Film Drama Korea Terbaik dan Terbaru

Dari tahun ke tahun termasuk 2023 ini, film dan drama Korea atau drakor terbaru semakin populer dan banyak peminatnya. Bukan hanya karena pemainnya yang ganteng dan cantik saja tapi juga didukung dengan jalan cerita yang menarik serta kualitas aktingnya yang luar biasa. tak heran jika film dan drama Korea atau drakor selalu update judul terbaru dan terbaik sepanjang masa.

Bahkan update ini bisa saja setiap bulan atau malah setiap pekan. Ada banyak judul film drama Korea atau drakor terbaik dan terbaru dari berbagai genre, seperti drakor komedi romantis, thriller, dan lainnya. Bahkan setiap penayangannya, judul drakor terbaru itu hampir selalu mendapatkan rating tertinggi dan trending di media sosial.

Misalnya saja seperti film drama Korea terbau dan terbaik Island, The Glory, The Interest of Love, The Forbidden Marriage, serta masih banyak lagi. Film drama Korea terbaru dan terbaik ini semuanya jadi hit di chart Korea Selatan bahkan seluruh dunia, loh.

Rekomendasi list film drama korea terbaru dan terbaik sepanjang masa mulai dari tahun 2014 2015 2018 2019 2020 2021 2022 rating tertinggi dengan berbagai macam genre seperti romantis dan komedi sub indo.

Daftar judul film dan drama Korea atau drakor terbaik dan terbaru bulan Januari 2023  yang direkomendasikan ini bukan hanya yang sudah selesai saja tapi juga on going. Drakor ini tentu memiliki rating tinggi serta bisa di download dan streaming nonton di bioskopkeren.xyz viu netflix youtube lengkap dengan sinopsis filmnya

Nah kalian bingung mau nonton yang mana dulu? Gak usah bingung ya karena Anda bisa menyimak daftar rekomendasi film dan drama Korea atau drakor terbaru dan terbaik tahun 2023 di bawah.

1. Download Film Drama Korea Terbaru Island

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik Island

Island merupakan film drama Korea (drakor) terbaik dan terbaru Desember 2022 dengan genre aksi dan fantasi dengan latar Pulau Jeju. Pulau Jeju sendiri sudah terkenal akan keindahan alamnya yang luar biasa.

Drakor ini menceritakan tentang Won Min Ho yang akan melawan kekuatan jahat. Di Pulau Jeju, dia bertemu dengan sekelompok orang yang selama ini bertempur dengan para monster di pulau itu.

Di dalam perkembangannya, nantinya semua karakter termasuk Yohan akan masuk ke dalam suatu hari atau satu takdir yang sangat rumit serta sudah diramalkan sejak lama.

Nah selain Wo Min Ho dan kelompok pembasmi monster ini, ada juga Goon Tang, pria berambut putih. Dulunya dia selalu bekerja sama dengan Van dalam membasmi iblis. Akan tetapi karena suatu peristiwa, keduanya berselisih 

Lalu akankah Wo Min Ho dan kelompoknya bisa selamat dari serangan iblis? Selain itu iblis seperti apa yang mereka hadapi? 

2. Film Drama Korea Terbaru Januari 2022 dan Terbaik The Glory

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik The Glory

The Glory merupakan serial film drama Korea terbaru dan terbaik genre thriller tentang pembalasan dendam. Film drama Korea terbaru dan terbaik yang baru saja tayang di Netflix pada 30 Desember 2022 silam ini mengisahkan tentang bullying seorang siswa perempuan bernama Moon Dong-eun. 

Setelah selesai di musim pertamanya, rencananya Netflix akan merilis drama korea on going The Glory musim keduanya pada Maret 2023 mendatang. 

Dia merupakan gadis dengan kehidupan sederhana dan cenderung tidak berada. Walau demikian, dia tetap bersekolah sebagai teman seumurannya. Dong-eun pun bahkan pernah disekap di gedung sekolahan. 

Bukan hanya Dong-eun saja yang menjadi korban perundungan, ada juga siswi lain yang bernama So-hee. So-hee bahkan disiksa hingga kehilangan nyawa. Ada banyak bulian yang siksaan yang diterima oleh Dong-eun hingga membuatnya memutuskan berhenti sekolah.

Setelah dewasa, Dong-eun berusaha untuk menelusuri tentang orang-orang yang merundungnya di bangku sekolah. 

Dia mengingat siapa saja yang terlibat di dalamnya, termasuk wali kelas dan orang tuanya. Demi membalaskan dendamnya, Dong-eun menyusun strategi bagaimana caranya masuk ke kehidupan Yeon-jin dan kawan-kawan. Dia juga menelusuri seluk beluk kehidupan mereka. 

Walau mereka tidak tinggal diam tapi Dong-eun sudah menyiapkan banyak strategi untuk membalaskan dendamnya.

Fakta yang mencengangkan ternyata salah satu adegan bullying di film drama Korea terbaru dan terbaik sepanjang masa The Glory adalah kisah asli kasus yang terjadi di Cheongju pada tahun 2006.

3. Drama Korea Terbaru dan Terbaik The Interest of Love

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik The Interest of Love

The Interest of Love merupakan film drama Korea terbaru dan terbaik bergenre romantis yang diadaptasi dari Sarangui Ihae karya Lee Hyuk Jin. Film drama Korea terbaru dan terbaik ini berjumlah 16 episode yang mulai tayang pada Rabu, 21 Desember 2022 di Netflix. 

Serial drakor film drama Korea terbaru dan terbaik ini menceritakan tentang kisah orang-orang dengan minat berbeda yang bertemu satu sama lain dan memahami arti sebenarnya dari cinta.

Dikisahkan terdapat empat orang dengan minat berbeda yang bertemu saat bekerja di Bank KCU cabang Yeongpo. Keempat orang tersebut adalah Ahn Soo Young, Ha Sang Soo, Jeong Jong Hyun, dan Park Mi Kyung.

Mereka berempat memiliki latar belakang yang berbeda dan berada di tempat yang berbeda dalam hidup.

Akan tetapi keempatnya terjerat dalam kehidupan satu sama lain, mereka akhirnya memahami arti sebenarnya dari cinta.

di dalam The Interest of Love ini keempat orang yang menghubungkan cinta dengan ketidakstabilan melakukan petualangan yang rumit saat mereka mengalami cinta untuk diri mereka sendiri.

Di sini penonton sangat diharapkan akan merasakan penonton diharapkan akan merasakan kegembiraan, kebahagiaan, kecemburuan, kecemasan, dan kesedihan saat mereka melewati awal dan perubahan cinta.

Dengan demikian diharapkan penonton akan memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang hal yang disebut cinta.

“I thought I was well-aware that not everyone im this world is given equal shares of time, opportunities, happiness, and love. But I was wrong.” – Ahn Su Yeong

4. Drama Korea Terbaru dan Terbaik The Forbidden Marriage

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik The Forbidden Marriage

The Forbidden Marriage merupakan film drama korea terbaru dan terbaik 2022 komedi romantis yang berlatar dinasti Joseon. Film drama Korea terbaru dan terbaik Desember 2022 rating tinggi ini menceritakan tentang kisah cinta antara Raja Yi Heon dan seorang penipu So Rang yang berpura-pura dirasuki arwah istrinya.

Diceritakan jika Raja Yi Heon sangat sulit untuk melupakan mendiang istrinya dan menolak dijodohkan oleh keluarga kerajaan. 

Karena itulah pihak kerajaan mengeluarkan dekrit kontroversial yang melarang semua wanita lajang menikah selama Raja Yi Heon belum menikah. Aturan kerajaan ini dikenal dengan geumho ryung edict ini membuat banyak warga berang.

Akan tetapi situasi ini berubah manakala seorang pencari jodoh yang suka menipu ditangkap dan akhirnya mengarang kebohongan bahwa ia dapat melihat roh mendiang sang ratu agar dapat meloloskan diri.

Akhirnya So Rang pun tinggal di istana sebagai dayang. Akan tetapi bukannya tambah takut tapi kebohongan So Rang justru semakin berani seiring terjalinnya hubungan dan tumbuhnya asmara. Keduanya pun menaruh perasaan untuk satu sama lain.

5. Drama Korea Terbaik Mother

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik Mother

Film Drama korea Indo terbaru, populer dan terbaik selanjutnya adalah Mother. Sebenarnya film drama Korea terbaru dan terbaik 2018 ini hanya remake dari film Mother versi Jepang yang terkenal pada tahun 2010. Hasil remake kemudian ditayangkan lagi di tvN Korea tahun 2018.

Banyak dibaca:  Kumpulan Rekomendasi Film India Terbaru 2023 Yang Wajib Kamu Tonton

Hye-na adalah gadis cilik yang menjadi korban kekerasan ibunya. Ia menyembunyikan rasa sakitnya bahkan ketika orang lain curiga dia menjadi korban kekerasan. Hye-na selalu mencoba menjadi pribadi yang ceria dan kuat.

Suatu hari, guru Hye-na, Soo Jin mengetahui fakta yang selama ini tersembunyi. Sang guru kemudian menculik Hye-na dan berjuang merebut hak asuh Hye-na.

6. Gangnam Beauty (2018)

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik Gangnam Beauty

Film drama korea terbaik romantis terbaru Gangnam Beauty diadaptasi dari sebuah komik web dan tayang pada tahun 2018 kemarin. Walau agak lama tapi film drakor ini sangat menarik untuk dijadikan tontonan. 

Kang Mi-Rae memiliki sifat pemalu karena sejak kecil selalu dihina wajah jeleknya. Ia pun mengoperasi wajahnya supaya lebih menawan. Harapan tidak dipermalukan tidak terkabul. Pasca operasi plastik orang-orang justru menyebutnya ‘gangnam beauty.’

Kondisi baru berubah setelah si gangnam beauty bertemu Do Kyung-Seok, teman SMP-nya yang asli ganteng dan sekarang sudah populer. Sebenarnya Do-Kyung datang dari keluarga yang tidak utuh. Akan tetapi ia pintar dan tidak hanya menilai orang dari penampilannya.

Kebaikan hati Do Kyung-Seok membuat Mi-Rae lebih nyaman berinteraksi dengannya hingga kedua terlibat dalam perasaan mendalam.

7. bioskopkeren.xyz Drama Korea Terbaru Brain Cooperation 

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik Brain Cooperation

Brain Cooperation merupakan film drama korea terbaru dan terbaik investigasi yang dibumbui cerita komedi. Film yang tayang pada awal bulan Januari 2023 ini menceritakan tentang aksi dua orang yang berjuang memecahkan kasus kriminal misterius. 

Kedua orang tersebut adalah Sin Ha Ru seorang dokter ahli syaraf dan Geum Myung Se seorang detektif kepolisian.

Suatu hari, demi menyelesaikan kasus kriminal, keduanya pun harus bekerja sama untuk menyelesaikannya.

Keduanya pun akan bertemu dengan penyidik hipnosis forensik dari kepolisian, Seol So Jung. Lalu bagaimana kelanjutan ceritanya? Anda bisa menikmati drakor terbaru misteri ini secara legal di aplikasi streaming Vidio dan Viki.

8. Drama Korea Terbaru di VIU Cross

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik Cross God’s Gift

Cross: God’s Gift adalah sebuah film drama korea terbaru dan terbaik tentang kedokteran yang tayang pada tahun 2018. Walau agaknya sudah lama, tapi drakor yang satu ini cukup menarik untuk dinikmati.

Drakor Cross sendiri bercerita tentang proses seseorang berdamai dengan keinginan balas dendamnya lewat jalan medis. Artis utamanya diberi nama Kang In-Kyu yang ayahnya menjadi korban pembunuhan brutal 13 tahun lalu.

Cara Kang membalaskan dendam adalah menjadi dokter sukarela di kantor medis yang dulu menjadi tempat pemenjaraan para terdakwa pembunuhan kasus ayahnya. Keinginan membalas dendam ini bahkan sangat terstruktur.

Kan In-Kyu sempat menjadi murid di sekolah kedokteran. Ia menjadi lulusan terbaik berkat skor lulus sempurna. Sejak cedera yang juga dialaminya 13 tahun lalu, otak kirinya memang lebih besar daripada otak kanan. Akibatnya, kemampuan keduanya pun berbeda.

Di sekolah kedokteran tadi ia mempelajari berbagai obat-obatan yang dapat menghabisi nyawa orang dan yang bisa menyelamatkan nyawa. Film drama Korea terbaru dan terbaik ini dibuat berseri serta memiliki rating tinggi. Lalu bagaimana dengan upaya balas dendamnya? Ikuti alurnya dengan menonton streaming film drama Korea sub Indo di VIU.

9. Good Witch

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik Good Witch

Good Witch merupakan film drama Korea terbaru dan terbaik komedi romantis yang tayang pada tahun 2018. Series drakor ini menceritakan Cha Sun Hee dan Cha Do Hee. Keduanya adalah sepasang kembar identik yang karakternya seperti langit bumi. Sun Hee hanyalah ibu rumah tangga yang menjadi istri dari Bong Cheon-Dae, lelaki pengangguran.

Cha Do Hee adalah perempuan independen yang bekerja sebagai pramugari. Lantas di tengah film, keduanya mencoba bertukar peran. Sun Hee sekarang bekerja sebagai pramugari dan terlibat cinta pada co-pilot tampan, Song Woo-Jin.

Good Witch adalah rekomendasi drama Korea romantis komedi yang akan mengobrak-abrik emosi Anda. Sun-He nantinya akan memanipulasi keadaan dan berubah menjadi orang jahat. Lalu bagaimana Do-Hee merebut lagi kehidupan aslinya dari saudara jahatnya?

10. Hundred Million Stars From The Sky

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik Hundred Million Stars From The Sky

Film drama Korea terbaik rekomendasi ke-10 adalah hasil remake dari film Jepang dengan judul sama, hanya saja dipublikasikan pad 2002. Film yang tayang pada tahun 2018 ini menceritakan tentang seorang detektif handal, Yoo Jin-Gook yang ingin resign. Detektif tersebut terakhir kali menangani kasus pembunuhan mahasiswi.

Kasus pembunuhan yang disetting seakan mahasiswi tersebut bunuh diri. Adik dari Yoo Jin-Gook adalah gadis perempuan bernama Yoo Jin-kang dan sedang menjalin hubungan dengan Kim Moo-Young yang misterius.

Mou-Young tidak begitu ingat bagaimana masa kecilnya. Akan tetapi diceritakan bahwa Mou-Young suka bermain dengan wanita lalu memperlakukannya secara buruk. Anehnya, Jin-kang tetap mencintai Mou-Young.

Jin-Gook curiga Mou-Young adalah dalang di balik pembunuhan mahasiswi yang kasusnya ia pegang. Tentu saja Jin-Gook berusaha memisahkan adiknya dengan pria tidak jelas tadi. Alur dari film ini tidak tertebak. Coba saja ikuti arusnya!

11. Judul Film Korea Terbaru dan Terbaik Netflix 20th Century Girl

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik 20th Century Girl

Rekomendasi film Korea terbaru 2022 romantis komedi terbaru dan terbaik selanjutnya adalah 20th Century Girl. Film yang tayang pada tahun 2022 ini mengambil latar waktu 1999 dengan durasi 1 jam 59 menit. 20 th Century Girl menceritakan tentang kehidupan anak muda berusia 20-an yang penuh momen berwarna tentang cinta dan persahabatan.

Bermula dari Yeon-doo sedang bersiap ke AS untuk operasi jantung. Ia curhat kepada Bo-ra jika sebenarnya tak ingin pergi karena jatuh cinta dengan teman satu sekolah mereka, Baek Hyun-jin.

Mendengar curhatan sahabatnya, Bo-ra merasa perlu membantu sahabatnya itu. Dia pun mulai mengikuti Hyun-jin demi sahabatnya itu.

Akan tetapi hal ini justru membuat Hyun-jin mengira Bo-ra tertarik padanya. Di sisi lain ternyata Bo-ra mulai sadar jika dirinya jatuh cinta dengan Woon-ho. Woon-ho pun juga mulai menaruh rasa terhadapnya. Nah bagaimana keseruannya? Saksikan saja filmnya di Netflix.

12. Drama Korea Three Bold Siblings 

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik Three Bold Siblings

Three Bold Siblings merupakan film drama korea romance terbaru dan terbaik dengan rating tertinggi pada awal bulan Januari tahun 2023.

Rekomendasi Film drama Korea terbaru dan terbaik yang tayang pada tahun 2022 kemarin menceritakan tentang Kim Tae Joo, kakak tertua dari tiga bersaudara.

Suatu hari, dia bertemu dengan teman semasa sekolah dasar Lee Sang Joon. Sekarang Lee Sang Joon sudah menjadi aktor terkenal dan anak tertua di keluarganya. Keduanya bertemu di rumah sakit setelah sekian tahun lamanya. Lee Sang Joong ke rumah sakit karena cedera akibat sedang mengerjakan film terbarunya. 

Seiring berjalannya cerita ternyata Kim Tae Joo adalah cinta pertama Lee Sang Joon ketika masih di sekolah dasar. Lalu bagaimana kelanjutan? 

13. Film Drama Korea Terbaik Work Later, Drink Now Season 2

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik Work Later, Drink Now Season 2

Work Later, Drink Now 2 merupakan list film drama korea terbaru 2022 dan terbaik yang mulai tayang pada Desember 2022 kemarin. Film ini menceritakan tentang kehidupan 3 orang perempuan berusia 30 tahun. Ketiganya menjadi pribadi yang betah melajang.

Mereka adalah An So-hee, Han Ji-yeon, serta Kang Ji-gu. Masing-masing memiliki pekerjaan yang berbeda-beda.

So-hee menjadi seorang penulis variety show, Ji-yeon adalah instruktur yoga, dan Ji-gu yang bekerja sebagai YouTuber origami.

Diceritakan jika Ji-Yeon sedang menghadapi perawatan kemoterapi. Akan tetapi dia dia memutuskan untuk melakukan perjalanan terlebih dahulu. Setelah So-Hee dan Ji-Gu mengetahui lokasinya, keduanya pun segera bergabung dengannya. 

Keduanya memutuskan untuk membantu sahabat mereka Han Ji-Yeon. Ketiganya pergi bersama ke pegunungan. Setelah kembali, ketiganya melakukan aktifitas rutin seperti biasa. 

Ketiganya pun kembali berkumpul untuk minum-minum setelah seharian bekerja. Di season pertama kemarin, mereka bertiga mengatakan bahwa tidak akan berhenti minum sampai akhir.

Akan tetapi di season kedua ini, ketiganya berfikir untuk berhenti minum dan fokus untuk membangun karir masing-masing.

14. Are You Human Too?

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik Are You Human Too

Film drama korea terbaik 2018 ini menceritakan robot dengan kecerdasan buatan yang diciptakan Oh Ra-ra. Ra-ra hanyalah ibu rumah tangga yang lalu memberi nama robot buatannya, Nam Shin III. Robot tadi dibuat semirip mungkin dengan anaknya.

Banyak dibaca:  Situs Donwload Film Ganool Movie Box Office Terbaru

Anak dari Oh Ra-ra yang sebenarnya sedang berada pada tahun kelima koma di rumah sakit karena kecelakaan. Padahal ia adalah pewaris harta chaebol. Robot AI tadi diberikan pengawal yang awalnya tak menyukai sang robot.

Pengawal dari robot AI adalah mantan MMA, Kang So-bong. Namun seiring dengan waktu berlalu dan keterpaksaan untuk terus merawat robot milik juragannya. Hingga akhirnya Kang So-Bong akhirnya mencintai robot AI tersebut.

15. Return

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik Return

Return merupakan film drama korea terbaik populer 2018. Film ini menceritakan tentang empat lelaki kaya yang menjadi terdakwa atas kasus pembunuhan Yeom Mi-Jung. 

Mi-Jung adalah perempuan simpanan Kang In-Ho, salah satu pria kaya tadi. Pembunuhan terjadi setelah mereka berdua bertengkar.

Choi Ja-Hye adalah pengacara yang ditugaskan menangani kasus di atas bersama detektif Dogo Young. Dari sang detektif di temukanlah beberapa riwayat gelap para pria kaya tadi. Ternyata mereka pernah berbuat kriminal saat remaja.

Pengacara bekerjasama dengan detektif ternyata tidak cukup kuat untuk menjebloskan pria yang punya kedudukan. Ada banyak lika-liku supaya pelaku pembunuhan menerima ganjarannya.

16. Film Drama Korea Terbaik dan Terbaru Your Honor

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik Your Honor

The Judge adalah nama lain dari serial film drama korea terbaru dan terbaik 2018 yang menceritakan dua anak muda kembar identik. Han Soo-Ho adalah hakim jujur dan adil. Sedangkan saudara kembarnya, Han Kang-Ho adalah kriminal yang pernah dipenjara hingga 5 kali.

Kedua saudara tadi memang tidak pernah akur sama sekali, meskipun kembar identik. Ada masa ketika Soo Ho diculik dan saat itu juga Kang Ho menjadi buronan polisi. Kang Ho menyembunyikan diri di rumah Soo-Ho dan pura-pura menjadi saudaranya.

Kang Ho sebenarnya tidak tahu bagaimana hukum berjalan. Tetapi karena wajahnya sama persis dengan Soo-ho, publik percaya ia adalah hakim yang sebetulnya. Pengalamannya sebagai penjahat sedikit banyak mengajarkannya bagaimana pengadilan berjalan.

Uniknya, Kang Ho akhirnya benar-benar menjadi hakim yang dihormati karena menjalankan pekerjaan itu penuh dedikasi.

17. Nonton Film Korea Terbaik dan Terbaru Seoul Vibe

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik Seoul Vibe

Seoul Vibe merupakan rekomendasi film Korea terbaru dan terbaik sepanjang masa bergenre komedi yang tayang pada tahun 2022 rating tinggi dengan durasi 2 jam 20 menit.

Film ini mengambil latar waktu sekitar 1988 yang menceritakan tentang pertama kalinya Korea Selatan menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas.

Para pemuda di Seoul seolah saling berkompetisi mengadopsi seluruh budaya asing demi citra Korea Selatan di mata internasional. Budaya-budaya asing tersebut diantaranya hip-hop, gaya berpakaian unik, serapan bahasa asing, dan kebut-kebutan mobil.

Akhirnya ada sekelompok pemuda yang membentuk geng balap bernama Sanggye Supreme Team alias Bbangkku family yang dipimpin oleh Dong-wook.

Suatu hari, Bbangkku family mendapatkan tawaran proyek dari Kejaksaan. Mereka diminta untuk menyisir investigasi aliran dana hasil penggelapan, suap, dan penipuan.

Aksi kejar-kejaran mobil pun tak terhindarkan, bahkan tak jarang membuat mereka ke situasi berbahaya.

Di sisi lain, upacara pembukaan Olimpiade Seoul 1988 akan berlangsung. Hal ini membuat Bbangkku family harus menyiasati cara kejar-kejaran mobil itu tak merusak upacara pembukaan Olimpiade Seoul 1988. Pasti seru bukan? 

18. Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik Payback: Money and Power

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik Payback Money and Power

Payback: Money and Power merupakan film drama Korea terbaru dan terbaik bergenre misteri dan thriller yang tayang pada januari 2023 dengan mengangkat tema balas dendam.

Sinopsis Film drama Korea terbaik dan terbaru ini menceritakan tentang mereka yang mempertaruhkan segalanya untuk melawan kartel uang yang bekerjasama dengan hukum. 

Lawannya adalah orang-orang yang tidak tersentuh oleh hukum. Di dalam film drakor terbaru ini mereka tidak akan diam dan menunjukkan bagaimana mereka menghadapi penguasa yang tidak adil. 

Mereka akan akan mempertaruhkan segalanya guna melawan orang-orang yang menggunakan uang untuk sebuah hukum.

Payback: Money and Power akan akan memiliki jalan cerita yang rumit dan juga akan terlihat ketika membongkar sebuah teka-teki tentang siapa yang terlibat dan menjadi dalang.

Nantinya Anda akan mendapatkan gambaran sebuah penolakan, penerimaan, ketidakberdayaan dalam melawan otoritas yang tidak kompeten dan tidak adil.

19. Four Men (2017)

Kali ini prequel dari film drama Korea terbaru dan terbaik Man to Man sedikit berbeda. Dalam Four Men, hanya ada satu pria dengan empat karakter. Jadi, ada detektif wanita, Yeo-Rin yang merasa kesedihan mendalam akibat kehilangan Dong-Jin, pria yang dicintainya.

Detektif wanita tadi berusaha menelusuri sebab dari kematian prianya. Dalam usahanya, Yeo-rin bertemu kembaran kekasihnya yang bernama Kang Il Hoon. Hoon lantas membawa Yeo-rin untuk mengetahui rahasia yang sudah tersimpan lama.

20. Film Drama Korea Terbaik dan Terbaru Encounter

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik Encounter

Cha Soo-hyun adalah anak perempuan dari tokoh politik besar yang baru saja diwisuda. Ia dinikahkan secara paksa dengan anak bos perusahaan terkemuka. Anehnya, saat pernikahan telah menghasilkan anak, sang ayah kembali memaksa mereka bercerai.

Kim Jin-Hyuk adalah lelaki muda yang lebih suka hidup sederhana. Ia sedang sibuk mengerjakan proyek freelancer nya sembari mencari pekerjaan tetap.  Karena sudah lama tidak kunjung mendapat pekerjaan bagus, Jin Hyuk sedikit penat.

Jin-Hyuk memutuskan pergi ke Kuba untuk sekedar liburan. Dari situlah Jin-Hyuk berkenalan dengan Soo-hyun dan romantisme berlanjut. Film drama korea terbaru dan terbaik ini sudah ditayangkan pada 28 November 2018 dengan judul ‘encounter’ dan dibintangi Song Hye-Kyo serta Park Bo-Gum.

21. Still 17 (2018)

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik Still 17

Shin Hye-Sun memerankan sebagai Woo Seo-Ri dalam film Thirty but Seventeen atau lebih dikenal sebagai ‘Still 17.’ Seo-ri adalah wanita 30 tahun berjiwa 17 tahun. Ia suka bermain biola dan sempat koma 13 tahun di rumah sakit akibat kecelakaan.

Saat sadar dari komanya, Seo-ri sudah 30 tahun. Artinya ia gagal mewujudkan cita-citanya sebagai pemain biola. Di lain pihak ada Gong Woo-jin yang menjadi desainer panggung berusia 30 tahun tanpa pasangan.

Sejak kecelakaan yang dialami Seo-ri, Woo-jin selalu menyalahkan dirinya sendiri dan menjadi tertutup. Saat sudah sadar dari koma, Seo-ri yang tidak tahu harus kemana kembali ke rumahnya. Ternyata rumah itu sudah dimiliki Woo-jin dan Yoo Chan, keponakannya.

22. My Secret Terrius (2018)

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik My Secret Terrius

Jika Anda ingin mengikuti kisah para perempuan single fighter, sebaiknya tonton saja youtube film drama Korea terbaru dan terbaik Terrius Behind Me atau My Secret Terrius ini. Mengisahkan Go Ae-rin yang harus ditinggal mati suaminya dan menjadi janda secara terpaksa.

Ia berusaha mengetahui penyebab kematian suaminya. Usaha ini dibantu oleh Kim Bon, tetangganya yang bekerja sebagai agen National Intelligence Service (NIS). Ae-rin lantas baru tahu bahwa ternyata almarhum suaminya terlibat dalam konspirasi tertentu.

23. That Man Oh Soo (2018)

Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik That Man Oh Soo

Inilah daftar film drama korea terbaru dan terbaik romantis yang dipadukan dengan komedi dan misteri. Ceritanya Oh Soo adalah seorang owner dari kedai kopi.

Lelaki itu juga memiliki keahlian di bidang teknologi informasi, padahal usianya baru 20 tahun-an, namun masa depannya dengan gelar PhD di bidang kecerdasan buatan sudah sangat jelas. Selain itu, Oh Soo juga bisa mengidentifikasi emosi orang lain.

Emosi orang dilihat dari warnanya. Lebih dari itu, Oh Soo juga membuat serbuk perasaan bagi setiap customer kedai kopinya. Lewat serbuk tadi, Oh Soo sukses merekatkan kembali beberapa pasangan yang hampir putus.

Anehnya, Oh Soo tidak mempercayai hal bernama ‘cinta.’ Bahkan sebenarnya ia tidak menyukai kekuatan yang diwariskan dari keluarganya tadi. Kebenciannya pada cinta punah setelah bertemu Yoo Wi, polisi wanita yang berjiwa hangat dan ceria.

Mengerikan! Ketika pertama kali Oh Soo mencintai wanita, ada kutukan yang mengintai ia dan pasangan. Kira-kira apa kutukannya? Coba simak saja sampai habis.

“I hated seeing you hanging out with someone so nasty, so I’m glad you two broke up.” -Episode2

Nah itu tadi 23 daftar rekomendasi film dan drama Korea terbaru dan terbaik yang bisa Anda nikmati. Kira-kira ada film drama Korea terbaru sub Indo yang Anda suka tidak ya? Yuk sampaikan di kolom komentar.

Leave a Reply