Download Driver Printer Canon MP258

Download Driver Printer Canon MP258 – Canon MP258 merupakan printer all in one (cetak, pindai dan salin) yang mampu menunjang produktivitas pekerjaan kalian.

Dengan menggabungkannya menjadi satu perangkat tentu akan lebih menghemat biaya operasional kalian karena tidak perlu membeli tiga hardware sekaligus.

Lengkapnya fitur tersebut tentu akan membuatnya disukai para konsumen. Printer ini pun bisa digunakan untuk urusan rumahan hingga perkantoran namun dalam sekup kecil saja.

Ada banyak fitur yang berguna dan pasti akan sangat membantu pengguna dalam segala urusannya. Hanya saja agar printer dapat bekerja dengan sempurna, dibutuhkanlah yang namanya driver printer.

Sebab tanpa adanya driver yang sesuai, pasti akan membuat printer Canon MP258 tidak akan bisa berfungsi dengan maksimal atau malah tidak bisa digunakan sama sekali.

Dengan instal printer Canon MP258 pada komputer pasti akan memberi manfaat yang besar dalam menggunakan dan merawat printer.

Fitur-Fitur Canon MP258

Download Driver Printer Canon MP258 Cara Instal tanpa CD Fitur Printer

Canon PIXMA MP258 merupakan printer yang lebih cocok digunakan untuk kebutuhan pribadi. Desainya yang ramping dengan tampilan yang lebar membuatnya tidak banyak memakan ruang. 

Kalian pun bisa menggunakannya untuk kebutuhan print, scan, dan copy sehingga membuatnya lebih efisien dan hemat. Selain itu, masih ada fitur lain yang dimiliki oleh Canon MP258, diantaranya yaitu:

1. Kecepatan Cetak

Printer Canon MP258 dibekali dengan kecepatan cetak mencapai 8 ppm untuk tinta hitam dan 4,8 ppm untuk tinta warna.

Selain itu, printer MP258 juga dilengkapi dengan teknologi nozzle 1472. Dengan kecepatan ini, printer PIXMA MP258 sangat pas digunakan untuk pemakaian sendiri di rumah daripada untuk produksi massal seperti perusahaan. 

2. Resolusi Cetak

Selain dibekali dengan kecepatan yang mumpuni, printer Canon MP258 juga dilengkapi dengan hasil cetak yang tinggi pula.

Printer MP258 sendiri sudah dilengkapi dengan resolusi hingga 4800 x 1200 dots per inch sehingga hasil cetaknya pun terlihat sangat tajam dan berkualitas. resolusi ini pun terbilang cukup tinggi di masa perilisannya pada tahun 2010.

Bukan hanya itu saja, pihak produsen Canon juga berani memberikan jaminan hasil cetak foto yang tidak akan pudar hingga 300 tahun dengan menggunakan tinta ChromaLife 100+ dan kertas foto asli Canon. Sangat luar biasa sekali, bukan?

3. Dukungan Kertas

Printer Canon MP258 sendiri didukung dengan berbagai macam jenis kertas, mulai dari Glossy, Plain Paper, dan Plain Paper High Resolution. Dengan banyaknya dukungan kertas ini, kalian pun bisa mencetak berbagai jenis mulai dokumen, desain hingga foto.

Banyak dibaca:  Download Driver Printer Brother MFC-j200

4. Scanning Features

Printer Canon MP258 didukung dengan menggunakan teknologi CIS (Contact Image Sensor). Dukungan teknologi CIS Flatbed ini akan mendukung kalian dalam memindai dokumen dengan kualitas tinggi dan tajam.

Untuk proses scan satu dokumen sendiri, printer Canon mampu menyelesaikannya dengan waktu 15 detik untuk scan resolusi 600 x 1200 pixel pada dokumen ukuran A4.

5. Photocopy Feature

fitur lain yang dimiliki oleh Canon MP258 sendiri sudah didukung dengan fotokopi dengan kecepatan 6,3 cpm untuk yang hitam putih dan 2,7 untuk yang berwarna.

Kalian pun bisa menyalin dokumen dengan waktu yang singkat dengan kualitas presisi. Hanya saja, dalam sekali salin, Canon MP258 hanya mampu menyalin sebanyak 9 dokumen saja.

6. Kemudahan Pengoperasian

Walau termasuk produk lawas tapi printer Canon MP258 sendiri sangat mudah dioperasikan. Asalkan kalian instal driver printer, maka kalian pun bisa mengoperasikan printer dengan sangat mudah.

Selain itu, sama seperti printer Canon lainnya, PIXMA MP258 juga dilengkapi dengan teknologi FINE cartridge. 

Teknologi ini akan membuat kalian lebih mudah dalam merawat dan mengganti cartridge saat terjadi masalah.

Hanya saja, penggunaan FINE cartridge ini memiliki kekurangan seperti frekuensi pada refill tintanya cukup tinggi yang membuatnya lebih sering sering dibongkar-pasang.

Karena itulah kebanyakan pengguna akan memodifikasi Canon MP258 dengan menambahkan infus tinta agar bisa hemat tinta serta lebih mempermudah dalam mengisi tinta.

7. Harganya sangat terjangkau

Printer Canon MP258 sendiri merupakan produk lama yang membuat harganya pun menjadi sangat terjangkau. Kalian bisa membeli printer ini di kisaran harga 250 ribu hingga 600 ribu dalam kondisi bekas atau seken.

Menariknya, printer Canon MP258 pernah menyabet penghargaan sebagai TOP BRAND AWARD 2010.

Jenis download Driver Printer Canon MP258 Full

Download Driver Printer Canon MP258 Cara Instal tanpa CD Jenis Driver

Agar printer bisa berjalan dengan maksimal, maka kalian perlu instal Canon MP258 driver download.

Driver Canon MP258 ini akan selalu kalian dapatkan pada saat pembelian yang tersimpan di dalam CD. Kalian pun bisa menginstalnya melalui CD maupun download driver Canon MP258 free melalui situs resminya atau via link di bawah.

Master download driver Canon MP258 print scan copy yang tersedia di bawah sudah kompatibel dengan semua jenis Windows mulai XP hingga 10 32bit / 64-bit, Windows 11 dan juga scanner Mac Mac OS X 10.3 hingga macOS v10.12.

Jenis driver pada printer sendiri berfungsi sebagai pengkonversi data. Saat kalian melakukan proses printing, maka secara otomatis driver akan mengubah data di komputer menjadi bahasa yang dimengerti printer. Demikian juga pada saat kalian melakukan scanning atau copy data.

Banyak dibaca:  Download Driver Printer Canon G2020

Dengan adanya driver printer, maka kalian bisa mengatur margin, halaman resolusi yang akan di print dan yang lainnya.

Download Driver Canon MP258 Terbaru

Download Driver Printer Canon MP258

Aplikasi driver printer sangat dibutuhkan guna mendukung fungsi dan fitur printer agar bekerja dengan maksimal.

Tanpa adanya dukungan driver, bukan tidak mungkin akan membuat printer kurang maksimal atau malah tidak bisa digunakan sama sekali.

Dengan download driver printer Canon MP258 gratis, kalian pun bisa memaksimalkan semua kinerja printer mulai dari mencetak, memindai hingga deep cleaning pada printer

Berikut link free download software aplikasi driver printer dan Scanner Canon MP258 full gratis for Windows 7, 8, 10 32bit / 64-bit , 11 64 bit dan Mac di bawah ini:

Download Driver Printer GratisUntuk Windows bit dan 64bit

Driver Scanner Mac GratisUntuk Mac OS X 10.3/10.4

Download Driver Scanner Mac GratisUntuk Mac OS X v10.5 - macOS v10.12

Cara Install Driver Printer Canon MP258 Tanpa CD

Download Driver Printer Canon MP258 Cara Instal tanpa CD

Setelah selesai download printer Canon MP258, langkah selanjutnya adalah instal printer Canon MP258 tanpa CD. Cara instalnya sendiri tak jauh beda dengan instal driver Epson L3210. Hanya saja sebelum memulainya, kalian perlu simak cara instal printer Canon MP258 tanpa kaset berikut ini:

  1. Klik software aplikasi driver yang sudah kalian download dan biarkan proses ekstrak berjalan.
Download Driver Printer Canon MP258 Cara Instal tanpa CD Langkah 1
  1. Kemudian klik “Next” pada halaman selamat datang untuk melanjutkan.
Download Driver Printer Canon MP258 Cara Instal tanpa CD Langkah 2
  1. Selanjutnya klik “Asia” pada halaman Select Your Place of Residence dan klik “Next” untuk melanjutkan.
Download Driver Printer Canon MP258 Cara Instal tanpa CD Langkah 3
  1. Kemudian klik “Yes” pada perjanjian lisensi.
Download Driver Printer Canon MP258 Cara Instal tanpa CD Langkah 4
  1. Proses instalasi pun akan berjalan dan tunggu hingga prosesnya selesai.
Download Driver Printer Canon MP258 Cara Instal tanpa CD Langkah 5
  1. Selanjutnya nyalakan printer kemudian sambungkan kabel USB printer ke komputer dan biarkan driver mendeteksi printer.
Download Driver Printer Canon MP258 Cara Instal tanpa CD Langkah 6
  1. Setelah driver mendeteksi maka proses instalasi sudah selesai dan aplikasi akan tertutup otomatis.

Penutup

Fitur lengkap dengan harga yang ramah dikantong membuat printer Canon MP258 sangat pas digunakan untuk menunjang kebutuhan dalam skala menengah ke bawah.

Kemudian tak bisa dipungkiri jika driver merupakan software yang sangat dibutuhkan demi kelancaran pada saat penggunaan printer, termasuk Canon MP258.

Dengan download driver Canon MP258 gratis dan menginstal software yang sesuai akan membuat fungsi dan fitur printer bekerja dengan baik dan memberikan hasil cetakan yang berkualitas.

Sekian pembahasan tentang cara download dan instal driver printer Canon MP258 full dari bosmeal. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat buat kalian. Sekian dan terima kasih!

Leave a Reply