu lama untuk dapat menguasai setiap fiturnya.

8. FilmoraGo

Aplikasi Edit Foto Jadi Video FilmoraGo
Aplikasi FilmoraGo

Kalian pastinya sedikit banyak sudah pernah mendengar aplikasi edit foto jadi video PC bernama Filmora? Nah Filmora pun juga tersedia dalam versi mobile nya. Namanya adalah FilmoraGo.

Aplikasi ini merupakan salah satu rekomendasi dari Google Play Store yang bisa digunakan untuk edit foto jadi video. Rekomendasi ini bukan tanpa alasan karena didalamnya sudah terdapat fitur edit yang lengkap.

Banyak dibaca:  Rekomendasi Aplikasi PDF untuk PC / Laptop Gratis

Untuk fitur audio sendiri, kalian bisa menggabungkan voice over dan suara asli video lho. Kalian pun dapat menambahkan efek animasi dan teks dalam video.

Menariknya lagi, hasil dari edit foto jadi video tidak mengandung watermark, sehingga video akan bersih dari nama aplikasi FilmoraGo.

9. Aplikasi Edit Foto Video InShot

Aplikasi Edit Foto Jadi Video InShot
Aplikasi InShot

InShot merupakan salah satu aplikasi yang direkomendasikan oleh google play store untuk membuat foto jadi video. Tak tanggung-tanggung, rating penilaian aplikasi ini mencapai 4,9 bintang dengan jumlah pengunduh mencapai angka 100 juta. 

Untuk ukurannya sendiri, aplikasi ini tergolong ringan karena hanya sebesar 72,5MB saja. Disamping itu, buat kalian yang masih pemula soal editing, maka aplikasi InShot sangat direkomendasikan untuk digunakan.

Kalian bisa memasukkan foto apapun tanpa ada batasan maksimal ke dalam aplikasi. Selain itu juga kalian bisa menikmati beberapa tools seperti video effect, video filters, trim, merger, splitter, hingga menyisipkan lagu di video. 

Singkatnya kalian hanya perlu menggabungkan beberapa foto, menambahkan teks, suara, emoji dan mengatur kecepatan video, apakah ingin diperlambat (slow motion) atau dipercepat (fast motion).

Oh iya, hasil dari proses edit foto jadi video ini sangat pas digunakan dalam format Instagram dan Youtube.

10. Photo Video Maker

Aplikasi Edit Foto Jadi Video Photo Video Maker
Aplikasi Photo Video Maker

Photo Video Maker merupakan salah satu aplikasi edit foto jadi video berlagu yang bisa kalian gunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian akan mampu membuat video, membuat film, membuat film tayangan slide di perangkat Android serta menambahkan musik yang tengah hits di dalamnya. 

Dengan menggunakan Photo Video Maker, kalian akan lebih mudah dalam membuat video dengan foto, musik, dan lainnya menjadi lebih sederhana dan menarik. 

11. Aplikasi Video Maker with Photo & Music

Aplikasi Edit Foto Jadi Video Video Maker with Photo & Music
Aplikasi Video Maker with Photo & Music

Video Maker with Photo & Music merupakan aplikasi edit foto jadi video musik lagi hits yang dikembangkan oleh Smart Photo Editor.

Aplikasi ini dapat membuat video dari foto dan musik dengan perpustakaan foto yang sangat beragam dan unik, efek suara, efek overlay, bingkai dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan Video Maker with Photo & Music, kalian akan dapat mengedit video, menggabungkan video, memotong video yang powerful. Kalian pun dapat memotong atau menggabungkan dua video atau lebih dengan sangat sederhana dan cepat. 

Yang lebih menarik lagi, hasil editing foto jadi video musik jedag jedug ini tidak akan ada tanda air yang menyertainya. Sehingga bisa dibilang jika Video Maker With Photo & Music 100% gratis untuk digunakan.

Nah itu tadi beberapa aplikasi edit foto jadi video yang bisa kalian manfaatkan. Untuk mendapatkan hasil edit foto jadi video terbaik, sebaiknya gunakan beberapa aplikasi yang sudah kami rekomendasikan di atas. 

Kalian pun harus maklum karena setiap aplikasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sekian pembahasan tentang rekomendasi download aplikasi edit foto jadi video musik berlagu gratis yang lagi viral dan bergerak terbaik tahun 2022. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu kalian semua ya.

Leave a Reply