Cara FYP di TikTok dan Banyak yang Like

Kalian para tiktokers pastinya selalu memikirkan tutorial gimana cara FYP di tiktok dengan cepat dan banyak yang like. Terus kalau bisa, ngga perlu nyari-nyari atau tanpa hashtag.

Sehingga dengan Video yang masuk dalam FYP akan menjadi banyak ditonton orang dan berpotensi menjadi viral.

Namun sayangnya tidak semua video yang sudah di upload bisa langsung masuk dalam fyp. Perlu strategi yang matang agar konten bisa dinikmati oleh banyak orang dan ditonton sampai selesai.

Jika konten video sudah masuk trending di tiktok, maka bukan tidak mungkin akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar dan banyak yang download video TikTok Kamu.

Agar bisa mendapatkan keuntungan tersebut, maka kalian mesti memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh tiktok yakni:

  • 18 tahun ke atas.
  • Minimal memiliki 10.000 pengikut (followers).
  • Minimal memperoleh 100.000 tayangan video dalam 30 hari terakhir.

Jika kalian sudah memenuhi syarat, maka nantinya dapat mengajukan TikTok Creator Fun lewat aplikasi.

Tutorial Bagaimana Cara FYP di TikTok dengan Cepat

Cara FYP di Tiktok

Agar bisa masuk fyp di Tiktok dengan cepat dan mendapatkan keuntungan, kalian mesti menyimak langkah-langkah di bawah ini:

1. Video dibuat Semenarik Mungkin

Mengapa video harus dibuat menarik? Tujuannya jelas agar para pengguna tiktok menonton video tersebut sampai selesai. Jika video kalian ditonton oleh banyak orang tanpa di skip maka akan berpotensi trending.

Pihak tiktok memiliki standar sendiri untuk menilai sebuah video layak masuk FYP atau belum. Singkatnya terdapat faktor video completion rate yang mendukung ranking video agar viral dan trending.

Untuk mendapatkan completion rate yang bagus, kalian perlu membuat konten video yang menarik dari awal dan memiliki konsep yang berbeda dari yang lain.

Sedikit saran buat kalian: Sebaiknya kalian buat video tiktok sependek mungkin. dengan demikian orang-orang akan berpotensi menontonnya sampai habis.

2. Mengunggah Video Setiap Hari

Agar video kalian masuk dalam FYP tiktok maka cara yang tepat adalah dengan mengupload video setiap hari. Dengan demikian maka lambat laun akun kalian akan menjadi terkenal.

Banyak dibaca:  Cara Membuat Channel Telegram Sendiri dengan Mudah dan Praktis

3. Memperhatikan Kualitas Video

Pada saat kalian membuat video, jangan pernah melupakan kualitas videonya. Kualitas ini ada banyak hal, mulai dari konsep, ciri khas, hingga kualitas dan resolusi videonya. Semua itu bertujuan agar penonton betah melihat konten kalian.

4. Memakai Sound Musik yang Tengah Viral di FYP Tiktok

Cara selanjutnya agar video kalian masuk di fyp tiktok adalah dengan menggunakan musik sound mp3 yang sedang viral dan menjadi trending.

Kalian bisa mencari judul backsound tiktok yang tengah viral di internet maupun langsung download sound tiktok MP3 dari video dan soundtrack yang tengah viral.

Meskipun cara ini tidak memiliki dasar hukum fakta yang kuat. Walaupun belum memiliki fakta yang jelas tapi cara ini dipercaya dapat membantu meningkatkan popularitas sebuah video tiktok.

Untuk menambahkan soundtrack, kalian klik menu Add Sound di sisi atas. Selanjutnya akan muncul playlist berupa rekomendasi lagu/audio yang sering digunakan kreator lainnya sesuai dengan niche konten kalian.

5. Menggunakan Hashtag dengan Benar

Agar video tiktok kalian cepat masuk FYP, kalian perlu menambahkan hashtag yang tengah viral pada konten.

Adanya hashtag ini akan membuat konten kalian lebih cepat dilihat oleh pengguna tiktok yang tengah mencarinya. Ada beberapa cara memakai hashtag agar bisa masuk fyp di tiktok:

  • Memilih hashtag yang masih relevan.
  • Menggunakan hashtag yang tengah populer dan yang kurang populer.
  • Menambahkan hashtag yang tengah trending.
  • Berpartisipasi dalam hashtag challenge.
  • Tambahkan hashtag #fyp atau #ForYou.

Dengan menggunakan cara di atas maka video kalian akan lebih cepat trending dan viral.

Namun perlu diingat, pemakaian hashtag ini harus sesuai dengan konten. Bila hastagnya tidak nyambung dengan konten bukan tidak mungkin video kalian hanya akan di skip penonton.

6. Memberikan Caption yang Menarik

Kalian perlu menambahkan caption yang menarik agar video kalian tidak terasa garing dan membosankan.

Hanya saja pihak tiktok hanya membatasi penulisan caption sampai 150 karakter saja. Itupun sudah terpotong penambahan hashtag.

Karena itu kalian perlu membuat judul singkat yang dapat menarik perhatian, rasa penasaran dan mengandung ajakan

Kalian bisa memberikan caption tentang pertanyaan, menimbulkan rasa penasaran dan tambahkan ajakan untuk like, komen dan share.

7. Berinteraksi dan Saling Follow Sesama Pengguna TikTok

Salah satu cara agar konten kalian bisa masuk FYP di tiktok dengan cepat adalah dengan berinteraksi dan saling follow sesama pengguna tiktok

Cara ini memiliki keuntungan lain jika kalian sering berinteraksi pada sesama tiktok. Selain konten yang berpotensi viral, kalian bisa menjalin koneksi antar sesama pengguna dengan niche yang sama.

Banyak dibaca:  Cara Reset Canon G3010 dengan Download Resetter dan Manual

Kalian juga bisa berkolaborasi dalam membuat konten yang menarik Keuntungannya, konten kalian bisa dilihat oleh penonton kreator yang diajak berkolaborasi. Begitu juga sebaliknya

8. Gunakan Fitur Efek yang Menarik

Kalian dapat memanfaatkan fitur efek-efek keren dan bagus untuk digunakan. Efek ini sangat menarik dan juga menunjang buat para tiktokers Kalian dapat memanfaatkannya sesuai kebutuhan.

9. ATM Video yang Trending di FYP Tiktok

Jika kalian kebingungan membuat karya yang menarik dan inovatif, kalian bisa menggunakan prinsip ATM. Bukan kartu ya, tetapi kepanjangan dari Amati, Tiru dan Modifikasi.

Dengan cara ini, kalian bisa mengasah kemampuan kalian dalam membuat ide.

Jangan sungkan dan takut mengikuti tren terbaru dalam tiktok. Buat video tersebut sebagai pedoman dan modifikasi konten kalian agar berbeda dengan tiktoker lainnya.

10. Edit Video Sekeren Mungkin

Tidak bisa dipungkiri jika edit video sangat dibutuhkan. Untuk urusan edit mengedit, kalian tidak perlu risau. Alasannya karena kalian bisa mengedit video langsung di aplikasi Tiktok nya.

Ada banyak fitur edit yang bisa kalian manfaatkan seperti filter, stiker, efek dan lainnya. Dengan cara ini maka potensi video kalian masuk dalam trending di tiktok akan semakin besar.

11. Perhatikan Jam Berapa Upload Video FYP di Tiktok

Kalian tentu berharap agar video yang sudah dibuat mendapatkan banyak viewers dan engagement bukan?

Untuk itu kalian perlu memperhatikan jam berapa saja para pengguna aktif menggunakan tiktok.

Jangan sampai kalian mengupload video pada saat tengah malam, dini hari dan pada saat orang-orang sibuk bekerja.

Ini karena pada saat jam itu bukan jam aktif orang-orang menggunakan handphone sehingga potensi mendapatkan banyak viewers sangat sedikit.

Karena itulah cara terbaik agar video masuk FYP di tiktok adalah dengan memperhatikan jam-jam tertentu saat orang-orang aktif memegang handphone untuk mencari hiburan.

Agar kalian tidak kebingungan mencari waktu kapan saja mereka aktif mencari hiburan di handphone, kalian bisa menyimak jadwal FYP tiktok.

Oh iya, kalian perlu memperhatikan lagi apakah konten kalian mengandung unsur sara atau tidak. Jika terdapat unsur sara di dalamnya maka pihak tiktok tidak akan segan-segan menghapus video tersebut.

Lebih parahnya lagi pihak tiktok dapat mem banned akun kalian jika melanggar ketentuan ketentuan dari aplikasi Tiktok.

Nah itu tadi tips dan cara agar konten video kalian dapat masuk FYP di tiktok dengan cepat.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke teman-teman kalian agar konten video mereka juga bisa viral.

Leave a Reply