Rekomendasi Aplikasi Browser Anti Blokir Terbaru

Apakah kalian pernah mengalami saat membuka suatu website malah masuk ke dalam internet positif? Penggunaan internet yang cepat dan bebas saat membuka situs apapun tanpa adanya blokir pastinya menjadi dambaan setiap orang. Kalian tenang saja karena sekarang sudah ada cukup banyak aplikasi browser anti blokir yang bisa kalian pilih.

Ada cukup banyak aplikasi browser anti blokir akan sangat memudahkan kalian dalam mengakses situs yang masuk dalam kategori internet positif. 

Sebenarnya, selain menggunakan aplikasi browser anti blokir, kalian masih bisa memakai Google Chrome tapi dengan menambahkan extension lagi untuk membuka website yang sudah diblokir.

Cara lainnya, kalian bisa memakai VPN atau Virtual Private Network untuk bisa membuka website yang diblokir.

Hanya saja cara memakai VPN cukup beresiko karena sistem keamanan di komputer atau smartphone kalian bisa dibobol dan digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Lalu apa saja aplikasi Browser yang bisa kalian gunakan untuk membuka website yang diblokir? Simak penjelasannya di bawah ini!

Rekomendasi Aplikasi Browser Anti Blokir

Ada cukup banyak Aplikasi browser anti blokir yang bisa kalian unduh di Play Store ataupun situs lainnya. Browser yang tersedia pun berguna untuk mengunjungi situs yang telah diblokir. Berikut ini browser anti blokir yang bisa kalian install di komputer atau smartphone.

1. Yandex Browser

Aplikasi Browser Anti Blokir Yandex Browser

Aplikasi browser anti blokir pertama yang bisa kalian gunakan adalah Yandex. Kalian bisa mengakses Yandex melalui PC, Android dan iPhone. 

Yandex sendiri memiliki cukup banyak nama. Kadang disebut sebagai Yandex Rusia, Yandex Blue APK, Yandex Indonesia dan Yandex Browser Jepang.

Aplikasi Yandex sendiri merupakan software browser yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal Rusia yang bernama Yandex Browser.

Yandex Browser sudah didukung dengan fitur menarik, seperti Tampilan sederhana dan mudah digunakan dengan fitur keamanan yang kuat,serta sudah didukung dengan berbagai macam add-on dan ekstensi.

Kalian bisa mendapatkan aplikasi Yandex dengan download di situs resminya maupun dengan download di Play Store dan App Store.

2. Aloha Browser

Aplikasi Browser Anti Blokir Aloha Browser

Aplikasi Aloha Browser merupakan aplikasi browser anti blokir yang bisa diakses melalui PC maupun smartphone Android dan iPhone yang dilengkapi dengan berbagai fitur. 

Salah satu fitur dukungan tersebut adalah adanya fitur VPN bawaan tanpa batas dan gratis. Hanya saja fitur akses VPN ini hanya terbatas dan khusus di dalam aplikasi Aloha Browser saja.

Selain fitur tersebut, Aloha Browser juga sudah didukung dengan fitur pemblokiran iklan, VR Player, pemutar media di latar belakang, dan mode penghemat data.

 3. UC Browser Aplikasi Browser tanpa Blokir di Android

Aplikasi Browser Anti Blokir UC Browser

UC Browser merupakan salah satu aplikasi browser anti Blokir yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone android. Menariknya, aplikasi ini hadir dengan versi yang lebih ringan bernama UC Mini.

UC Browser bukan hanya sekedar aplikasi untuk mengakses situs yang terblokir saja. Lebih dari itu, UC Browser akan memberikan kemudahan buat pengguna saat berselancar di internet.

Belum lagi banyaknya dukungan fitur yang menyertai UC Browser seperti:

  1. Fast video download: Download video dan file menjadi lebih mudah, cepat dan stabil.
  2. Save data: Menghemat data kuota internet meskipun harus download berbagai macam file di internet
  3. Watch video offline: Memutar berbagai macam video di internet secara offline sehingga kalian tidak perlu khawatir kuota data cepat habis.
  4. Incognito mode: Privasi menjadi lebih aman dan terjaga karena situs apapun yang kalian buka tidak terdata di history internet.

4. Opera Browser Aplikasi Browser Anti BBlokir Tanpa Iklan

Peramban Opera Browser adalah Aplikasi browser anti blokir PC dan smartphone yang menawarkan berbagai fitur menarik saat berselancar di internet.

Opera Browser sendiri tersedia dan dapat digunakan di berbagai perangkat mulai dari Android, iOS, Windows, Linux, dan macOS.

Salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh Opera Browser adalah fitur ad blocker, yang memiliki fungsi untuk menghilangkan berbagai iklan mengganggu saat membuka suatu website. 

5. UPX Browser

Aplikasi Browser Anti Blokir UPX Browser

UPX Browser adalah aplikasi browser anti blokir di Android dan iPhone yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal Rusia. 

Software aplikasi yang satu ini dibuat khusus untuk memudahkan pengguna dalam mengakses situs website yang diblokir. selain itu, UPX juga akan memudahkan pengguna dalam berselancar di internet dengan aman dan anonim.

Banyak dibaca:  Rekomendasi Aplikasi PDF untuk PC / Laptop Gratis

Ada cukup banyak fitur menarik yang dimiliki oleh UPX Browser, diantaranya yaitu fitur hemat data, proteksi privasi, blokir iklan, dan perlindungan dari serangan malware.

6. Tor Aplikasi Browser Anti Blokir

Aplikasi Browser Anti Blokir Tor Browser

Aplikasi selanjutnya yang bisa kalian gunakan untuk membuka situs terblokir adalah Tor Browser. Tor Browser sendiri sudah dilengkapi dengan VPN yang berguna untuk mengakses situs yang diblokir.

Selain itu, Tor Browser juga sudah didukung dengan fitur block tracker. Jika kalian menghidupkan fitur ini, maka berbagai macam iklan dan trackers yang sering mengganggu akan diblokir oleh aplikasi.

Kalian pun tak perlu khawatir dengan keamanan data privasi karena kalian dapat menjelajahi berbagai situs internet secara anonim.

Untuk bisa merasakan berbagai fitur di Tor Browser, kalian bisa download aplikasi ini di platform Android, iOS dan juga mengunjungi situs resminya agar bisa di instal di PC atau Laptop.

7. Brave Browser

Aplikasi Browser Anti Blokir Brave Browser

Rekomendasi aplikasi browser anti blokir selanjutnya yang bisa kalian coba adalah Brave Browser. 

Aplikasi Brave Browser selain dapat membuka sejumlah situs yang terblokir juga diklaim memiliki kecepatan browsing hingga tiga kali lebih cepat daripada aplikasi yang lainnya.

Bukan hanya itu saja, dengan kecepatan ini pun kalian bisa download berbagai file di internet dengan lebih cepat.

Selain cepat, Brave Browser juga memiliki fitur pendekatan yang unik dalam mengatasi iklan dengan tidak memblokir iklan sepenuhnya. 

Keunikan tersebut berupa kewenangan kontrol kepada pengguna untuk mengatur iklan yang ingin dilihat.

Menariknya lagi, kalian bisa menggunakan aplikasi ini di berbagai perangkat. Ini karena Brave Browser sendiri sudah support dengan OS Android, iOS, Windows, dan macOS.

8. UR Browser

Aplikasi Browser Anti Blokir UR Browser

Aplikasi browser anti blokir selanjutnya yang bisa kalian coba adalah UR Browser. Aplikasi ini bisa kalian gunakan di PC untuk pengguna Windows.

UR Browser akan mempermudah kalian saat membuka situs yang telah diblokir. Aplikasi ini juga sudah didukung dengan fitur Privacy suite yang mana fitur ini dapat memblokir iklan yang mengganggu secara otomatis saat membuka situs di internet.

Menariknya, kalian bisa mengatur privacy suite dengan jenis rendah, sedang dan tinggi.

Jika kalian ingin menggunakan privacy suite tinggi, kalian bisa menggunakan fitur ninja mode. Fitur ini merupakan sebuah mode untuk berselancar di internet secara rahasia sehingga tidak muncul di recent history kalian.

9. Azka Browser

Aplikasi Browser Anti Blokir Azka Browser

Aplikasi Azka browser adalah aplikasi browser VPN anti blokir yang memungkinkan kalian mengunjungi situs yang terblokir tanpa perlu mengaktifkan VPN terlebih dahulu.

Azka Browser memiliki desain yang sederhana hingga memudahkan kalian dalam berselancar di berbagai situs di internet.

Aplikasi yang satu ini memiliki cukup banyak fitur unggulan, diantaranya yaitu tampilan UI yang dirancang menarik, Adblock (blokir iklan di Web), Bandwidth tidak terbatas, dan dilengkapi VPN Pribadi untuk koneksi aman.

Banyaknya fitur yang mendukung aplikasi Azka Browser membuatnya layak untuk dijadikan opsi dalam mengunjungi situs yang diblokir.

Untuk bisa merasakan berbagai fitur Azka Browser, kalian bisa download aplikasi ini di platform Android yang tersedia secara gratis di google play store.

10. Vegas Browser

Aplikasi Browser Anti Blokir Vegas Browser

Vegas browser merupakan aplikasi browser anti blokir yang layak untuk dicoba untuk membuka situs yang terdampak internet positif. Aplikasi ini bisa dijalankan di berbagai jaringan. Bahkan saat kalian berada di jaringan koneksi 3G atau H+, kalian tidak akan mengalami kendala atau nge-lag saat mengakses situs yang dituju. 

Kemudian Vegas Browser memberikan rasa aman pada pengguna karena lokasi yang digunakan dibuat secara anonim sehingga lokasi kalian tidak dapat dilacak.

11. Proxy Surf Aplikasi Browser Anti Blokir

Aplikasi Browser Anti Blokir Proxy Surf

Rekomendasi aplikasi browser anti blokir selanjutnya yang bisa kalian coba adalah Proxy Surf. Aplikasi sudah dilengkapi dengan VPN sehingga kalian bisa membuka situs yang diblokir tanpa perlu repot-repot memasang VPN di smartphone kalian.

Proxy Surf sendiri tersedia secara gratis maupun premium. Saat kalian menggunakan layanan premium, maka kalian dapat memakai server proxy SSL sehingga kalian dapat bisa lebih aman dan cepat jika berselancar di berbagai situs di internet.

Untuk bisa menikmati aplikasi ini, kalian bisa download aplikasi Proxy Surf secara gratis di google play store. Kemudian buat kalian yang menggunakan PC atau Laptop, kalian tenang saja karena Proxy Surf bisa kalian pasang dengan cara menambahkan extensi Proxy Surf di aplikasi Google Chrome kalian masing-masing.

12. Pekob Pro

Aplikasi Browser Anti Blokir Pekob Pro

Aplikasi Pekob Pro merupakan aplikasi browser anti blokir dengan ukuran yang relatif kecil sehingga tidak akan memakan banyak ruang pada HP kalian.

Pekob Pro menjadi sebuah solusi buat kalian yang menggunakan HP dengan penyimpanan terbatas.

Dengan ukuran yang cukup kecil, kalian bisa dengan bebas berselancar di internet dan membuka situs yang diblokir tanpa perlu khawatir HP akan menjadi lemot.

13. HixPro Browser

Aplikasi Browser Anti Blokir HixPro Browser

Aplikasi browser selanjutnya yang bisa kalian gunakan untuk membuka situs yang terblokir adalah HixPro Browser. 

Banyak dibaca:  Cara Mematikan Antivirus Smadav

Selain sebagai aplikasi browser anti blokir, HixPro Browser juga bisa menjadi solusi saat koneksi internet yang lambat.

Aplikasi ini pun sudah dirancang untuk melindungi keamanan privasi penggunanya. Dengan didukung fitur proxy cloud HixPro Browser akan memungkinkan penggunanya menjelajah internet secara gratis.

Untuk diketahui, Aplikasi ini sudah tidak bisa kalian temukan di google Play Store. Untuk mendapatkannya, kalian perlu mencarinya di internet.

14. Puffin Aplikasi Browser Anti Blokir Terbaik

Aplikasi Browser Anti Blokir Proxy Surf

Puffin browser adalah aplikasi browser anti blokir buatan CloudMosa Inc pada tahun 2010 guna memudahkan kalian saat membuka situs yang terkena internet positif.

Ada sejumlah fitur pendukung yang dimiliki oleh Puffin diantaranya yakni keamanan yang terjamin aman karena dapat melakukan enkripsi data. 

Sehingga kalian tak perlu takut jika suatu saat data kalian dibobol oleh orang tidak bertanggung jawab.

Bukan hanya itu saja, aplikasi Puffin Browser versi PC juga sudah otomatis terpasang plugin Adobe Flash yang membuatnya dapat mengunduh file di cloud menjadi lebih cepat. 

Buat kalian yang penasaran dengan aplikasinya, kalian bisa download Puffin  di Android, iOS, Windows, dan macOS.

15. Blue Proxy Aplikasi Browser Anti Blokir

Aplikasi Browser Anti Blokir Blue Proxy

Rekomendasi aplikasi anti blokir selanjutnya yang bisa kalian coba adalah Blue Proxy.

Blue Proxy sudah dilengkapi dengan VPN browser anti blokir yang akan memudahkan kalian dalam mengakses berbagai situs yang diblokir. 

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan “mode penyamaran” sehingga riwayat penjelajahan kalian tidak akan tercatat dan tidak diketahui orang lain.

16. Firefox

Aplikasi Browser Anti Blokir Firefox

Mayoritas pengguna internet di era tahun 2010an pasti sudah mengenal yang namanya aplikasi browser Mozilla Firefox. 

Walau sekarang aplikasi Firefox sudah tidak se populer dulu, tapi nyatanya aplikasi tersebut masih menjadi salah satu browser terbaik yang menjaga privasi pengguna.

Walau berupa versi Android, tapi nyatanya Firefox sudah didukung dengan banyak ekstensi yang cukup kuat meski tidak sebanyak versi desktop.

Kelebihan lainnya yaitu aplikasi Firefox versi Android juga sudah didukung dengan beberapa ekstensi Adblock yang terbaik walau tidak mendukung adanya Adblock Plus seperti versi desktop..

17. Microsoft Edge

Aplikasi Browser Anti Blokir Microsoft Edge

Rekomendasi aplikasi browser selanjutnya yang bisa kalian coba adalah Microsoft Edge. Microsoft Edge menjadi semakin populer sejak beralih ke basis Chromium. 

Sebenarnya, aplikasi Microsoft Edge bukanlah browser yang terfokus pada privasi, tapi jauh lebih baik daripada Chrome dalam hal tersebut. 

Aplikasi Microsoft Edge juga sudah didukung dengan opsi blokir iklan walau tidak seefektif Firefox atau Samsung Internet. Selain itu, Microsoft Edge juga memiliki toolbar di bagian bawah dengan menu yang dapat diatur ulang. 

Salah satu kelebihan dari Edge yaitu menyediakan fitur yang mendukung produktivitas, seperti Cortana dan fitur kolaborasi. 

Sementara salah satu kekurangannya yaitu tidak memiliki banyak pilihan ekstensi ad blocker.

Kalian pun bisa menggunakan aplikasi Microsoft Edge dengan download aplikasi untuk Android, iOS, dan Windows.

18. DuckDuckGo Privacy Browser

Aplikasi Browser Anti Blokir DuckDuckGo Privacy Browser

Aplikasi DuckDuckGo Privacy Browser adalah aplikasi browser anti blokir yang aman dan mampu menjaga privasi dengan baik.

DuckDuckGo Privacy Browser layak untuk dijadikan pilihan karena adanya sejumlah fitur unggulan seperti pencarian rahasia, memberikan penilaian terhadap keamanan suatu situs dari skala A sampai F, hingga tombol menghapus seluruh tab browsing di internet.

Kalian pun bisa menggunakan aplikasi DuckDuckGo Privacy Browser dengan memasang ekstensi maupun dengan download aplikasi DuckDuckGo Privacy Browser untuk Android, iOS, dan Windows.

Bahaya Mengakses Situs yang Sudah Diblokir

Aplikasi Browser Anti Blokir Bahaya Mengakses Situs yang Sudah Diblokir

Walaupun ada cukup banyak rekomendasi aplikasi browser anti blokir yang disebutkan, tapi kalian juga perlu waspada akan segala resiko bahaya yang akan ditimbulkan.

Adapun bahaya saat mengakses situs yang diblokir yaitu:

  1. Rawan terkena serangan malware yang dapat merusak komputer, laptop, dan smartphone.
  2. Rawan terjadi kebocoran data dan informasi pribadi yang tersimpan di perangkat dan internet.
  3. Sering muncul cukup banyak iklan yang dapat mengganggu kenyamanan kalian saat berselancar dan setelah berselancar di internet.
  4. Membuat perangkat PC/Laptop dan HP menjadi lebih lemot karena diserang oleh malware.

Penutup

Nah itu tadi penjelasan terkait rekomendasi aplikasi browser anti blokir yang layak untuk dijadikan pertimbangan.

Kalian pun tak perlu bingung lagi saat akan mengakses situs yang telah diblokir dengan akses yang mudah dan cepat.

Akan tetapi walau mudah, tapi kalian mesti paham akan bahaya dan resiko yang mungkin akan kalian dapatkan saat mengakses situs yang diblokir.

Karena itulah tetap berhati-hati dan waspada saat membuka situs yang di blokir. Situs yang sudah diblokir menandakan bahwa situs tersebut sudah melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku di wilayah negara setempat.

Tetap cerdas dan waspada saat berselancar di dunia maya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat buat kalian semua. Sekian dan sampai ketemu lagi di pembahasan teknologi lainnya.

Leave a Reply