Aplikasi Edit Foto di HP Terbaik

Rekomendasi Aplikasi edit foto di HP merupakan alat atau tools yang banyak digunakan untuk mengedit atau menyunting gambar maupun foto menjadi lebih baik sebelum di post di akun media sosial.

Ada banyak aplikasi edit foto terbaik yang bisa kalian pilih, baik bagi pengguna smartphone Android maupun iOS.

Berbagai macam aplikasi yang ada juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang bisa digunakan sebelum pengguna membagikannya ke media sosial maupun sekedar menyimpannya sebagai koleksi pribadi.

Lalu apa saja aplikasi edit foto di HP yang recomended? Berikut ini aplikasi edit foto terbaik di Android dan iOS.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto di HP

Ada cukup banyak aplikasi edit foto terbaik di HP gratis yang tersedia di Play Store maupun App Store. Berikut ini rekomendasi aplikasi edit foto di HP berikut ini:

1. Adobe Lightroom

Aplikasi Edit Foto Adobe Lightroom

Aplikasi edit foto di HP seperti Photoshop yang pertama adalah Adobe Lightroom. Aplikasi Adobe Lightroom sudah didukung dengan banyak tools, seperti adjustment filter, color adjustment, filters, dan fitur Discover.

Banyaknya tool pilihan yang ada akan membuat hasil edit foto kalian akan terlihat lebih profesional.

Kalian bisa menggunakan aplikasi Adobe Lightroom secara gratis di Android dan iOS tapi dengan fitur yang dibatasi. Nah untuk mendapatkan akses semua fiturnya, kalian bisa berlangganan versi premium guna mendapatkan akses ke lebih banyak fasilitas.

2. Afterlight Aplikasi Edit Foto Terbaik di HP

Aplikasi Edit Foto Afterlight

Aplikasi Afterlight adalah aplikasi edit foto Android dan iOS yang satu ini sangat cocok untuk membuat foto lebih menarik.

Cara mengoperasikannya pun cukup mudah sehingga kalian yang masih pemula tidak akan merasa kesulitan untuk menggunakannya.

Ada cukup banyak fitur pendukung pada aplikasi ini, seperti layers, curvers, stiker, dan berbagai jenis fonts, dan color.

Aplikasi Afterlight hanya bisa kalian temukan di App Store saja dan tidak bisa kalian temukan di google play, sehingga buat pengguna Android mesti mencarinya di pihak ketiga.

3. PicsArt

Aplikasi Edit Foto PicsArt

Ada banyak fitur dukungan yang membuat PiscArt menjadi salah satu aplikasi edit foto dan video terbaik di HP Android dan iPhone.

Berbagai macam fitur tersebut seperti edit foto dengan AI, menghapus dan mengganti baground dengan cepat, template desain pamflet atau postingan media sosial, kolase foto hingga dukungan pilih dari ratusan filter foto bergaya.

Banyak dibaca:  Cara Mematikan Antivirus McAfee

Banyaknya dukungan tools dengan akses gratis serta tampilan yang sederhana membuatnya layak untuk dijadikan pertimbangan dalam hal edit foto di HP.

 Hanya saja kalian mungkin akan cukup terganggu dengan banyaknya iklan yang akan muncul di dalamnya. Buat kalian yang terganggu dengan iklan, kalian bisa menggunakan versi premium atau gold tentu dengan melakukan langganan per bulannya.

4. Pixlr

Aplikasi Edit Foto Pixlr

Aplikasi edit foto di HP gratis selanjutnya adalah Pixlr. Aplikasi Pixlr dapat membantu kalian untuk mengedit foto dengan berbagai macam pilihan filter, efek, dan adjustment tools yang tersedia.

Pixlr sendiri tersedia dalam versi web dan aplikasi Android dan iOS. Aplikasi Pixlr juga sudah didukung dengan berbagai macam fitur seperti edit dan hapus baground dengan bantuan AI, template kolase foto dan berbagai macam filter menarik lainnya.

Kalian bisa menggunakan aplikasi Pixlr secara gratis tentu dengan akses yang dibatasi. Untuk dapat menikmati dan mengakses lebih banyak stiker, fonts, efek, dan lainnya, kalian bisa berlangganan versi premiumnya.

5. Snapseed

Aplikasi Edit Foto Snapseed

Snapseed adalah aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh Google dan merupakan aplikasi yang cukup terkenal untuk mengedit foto. 

Aplikasi ini sudah didukung dengan fitur utama berupa dukungan filter seperti healing, kuas, struktur, HDR, dan perspektif yang dapat disesuaikan dengan kontrol presisi yang halus.

Banyaknya dukungan fitur ini membuatnya banyak digunakan oleh fotografer profesional.

Kalian pun bisa menggunakan aplikasi Snapseed secara gratis di HP Android dan iPhone.

6. Prisma

Aplikasi Edit Foto Prisma

Prisma adalah aplikasi edit foto animasi yang mengubah foto atau gambar menjadi lukisan. Hasil edit foto dengan Aplikasi Prisma akan terlihat seperti Picasso, Munch, atau bahkan Salvador Dali.

Aplikasi ini pun sudah didukung dengan berbagai macam tool seperti eksposur, ketajaman, kontras, dan kecerahan. Bukan hanya itu saja, kalian juga dapat memperbaiki dan mengaburkan foto serta menerapkan alat editor kulit untuk menyempurnakan aslinya.

Dengan aplikasi Prisma Art, kalian akan mendapatkan hasil gambar visual yang lebih artistik.

Kalian bisa menikmati aplikasi Prisma Art secara gratis. Akan tetapi jika kalian ingin menikmati filter tertentu, kalian perlu melakukan pembayaran terlebih dahulu.

7. Unfold Aplikasi Edit Foto dan Video di HP

Aplikasi Edit Foto Unfold

Unfold merupakan aplikasi foto dan video editor yang cocok buat kalian yang sangat menyukai media sosial Instagram.

Aplikasi Unfold bisa jadi salah satu opsi menarik untuk membuat foto dan video story atau reels yang sangat instagramable banget. 

Ini karena memang awal pembuatan Unfold digunakan untuk mendukung para pengguna Instagram yang sering membagikan berbagai moment melalui Instagram Story.

Banyak dibaca:  Rekomendasi BOT Telegram Chat selain Anonymous

Dengan menggunakan aplikasi Unfold, kalian pun bisa menyunting foto maupun video dengan sangat mudah sebelum mengunggahnya ke media sosial Instagram. 

Alhasil foto yang sudah di edit pun akan dapat terlihat lebih menarik dan artistik. Belum lagi dukungan fitur yang dapat membuat hasil gambar menjadi format GIF tentu akan cocok buat kalian yang memiliki kreativitas tinggi.

Hanya saja jika kalian perhatikan kembali, sampai sekarang aplikasi Unfold tetap konsisten mendukung aplikasi media sosial Instagram saja.

8. Cymera Photo Editor

Aplikasi Edit Foto di HP Cymera

Aplikasi selanjutnya yang bisa kalian gunakan adalah aplikasi Cymera. Aplikasi ini sendiri sangat cocok digunakan oleh kalian yang hobi fotografi dan pengguna Instagram.

Cymera Photo editor pun sudah memiliki banyak fitur dukungan seperti meme, kolase video, kolase foto, buku tempel, efek kamera, potong foto, filter wajah AR, stiker, gunting foto, latar belakang, templates, instasize untuk Instagram dan jenis huruf.

Aplikasi ini memang dikhususkan untuk mendukung kebutuhan konten para penggunanya yang suka hiburan atau membuat gambar lucu. 

Cymera pun memang bukanlah aplikasi yang dibuat untuk mendukung kemampuan edit foto secara profesional.

Walau demikian, aplikasi Cymera sudah memberikan berbagai macam fitur menarik dan pengoperasian yang mudah, sederhana dan cepat sehingga akan sangat mendukung kegiatan kalian untuk bersenang-senang menggunakan media sosial 

9. Canva Aplikasi Edit Foto di HP terbaik

Aplikasi Edit Foto di HP Canva

Membicarakan aplikasi edit foto di HP dan PC rasanya kurang lengkap jika tidak menambahkan canva di dalam rekomendasi ini. 

Aplikasi Canva adalah aplikasi desain grafis yang memudahkan pengguna untuk membuat berbagai desain secara kreatif secara online.

Dengan Canva, kalian bisa membuat desain kartu ucapan, poster, brosur, infografik, presentasi hingga edit foto menjadi lebih keren.

Kalian bisa menikmati aplikasi Canva secara gratis dengan template dan beberapa tool terbatas. Untuk menikmati semua fitur yang ada dan tak terbatas, kalian perlu berlangganan secara premium terlebih dahulu.

Penutup

Nah itu tadi rekomendasi aplikasi edit foto di HP Android yang bagus terbaik yang bisa kalian gunakan untuk semakin meningkatkan kualitas karya fotografi. 

Untuk mendapatkan hasil foto terbaik, kalian juga perlu melatih keterampilan Edit foto sendiri secara terus menerus. So, latihlah skill edit foto secara terus menerus agar bisa mendapatkan hasil foto yang nampak keren dan estetik.

Demikianlah ulasan singkat terkait rekomendasi aplikasi edit foto gratis di HP yang bisa kalian gunakan. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu mengikuti bosmeal agar kalian tidak ketinggalan berbagai macam informasi teknologi menarik lainnya.

Leave a Reply